Strategi dan Cara Menghasilkan Uang dengan Shortlink Gratis

Cara Dapat Uang dari Shortlink – Apakah kamu ingin tahu cara menghasilkan uang hanya dengan membagikan link? Ada satu cara yang bisa kita gunakan untuk mendapat

Gilang Surya

blank

Cara Dapat Uang dari Shortlink – Apakah kamu ingin tahu cara menghasilkan uang hanya dengan membagikan link? Ada satu cara yang bisa kita gunakan untuk mendapat penghasilan di internet hanya dengan membagikan link di sosial media.

Caranya adalah dengan menggunakan layanan dari platform shortlink penghasil uang. Dengan menggunakan layanan tersebut, kita bisa memperpendek link url yang panjang secara gratis. Selain itu, kita juga akan dibayar jika ada yang mengunjungi link yang barusan kita perpendek.

Strategi Main Shortlink
Strategi Main Shortlink

Bayaran yang bisa kita dapat lumayan besar loh, sekitar $4USD atau sekitar Rp60.000 untuk setiap 1000 pengunjung. Bahkan jika tahu triknya kita bisa mendapat lebih dari $20 atau sekitar Rp300.000 dari 1000 kunjungan.

Ingin tahu cara mendapat puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah dari shortlink berbayar? silakan simak artikel berikut ini.

Apa Itu Shortlink

Shortlink adalah layanan yang memungkinkan kita untuk mempersingkat URL yang panjang menjadi lebih pendek dan mudah diingat. Selain itu, shortlink juga bisa menjadi sumber penghasilan online yang menarik.

Shortlink penghasil uang akan yang memberikan imbalan kepada kita setiap kali ada orang yang mengklik URL yang kita pendekkan.

Biasanya, setelah orang mengklik URL tersebut, mereka akan diarahkan ke halaman iklan terlebih dahulu sebelum menuju ke halaman tujuan. Dari iklan inilah kita bisa mendapatkan uang.

Cara Menggunakan Shortlink

Cara menggunakan shortlink sangatlah mudah. Kita hanya membutuhkan Handphone atau Laptop/PC untuk mengakses website shortlink. Berikut ini langkah-langkah menggunakan shortlink.

  1. Kamu perlu mendaftar di salah satu situs shortlink penghasil uang, seperti shrinkearn.com atau smoner.com
  2. Persingkat URL yang ingin kamu bagikan, misalnya URL artikel, video, atau produk menggunakan shortlink pilihan mu.
  3. Bagikan URL pendek yang kamu buat ke media sosial, blog, forum, atau tempat lainnya.
  4. Setiap kali orang mengklik URL pendek kamu, mereka akan diarahkan ke halaman iklan terlebih dahulu sebelum menuju ke URL asli
  5. Kamu akan mendapatkan bayaran berdasarkan jumlah klik dan negara asal pengunjung. Biasanya situs shortlink memberikan tarif CPM (cost per mille) yang berbeda-beda untuk setiap negara.
  6. Kamu bisa menarik penghasilan kamu melalui berbagai metode pembayaran, seperti PayPal, transfer bank, pulsa, DANA, OVO, dan lainnya. Setiap situs shortlink memiliki minimal penarikan dan proses penarikan yang berbeda-beda.

Strategi Bermain Shortlink

Semua orang bisa menghasilkan uang dengan shorlink, karena sistemnya tidak rumit dan mudah dipahami. Tetapi bermain shortlink juga bukan hal yang mudah, kita perlu kesabaran dan konsistensi serta kecerdikan untuk bisa mendapatkan uang dengan cara ini.

Berikut ini beberapa strategi yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan pendapatan dari shortlink

1. Pilih Situs Shorlink Terbaik

Strategi yang pertama adalah memilih shortlink yang terbaik. Ada dua kriteria shortlink yang baik, yaitu iklannya mudah dilewati dan CPMnya besar.

Kita harus memilih shortlink yang ramah pengunjung, artinya kenyamanan pengunjung menjadi prioritas. Jika pengunjung terganggu dengan iklan yang terlalu banyak dan tidak menonton iklan secara penuh, maka kita tidak akan mendapat bayaran.

Selain itu, kita juga harus memilih shortlink yang bayaran CPMnya besar. Karena shortlink mengandalkan kuantitas, maka kita harus memaksimalkan hal tersebut.

Di internet ada banyak platform shortlink, kami sudah membuat artikel 7 Shortlink Penghasil Uang Terbaik untuk membantu mu memilih shortlink.

2. Buat Kolam Traffic

Strategi kedua adalah membuat kolam traffic. Kolam traffic bisa diartikan sebagai tempat untuk mendapatkan pengunjung. Kolam Traffic bisa berupa Facebook Fanspage, Group Telegram, Group Whatsapp, dan Akun sosial media lainnya.

Jika kita memiliki kolam traffic sendiri, maka bukan hal yang sulit untuk mendapatkan 1000 bahkan 2000 pengunjung dalam sehari. Jika sudah begitu, uang akan terus mengalir selama ada pengunjung di link yang kita bagikan dan kolam traffic berpotensi menjadi Passive Income Online.

3. Buat Konten yang Dibutuhkan

Strategi ketiga adalah buat konten yang dibutuhkan. Meskipun kita memiliki kolam traffic sekalipun, tapi jika konten yang kita bagikan tidak bermanfaat dan tidak dibutuhkan, maka tidak akan ada pengunjung di link shortlink kita.

Karena itulah penting untuk membuat konten yang dibutuhkan, sebab hal ini menjadi faktor terbesar terhadap jumlah pengunjung. Konten-konten yang ramai peminat biasanya konten aplikasi mod, konten viral, dan E-book.

4. Cari Traffic Luar Negeri

Stratgei yanng terakhir adalah mencari traffic atau pengunjung dari luar negeri, khususnya negara-negara barat. Hal ini karena CPM dari negara barat biasanya lebih besar berkali-kali lipat dari CPM Indonesia.

Contohnya CPM Greenland di shorlink Shrinkearn.com, untuk setiap 1000 kunjungan kita akan dibayar hingga $20 atau sekitar Rp300.000. Jumlah ini berbanding terbalik dengan CPM indonesia yang hanya berkisar $2 sampai $4 per 1000 kunjungan.

Meski begitu, tidak mudah untuk mendapat pengunjung dari luar negeri. Kamu harus berusaha ekstra keras dan ekstra sabar.

Kesimpulan

Shortlink penghasil uang adalah salah satu cara mudah dan praktis untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Dengan mempersingkat URL dan membagikannya ke banyak orang, kamu bisa mendapatkan bayaran dari iklan yang ditampilkan di halaman shortlink.

Namun, untuk berhasil dalam bermain shortlink, kamu perlu menerapkan beberapa strategi, seperti memilih situs shortlink yang terpercaya dan berbayar tinggi, membuat konten yang menarik dan viral, serta membagikan URL pendek ke platform online yang ramai. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan penghasilan dan potensi kamu dari shortlink.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment