Penukaran Poin di Nusaresearch Gagal: Aplikasi Scam atau Legit?

Tidak Bisa Tukar Poin Nusaresearch – Ada beragam aplikasi survey berbayar yang digunakan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya Nusaresearch. Sayangnya, baru-baru ini ada

Gilang Surya

Tidak Bisa Tukar Poin Nusaresearch – Ada beragam aplikasi survey berbayar yang digunakan banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya Nusaresearch.

Sayangnya, baru-baru ini ada masalah di aplikasi tersebut. Beberapa hari belakangan pengguna aplikasi Nusaresearch tidak bisa redeem poin. Artinya poin tidak bisa ditukarkan dengan hadiah yang dijanjikan pihak Nusaresearch.

Gagal tukar poin di Nusaresearch
Gagal tukar poin di Nusaresearch

Tentu saja hal ini merugikan pengguna yang sudah bersusah-payah mengumpulkan poin. Padahal butuh waktu yang lumayan lama untuk mengumpulkan jumlah minimum penarikan poin.

Jadi wajar saja jika banyak pengguna yang kecewa ketika ada masalah gagal tukar poin di aplikasi Nusaresearch ini.

Meskipun mereka tidak kehilangan uang, pengguna aplikasi nusareserach sudah mengorbankan waktunya untuk mengerjakan survey dengan harapan mendapat bayaran.

Penyebab Gagalnya Penukaran Poin Nusaresearch

Gagalnya penukaran poin di Nusareseach memang bisa terjadi jika pengguna tidak memenuhi syarat dan ketentuan penukaran poin. Berikut ini syarat dan ketentuan penukaran poin Nusaresearch:

  • Memenuhi jumlah minimum poin
  • Memasukkan data diri dengan benar (nama akun gopay, nomor hp, dll)
  • Melakukan konfirmasi melalui email yang dikirimkan pihak nusaresearch
Namun sejak akhir Februari lalu pengguna tidak bisa memenuhi syarat dan ketentuan tersebut. Sebab, email konfirmasi yang seharusnya dikirim setiap hari Senin, tak kunjung dikirim yang menyebabkan pengguna tidak bisa melakukan konfirmasi penukaran poin.

Jika berjalan dengan semestinya, alur penukaran poin Nusareseacrh seharusnya seperti ini; Menukarkan poin dengan hadiah yang diinginkan > Konfimasi email penukaran, yang biasanya dikirim hari senin > Hadiah akan dikirim di hari Rabu.

Jadi bisa disimpulkan, bahwa penyebab gagalnya penukaran poin nusaresearch adalah tidak dikirimnya email konfirmasi penukaran poin kepada pengguna yang ingin menukarkan poinnya.

Sosmednya Tidak Aktif

Masalah penukaran poin ini seolah tak dipedulikan pihak Nusaresearch. Pihak nusaresearch tidak memberikan pernyataan apapun terakait masalah ini, bahka akun Instagramnya pun tidak terlihat aktif.

Unggahan terakhir di akun instagram @nusaresearch dilakukan pada tanggal 25 Februari 2022. Di kolom komentar unggahan tersebut kita bisa melihat banyak komplain terkait gagalnya penukaran poin.

Dalam kolom komentar unggahan itu, ada beberapa pengguna yang mengeluh poinnya berkurang tapi hadiahnya tidak dikirim. Ada juga pengguna yang mengeluh tidak mendapat email konfirmasi penukaran poin.

Akun instagram resmi nusaresearch tersebut juga sudah lama tidak membuat instagram stories. Biasanya akun tersebut akan melakukan repost unggahan pengguna yang berhasil melakukan penukaran poin.

Beberapa pengguna lainnya juga meminta tanggapan dari pihak nusaresearch. Mereka mengirim DM Instagram tapi tidak mendapat respon sama sekali.

Solusi Gagal Tukar Poin Nusaresearch

Pihak nusaresearch belum membuat pernyataan apapun terkait masalah penukaran poin ini, sehingga masih belum ada kepastian terkait nasib pengguna yang ingin klaim hadiah penukaran poin.

Meskipun demikian, akan lebih baik jika kita tetap berusaha mencari solusi tentang masalah tidak bisa tukar poin di nusaresearch.

Salah satu cara yang bisa kita coba adalah menghubungi pihak nusaresearch. Ada beberapa alamat yang bisa kita hubungi, yaitu alamat email support@nusaresearch.net, lalu nomor Whatsapp (+62)-811-995-9995, dan telepon rumah (+62)-21-50958311.

Sebenarnya kita juga bisa mencoba menghubungi melalui DM instagram, tapi kecil kemungkinannya untuk mendapat respon.

Kami juga menyarankan untuk berhenti sementara mengerjakan survey di aplikasi Nusaresearch hingga masalah penukaran poin ini selesai. Supaya kita tidak terlalu kecewa jika aplikasi suatu saat aplikasi ini tutup.

Apakah Nusaresearch Penipu?

Jika ada yang bertanya apakah aplikasi nusaresearch penipua atau scam? Kami tidak bisa memberikan jawaban mutlaknya. Namun, berdasarkan penilaian kami, aplikasi Nusaresearch bukanlah penipuan atau scam.

Jika bukan scam, kenapa tidak bisa tukar poin? Kami menduga ada masalah teknis yang sedang terjadi yang mengakibatkan gagalnya proses redeem poin.

Sebelumnya, kami sudah sering melakukan penukaran poin nusaresearch melalui dompet digital, dan semuanya berjalan lancar, hanya belakangan ini kami gagal melakukan penukaran poin karena tidak menerima email konfirmasi penukaran poin.

Data terkait identitas aplikasi nusaresearch juga terbilang lengkap. Di situs webnya, platform survey online ini mencantumkan alamat operasional, nomor dan email yang bisa dihubungi, juga sosial medianya.

Hal-hal tersebut biasanya tidak ada di aplikasi atau website penghasil uang yang scam atau penipuan.

Meskipun demikian, kami juga tidak bisa menjamin bahwa aplikasi survey berbayar ini akan terus legit membayar penggunanya.

Kesimpulan

Belakangan ini ada masalah penukaran poin di aplikasi nusaresearch. Pengguna tidak bisa menukarkan poinnya dengan hadiah yang dijanjikan. Pihak nusaresearch belum memberikan pernyataan apapun terkait masalah ini. Karena itulah banyak pengguna yang cemas dengan nasib poin mereka.
blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment