Review Picoworkers, Tutorial Pakai dan Bayarannya

Review Picoworkers – Tahukah kamu, kita bisa mendapat uang hanya dengan memberi komentar atau mengikuti suatu akun Instagram. Penasaran caranya? Caranya adalah dengan mendaftar di

Gilang Surya

Review Picoworkers – Tahukah kamu, kita bisa mendapat uang hanya dengan memberi komentar atau mengikuti suatu akun Instagram. Penasaran caranya?

Caranya adalah dengan mendaftar di situs micro job Picoworkers. Situs micro job merupakan tempat pekerjaan sederhana yang bisa diselesaikan dalam waktu cepat.

Dengan mengerjakan tugas atau pekerjaan di situs micro job, kamu bisa mendapat penghasilan tambahan.

blank
Review Picoworkers

Karena di situs ini tidak butuh keahlian khusus untuk mengerjakan tugas-tugasnya, banyak orang yang sudah memanfaatkan platform micro job untuk menjadi pekerjaan sampingan di Internet.

Ada banyak situs micro job online baik dari Indonesia maupun luar negeri, tapi yang paling populer adalah Picoworkers.

Situs tersebut terkenal dikalangan para pencari uang online karena berbagai fitur menguntungkannya. Apa saja fitur tersebut? Berapa bayaran di Picoworkers? Bagaimana cara kerjanya? Jika penasaran, silakan simak artikel ini.

A. Apa itu Picoworkers

Picoworkers adalah situs micro job online yang menawarkan bayaran dengan mengerjakan berbagai pekerjaan sederhana.

Pengguna yang mendaftar sebagai pekerja akan dibayar untuk setiap tugas yang berhasil diselesaikan. Tugas yang diberikan berupa tugas singkat yang dapat kamu selesaikan dalam hitungan menit.

Tugas yang di posting di situs ini biasanya berupa pekerjaan receh/kecil seperti mengikuti akun IG, FB atau mendownload aplikasi, mengumpulkan data atau data collection, hingga menjawab survey berbayar.

blank
Situs Picworkers

Pendiri situs micro job ini merupakan perusahaan KredStreet Inc yang berlokasi di Amerika Serikat. Hal ini menandakan picoworkers legit, karena pemiliknya tidak anonim.

Situs micro jobs ini juga sudah beroperasi sejak tahun 2013 dan berhasil mendapatkan jutaan pengguna. Selain itu di berbagai situs review, rata-rata Picoworkers mendapat rating 4.

Jadi, rasanya tidak perlu lagi kita pertanyakan keaslian situs Micro job ini.

B. Cara Menggunakan Picoworkers

Picoworkers terkenal karena kemudahannya untuk digunakan. Jika ingin mulai mendapat uang dari situs ini, kamu hanya perlu mendaftar sebagai pekerja atau workers, lalu mengerjakan tugas yang disediakan.

Jika kamu tidak tahu cara daftar di picoworkers, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Daftar Picoworkers

  • Pertama, Masuk ke website picoworkers.com
  • Lalu klik tombol Sign-up di pojok kanan atas
  • Selanjutnya, isi formulir yang diberikan
  • Dalam menu Sellect your Profile type, pilih I’m a Worker
  • Berikutnya klik tombol sign-up, lalu tunggu email konfirmasi
  • Terakhir, klik link yang ada di tombol email konfirmasi.

Setelah akun mu terkonfirmasi, kamu hanya perlu login dengan memasukan email dan password yang kamu tulis saat pendaftaran. Setelah itu kamu bisa mulai mengerjakan tugas untuk mendapat bayaran.

Cara Mengerjakan Tugas Picoworkers

Setelah masuk ke akun mu, klik menu FIND JOBS, maka kamu akan dibawa ke halaman website yang menampilkan berbagai tugas dengan jumlah bayarannya.

Pilih salah satu tugas, lalu baca dengan cermat instruksi yang ada. Instruksi yang diberikan berbahasa inggris, jadi siapkan aplikasi google translate jika kamu kurang fasih berbahasa inggris.

blank
Cara Menggunakan Picoworkers

Di bawah instruksi, ada ketentuan bukti bahwa kamu benar-benar mengerjakan tugas sesuai instruksi yang diberikan. Jadi kamu perlu mengikuti ketentuan tersebut, agar pekerjaan mu dianggap sah.

Selanjutnya upload bukti yang diminta, bisa berupa screenshot atau link website, tergantung ketentuan yang disebutkan sebelumnya. Jika sudah, saldo mu akan bertambah tapi statusnya pending

Jika statusnya masih pending, saldo belum bisa ditarik. Butuh waktu beberapa hari untuk mengirim saldo pending ke saldo akun mu. Ketika statusnya sudah tidak pending, kamu bisa menarik uangnya.

C. Bayaran Picoworkers

Bayaran dari setiap tugas picoworkers jumlahnya beragam, mulai dari $0.02 sampai $1. Meskipun kecil, jika kamu rutin mengerjakan tugasnya, pastinya kamu akan mendapat penghasilan yang lumayan.

Minimum jumlah saldo yang bisa ditarik adalah $5 atau sekitar 70 ribu rupiah. Menariknya Picoworker menyediakan metode withdraw Crypto Litecoin. Artinya, sistem web ini mirip seperti Airdrop.

Hal ini unik, karena yang biasa digunakan adalah platform e-money. Meski begitu, opsi withdraw dengan e-money juga tetap ada, kamu bisa menggunakan paypall, dan Skrill.

Jika kamu belum tahu cara menarik uang di picoworkers, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menarik Uang di Picoworkers

Sebelum menarik uang menggunakan paypal, ada beberapa ketentuan yang harus kamu penuhi, yaitu pada menu Earned harus melebihi $5, bagian time yang mulanya 180s harus sudah 0s, email paypall dan picoworkers sama, dan akun Paypal harus sudah terverifikasi.

  • Klik bagian Wallet
  • Lalu klik tulisan Request Withdraw
  • Pilih Paypal. Disini kamu akan melihat penjelasan tentang potongan fee dan lain-lain.
  • Klik send token
  • Periksa email akun, lalu copas kode token yang dikirim
  • Klik Submit Request.

D. Kekurangan dan Kelebihan Picoworkers

Meskipun termasuk situs micro job terpercaya, Picoworkers juga punya kekurangan. Kekurangan yang paling terasa adalah besarnya biaya penarikan. Selain itu, bayaran untuk beberapa tugas juga terlalu kecil.

Meski begitu, ada banyak kelebihan di platform microjob ini, misalnya tersedia banyak tugas, desain sederhana, websitenya aman, dan pekerjaanya bisa dilakukan sambil santai.

Itu tadi Review Picoworkers, tentang cara kerja dan bayarannya. Jika kamu berminat menggunakan situs ini untuk mendapat penghasilan tambahan, silakan daftar melalui laman websitenya.

Atau jika kurang cocok dengan sistem micro job, kamu bisa baca artikel 7 Cara Dapat 50 Ribu Perhari dar Internet.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment