7 Microjobs Online Indonesia dan Luar Negeri Terpercaya

Micro jobs adalah jenis pekerjaan yang bersifat sementara dengan bayaran per tugas. Berikut ini 7 platform microjobs terpercaya.

Gilang Surya

Platform Microjobs terbaik

Tahukah kamu kalau ternyata kita bisa mendapatkan uang hanya dengan mendownload aplikasi, menonton video youtube, atau memberi like di postingan instagram seseorang?

Yaa kamu enggak salah baca, kita bisa mendapatkan bayaran dengan mengerjakan hal-hal di atas. Mungkin kamu penasaran dan bertanya:

bagaimana caranya kita dibayar untuk pekerjaan remeh seperti itu??

Caranya adalah dengan menggunakan situs micro jobs. Situs ini membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendapat penghasilan tambahan secara online.

Apa Itu Micro Jobs

Mungkin istilah “micro jobs” masih cukup asing bagi sebagian orang Indonesia. Memang, istilah ini belum sepopuler istilah “freelancer” yang sudah akrab di telinga banyak orang.

Micro jobs adalah istilah untuk menyebut jenis pekerjaan yang bersifat sementara dengan bayaran per tugas. Biasanya tugas yang ditawarkan sederhana dan bisa dilakukan siapa saja.

Pekerjaan ini memiliki jadwal yang fleksibel, sehingga cocok dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.

Tapi untuk bisa mendapatkan pekerjaan micro ini, kita perlu mendaftar ke platform micro job.

Ada banyak situs micro job di internet. Tapi kami hanya merekomendasikan 5 situs micro job indonesia dan luar negeri terbaik. Berikut ini daftarnya.

1. Nusatalent

Aplikasi Nusatalent
Aplikasi Nusatalent

Minimal pencairan uang:Rp25.000
Metode pencairan: Transfer bank, OVO, Gopay

Platform Micro Job dari Indonesia yang pertama adalah Nusatalent. Nusatalent merupakan aplikasi yang menawarkan pekerjaan sampingan untuk penggunanya.

Di aplikasi ini kamu bisa menghasilkan uang dengan mengerjakan berbagai tugas yang diberikan. Ada beragam tugas yang ditawarkan Nusatalent, mulai dari memberi komentar, sampai membuat konten.

Bayaran yang didapat ketika berhasil menyelesaikan tugas juga lumayan besar, berkisar Rp2.000 sampai Rp25.000 tergantung kerumitan tugas. Jika kamu mengerjakan tugas dengan benar maka bayaran akan masuk ke saldo akun

Dan jika saldo akun sudah mencapai Rp25.000, maka kamu bisa mentransfernya ke rekening bank atau e-wallet seperti OVO dan Gopay. Informasi lebih lengkap bisa kamu dapatkan di artikel Mengulas Nusatalent.

Perlu diketahui, untuk menggunakan aplikasi ini kamu akan diminta foto selfie sambil memengang KTP. Hal ini digunakan nusatalent untuk memverifikasi identitas pengguna.

Selain itu pekerjaan micro, Nusatalent juga menyediakan informasi lowongan kerja. Di aplikasi ini para pencari kerja bisa melamar sebagai karyawan perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Aplikasi Nusatalent bisa diunduh di Google PlayStore dan AppStore. Aplikasi ini mendapat rating yang cukup baik, yaitu 3.6 dengan 9 ribu ulasan. Nusatalent juga sudah didownload lebih dari 1 Juta kali.

2. Sampingan

Aplikasi Microjobs Sampingan
Aplikasi Sampingan

Minimal pencairan uang:Rp25.000
Metode pencairan: Transfer bank, E-wallet

Platform Micro Job selanjutnya adalah Sampingan. Sama seperti Nusatalent, Sampingan merupakan platform micro jobs berbasis aplikasi yang menawarkan pekerjaan sampingan untuk penggunanya.

Aplikasi ini bisa didownload di Play Store dan AppStore. Dengan rating 3.4, Sampingan layak kamu coba jika ingin mendapat penghasilan tambahan.

Aplikasi Sampingan menyediakan berbagai tugas dengan bayaran yang lumayan. Hanya dengan memberi like, atau berkomentar di postingan Instagram, kamu bisa mendapat Rp25.000.

Aplikasi Sampingan menerapkan sistem pay per performance, artinya imbalan yang kamu dapat menyesuaikan dengan kinerja mu.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu atau part time dan pekerjaan penuh atau full time. Sayangnya pekerjaan part time lumayan sulit didapatkan, padahal pekerjaan tersebutlah yang tergolong microjob.

Informasi lengkapnya bisa kamu baca di artikel Review Aplikasi Sampingan.

3. Partipost

Jika kamu memiliki pengikut yang banyak di sosial media, kamu perlu mencoba aplikasi Partipost. Aplikasi ini memberi peluang penghasilan kepada penggunannya.

Partipost merupakan aplikasi penghubung antara influencer dan pemiliki brand yang sedang melakukan promosi. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan uang melalui endorsment brand.

Partipost Micro jobs
Aplikasi Partipost

Minimal pencairan uang:Rp110.000
Metode pencairan: Transfer bank

Menariknya, tidak ada jumlah minimal follower untuk menggunakan partipost. Sehingga semua orang memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan penghasilan dengan aplikasi ini.

Selain dengan endorsment, kamu juga bisa mendapat bayaran dengan mengerjakan tugas layaknya microjobs seperti download aplikasi dan memberikan review bintang 5 untuk aplikasi tertentu.

Bayaran dari partipost juga relatif besar, mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Tapi untuk mendapatkan bayaran tersebut kamu perlu memenuhi persyaratan dalam pekerjaan.

Contohnya, jika ada tugas yang mengharuskanmu untuk mengunduh aplikasi, dan salah satu syaratnya adalah harus berusia 22 tahun, namun saat ini usiamu baru 21 tahun.

Meskipun kamu menyelesaikan pekerjaannya tapi ada persyaratan yang tidak terpenuhi/dikerjakan, maka kamu tidak akan mendapat bayaran.

4. Prizerebel

Situs Micro jobs Prizerebel
Prizerebel

Minimal pencairan uang:$5
Metode pencairan: Paypal, Visa Gift Card, Amazon Gift Card

Platform microjobs berikutnya adalah Prizerebel. Prizerebel menawarkan berbagai pekerjaan ringan seperti mendownload aplikasi, menjawab survey online, dan mendaftar di platform tertentu.

Meskipun awalnya dikenal sebagai situs survei berbayar, Prizerebel.com juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan uang melalui tugas-tugas berbayar lainnya.

Kamu bisa mengerjakan tugas tersebut melalui menu Offer Walls. Offer Walls atau dinding penawaran adalah halaman yang berisi sekumpulan iklan.

Caranya simpel, cukup klik iklan, ikuti petunjuknya, dan setelah selesai, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang.

Sebagai gambaran, setiap 100 poin bernilai 1$. Dan setiap tugas yang diselesaikan kita bisa mendapat 50 sampai 1000 poin, tergantung tingkat kesulitannya.

Kamu bisa membaca artikel kami tentang Ulasan Prizerebel untuk mengetahui informasi yang lebih detail tentang platform ini.

5. Freecash

Website microjobs Freecash
Freecash

Minimal pencairan uang:$0.1
Metode pencairan: Paypal, Transfer bank, Cryptocurrency

Platform micro job lainnya yang bisa kamu coba adalah Freecash. Di platform ini ada ratusan pekerjaan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang.

Jika berhasil menyelesaikan pekerjaan, kamu akan mendapat hadiah koin. Jumlahnya bervariasi, antara 250 sampai 5000 koin, tergantung kerumitan tugasnya.

Koin tersebut nantinya bisa kita tukarkan menjadi saldo Paypal, VISA card, cryptocurrency (BTC & LTC), dan Amazon Gift Card. Setiap 1000 koin bernilai 1$.

Yang unik dari freecash adalah rendahnya jumlah minimal penarikan uang menggunakan cryptocurency, yaitu hanya 0.1$ atau sekitar Rp1.500.

Hal ini menjadi keunggulan, karena kebanyakan situs penghasil uang mensyaratkan batas minimal pembayaran yang tinggi sehingga sulit dicapai pengguna.

Freecash dapat diakses lewat browser dan aplikasi. Tetapi kami sarankan untuk memakai browser laptop karena akan lebih mudah dalam mengerjakan tugasnya.

Silahkan baca artikel Ulasan Situs Freecash.com jika kamu ingin mengetahui informasi lebih detail tentang situs ini.

6. Timebucks

Timebucks micro job
Timebucks

Minimal pencairan uang:$10
Metode pencairan: Paypal, Visa, Wise, AirTM, Skrill, Payeer, Litecoin

Timebucks merupakan salah satu platform microjobs terbaik sampai saat ini. Di platform ini tersedia banyak tugas atau pekerjaan yang bisa kita lakukan untuk mendapat bayaran.

Kita bisa mendapatkan uang dengan menjawab survey, mengunduh aplikasi, menonton video youtube, memberikan like di postingan media sosial, dan beragam cara lainnya untuk mendapat uang dari situs ini.

Bayaran untuk menonton video memang relatif kecil, hanya 0.001$ untuk setiap video. Jika kamu ingin mendapat bayaran yang lebih besar, kamu bisa mengerjakan tugas di Offer Walls.

Pada halaman Offer Walls, kamu memiliki potensi untuk menghasilkan puluhan dolar dari setiap tugas yang berhasil diselesaikan. Namun, jumlah ini juga bergantung pada jenis tugas yang kamu pilih untuk dikerjakan.

Timebucks menyediakan beragam opsi penarikan uang, termasuk Litecoin, PayPal, Payeer, AirTM, transfer bank melalui Wise, Virtual Visa, dan Skrill. Kamu dapat menarik uang setelah saldo mencapai minimal $10.

Jika tertarik, kamu bisa mendaftar timebucks disini.

7. Appen

Appen Microjobs
Appen

Minimal pencairan uang:$5
Metode pencairan: Paypal, Payoneer

Appen atau Appen Crowd adalah platform micro job yang menyediakan peluang untuk menghasilkan pendapatan tambahan secara online.

Situs ini menawarkan berbagai jenis pekerjaan, tetapi fokus utamanya adalah pada tugas pengumpulan data. Setelah berhasil menyelesaikan pekerjaan, kamu akan mendapatkan kredit atau skor.

Kredit atau skor yang diperoleh dapat ditukarkan menjadi uang melalui PayPal atau Payoneer. Appen juga dapat diakses melalui aplikasi di perangkat seluler, baik Android maupun iOS.

Meskipun demikian, disarankan untuk menggunakan browser pada laptop agar lebih mudah dalam menyelesaikan tugas.

Kesimpulan

Microjobs adalah pekerjaan sementara dengan bayaran per tugas, seringkali bersifat sederhana dan fleksibel. Beberapa situs micro jobs yang direkomendasikan, baik dari Indonesia maupun luar negeri, antara lain Nusatalent, Sampingan, Partipost, Prizerebel, Freecash, Timebucks, dan Appen.

Penting untuk diingat bahwa mendapatkan uang melalui situs micro job memerlukan usaha dan kesabaran. Sebaiknya situs-situs tersebut digunakan sebagai sumber penghasilan tambahan, bukan sebagai penghasilan utama.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment