Review Studypool Indonesia: Situs Penghasil Uang untuk Pelajar Ambis

Review Studypool Indonesia – Apakah kamu mahasiswa yang rutin mencatat materi di kelas? Atau pelajar yang ambis? Jika iya kamu harus tahu website penghasil uang

Gilang Surya

Review Studypool Indonesia – Apakah kamu mahasiswa yang rutin mencatat materi di kelas? Atau pelajar yang ambis? Jika iya kamu harus tahu website penghasil uang yang satu ini.

Studypool.com adalah platform yang menghubungkan pelajar dengan pengajar yang bisa membantu mereka mengerjakan tugas. Situs web ini mirip seperti brainly yang umum digunakan pelajar Indonesia.

Tapi bedanya, situs web ini menggunakan sistem langganan yang mengharuskan pengguna membayar sejumlah uang agar bisa mengakses materi dalam situs tersebut.

Review Studypool Indonesia
Review Studypool Indonesia

Sistem langganan tersebutlah yang bisa kita manfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi pengajar atau tutor dan menjual materi pembelajaran.

Berapa bayaran dari studypool? Bagaimana cara kerjanya? Apakah aman digunakan? Jika kamu penasaran, langsung saja simak artikel berikut ini.

Apa Itu Studypool

Studypool merupakan situs web yang menghubungkan pelajar dengan tutor atau pengajar untuk membantu mengerjakan tugas.

Bisa dibilang situs web ini mirip bimbingan belajar online seperti ruangguru dan zenius, karena tutor bertugas untuk mendampingi pelajar mempelajari suatu subjek atau mata pelajaran.

Selain itu situs web ini juga berfungsi sebagai platform tanya jawab seperti Brainly. Pelajar bisa mengajukan pertanyaan dan sistem akan mencarikan tutor untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Menariknya kita bisa menghasilkan uang menggunakan website studypool.com dengan melamar menjadi tutor dan menjual dokumen.

Cara Dapat Uang dari Studypool

Ada dua cara yang bisa kita coba untuk menghasilkan uang di platform studypool, yaitu:

  1. Menjadi Tutor
  2. Menjual Dokumen

Dengan menjadi Tutor dan menjual dokumen kita bisa mendapat bayaran hingga ribuan dolar di platform belajar ini.

Tapi tentu tidak mudah untuk bisa menghasilkan uang sebanyak itu, apalagi bayaran keuda pekerjaan tersebut bervariasi.

Jadi kami sarankan untuk mencoba kedua opsi tersebut untuk memaksimalkan pendapatan mu di platform ini.

1. Cara Menjadi Tutor Studypool

Tugas seorang tutor di studypool adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk. Berikut ini caranya:

  • Daftar dan verifikasi aku sebagai tutor di laman studypool.com
  • Setelah terverifikasi, kamu akan mendapat akses ke forum pertanyaan pelajar
  • Pilih pertanyaan/soalyang kamu rasa mampu untuk menyelesaikan.
  • Tetapkan deadline dan harga untuk jasa mu.
  • Jika pelajar setuju, mereka akan membayar dimuka melalui pihak studypool
  • Selain membantu menjawab soal, tutor juga harus memberikan penjelasan terkait soal yang dikerjakan
  • Setelah jawaban dikirim dan disetuji oleh pelajar, kamu akan menerima bayaran sesuai dengan kesepakatan awal.

Kita tidak harus punya pengalaman mengajar untuk bisa mendaftar menjadi tutor, tapi kita diharuskan mempunyai gelar sarjana atau setidaknya sedang menempuh pendidikan sebagai mahasiswa.

2. Menjual Dokumen

Kalau kamu punya catatan materi atau mungkin essay yang tidak terpakai, sebaiknya kamu coba jual di studypool.com. Karena ini cara termudah untuk bisa menghasilkan uang dari internet.

Kamu juga akan menambah passive income jika berhasil menjual dokumen di situs web ini. Beriku ini caranya:

  • Upload dokumen yang berisi catatan materi, panduan belajar, atau essay ke platform studypool
  • pihak studypool akan mereview dokumen yang kamu upload. Biasanya butuh waktu hingga 48 jam agar dokumen mu disetujui
  • Jika sudah disetujui, pelajar bisa melihat dokumen yang kamu upload
  • Kamu akan dibayar hingga $10 setiap kali ada yang melihat dokumen mu.

Kamu bisa menjual dokumen apapun diplatform ini, asalkan dokumen yang kamu upload berkualitas. Bahkan kamu bisa mengunggah catatan dari buku tulis mu untuk dijual di situs ini.

Berapa Penghasilan dari Studypool

Tutor atau pengajar di studypool berkesempatan menghasilkan hingga ribuan dolar setiap bulan. Platform ini bahkan mengklaim, tutor bisa menghasilkan $7,500 per bulan.

Hal tersebut karena besarnya bayaran atau imbalan untuk menjawab satu soal, berkisar $1 sampai $10 atau Rp14.000sampai Rp140.000untuk satu pertanyaan.

Penghasilan dari Studypool
Penghasilan dari Studypool

Tapi tentu saja, penghasilan dari platform ini tergantung dengan seberapa banyak soal atau pertanyaan yang berhasil diselesaikan.

Hal penting yang harus diperhatikan ketika menjadi tutor adalah kredibilitas dan ulasan positif dari pelajar. Dua hal tersebut diperlukan untuk mendapatkan pelanggan lagi.

Semakin banyak soal yang kamu selesaikan, semakin besar kesempatan untuk menghasilkan uang di platform ini.

Perlu diketahui, studypool memotong komisi sebsar 15%-30% untuk setiap soal yang dijawab. Tapi semakin sering kamu aktif, biaya komisi juga akan semakin rendah.

Penghasilan dari menjual dokumen di[latform ini bisa mencapai $5,000 per bulan. Tidak heran, karena kita bisa mendapatkan bayaran hingga $10 atau Rp140.000 setiap kali ada pelajar yang membaca dokumen kita.

Menariknya, dokumen yang kita upload bisa dijual berkali-kali, artinya menjual dokumen di platform ini bisa menjadi sumber passive income online.

Apakah Studypool Aman

Setelah membaca ulasan singkat di atas mungkin kamu mulai tertarik untuk mulai menghasilkan uang di situs web tersebut. Tapi, apakah studypool aman digunakan?

Jika melihat reputasinya, kemungkinan besar platform online ini aman digunakan. Ada banyak review tentang platform ini, hampir semuanya memberikan penilaian yang positif.

Ditambah lagi ada banyak orang yang sudah membuktikan bahwa platform ini benar-benar membayar tutornya dan orang yang menjual dokumen.

Bukti pembayaran menjadi poin penting untuk suatu platform penghasil uang. Sama seperti kami yang membuktikan platform survey online bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah.

Tampilan website platform pembelajaran ini juga tampak profesional, berbeda seperti platform penghasil uang scam yang tampilan situsnya berantakan.

Platform ini juga tidak meminta izin akses yang aneh, kita hanya diminta memasukkan e-mail aktif ketika mendaftar.

Kesimpulan

Studypool adalah platform yang menghubungkan pelajar dengan tutor. Kita bisa menghasilkan uang di platform ini dengan cara melamar menjadi tutor dan menjual dokumen.

Platform ini legit dan aman digunakan untuk mendapat penghasilan tambahan di internet. Platform ini sangat cocok digunakan mahasiswa.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment