Gaji Kurir Anteraja, Tunjangan, Serta Sistem dan Jam Kerjanya

Gaji Kurir Anteraja – Anteraja adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang sedang berkembang. Gaji karyawanya tak jarang membuat orang lain penasaran, khususnya kurir yang merupakan

Gilang Surya

Gaji Kurir Anteraja – Anteraja adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang sedang berkembang. Gaji karyawanya tak jarang membuat orang lain penasaran, khususnya kurir yang merupakan ujung tombak perusahaan ekspedisi.

Tidak ada informasi resmi tentang gaji kurir di perusahaan ekspedisi
ini, kami mengumpulkan informasi dari berbagai sumber seperti media
massa, website online, dan pengakuan langsung dari kurir Anteraja
tentang gaji dan tunjangan mereka.

Gaji Kurir Anteraja
Gaji Kurir Anteraja

Anteraja memiliki tarif yang relatif murah dibanding perusahaan ekspedisi lainnya. Kurir perusahaan ini diberi julukan SATRIA yang merupakan singkatan dari sigap, aman, terpercaya, ramah, integritas, dan amanah

Besaran gaji kurir SATRIA mungkin bisa dipertimbangkan jika kamu
berniat bekerja sebagai kurir di perusahaan ekspedisi. Apalagi, kurir
juga akan mendapat berbagai tunjangan disamping gaji pokoknya. 

Sebenarnya tidak ada informasi resmi dari perusahaan terkait gaji karyawan mereka karena hal tersebut merupakan rahasia, termasuk Anteraja sebagai perusahaan ekspedisi yang merahasiakan gaji kurir mereka. Lalu, berapa gaji kurir Anteraja?

Berapa Gaji Kurir Anteraja

Gaji kurir Anteraja berbeda-beda di tiap daerah, tergantung besaran UMR atau UMP tempat Anteraja beroperasi. Namun, diperkirakan kurir akan mendapat gaji pokok Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta diluar tunjangan lainnya.

Sekedar Informasi, UMP adalah adalah upah minimum provinsi yang menjadi acuan gaji karyawan di suatu daerah dan besarannya berbeda-beda. Karena itulah gaji kurir perusahaan ekspedisi ini tidak sama karena mengikuti UMP tempat tinggalnya.

Nominal gaji pokok yang mencapai Rp2,5 juta itu hanya perkiraan. Kemungkinan ada yang jumlahnya lebih besar bahkan lebih sedikit karena mengikuti UMP daerahnya. Meski begitu, kurir Anteraja akan mendapat berbagai tunjangan disamping gaji pokoknya.

Baca Juga: 7 Usaha Kecil Menengah yang Menguntungkan

Tunjangan Kurir Anteraja

Selain gaji pokok, kurir Anteraja juga akan mendapat bonus dan tunjangan dengan besaran yang berbeda-beda menyesuaikan aturan kantor cabang Anteraja.

Berikut ini tunjangan dan bonus yang akan diterima:

  1. Tunjangan bonus jika memenuhi target kerja
  2. Tunjangan perawatan kendaraan 
  3. Uang makan harian.

Jika gaji dan tunjangan ini ditotal, kemungkinan kurir akan membawa pulang uang sebesar Rp3 juta perbulan. Tentu saja besaran tersebut hanya perkiraan, karena menyesuaikan UMP dan kebijakan kantor cabang Anteraja.

Sistem dan Jam Kerja Kurir Anteraja

Sistem dan Jam Kerja
Sistem dan Jam Kerja

Sistem dan jam kerja juga perlu kamu ketahui jika berniat mendaftar jadi kurir Anteraja. Tidak ada perbedaan yang mencolok antara sistem kerja Anteraja dengan perusahaan ekspedisi lainnya.

Terkecuali pembagian 3 shift untuk shorter, orang yang bertugas menyortir paket. Shorter harus bersedia bekerja dalam 3 shift bahkan di hari libur. Selain itu tidak ada perbedaan lain.

Baca Juga: 10 Kerja Sampingan di Waktu Luang

Jika kamu belum mengetahui sistem kerja di perusahaan ekspedisi khususnya sebagai kurir, kamu bisa membaca daftar yang kami buat dibawah ini:

Pertama – Kurir di haruskan masuk pada jam kerja berdasarkan jadwal shift dari kantor Anteraja
Kedua – Menyusun paket yang sudah di sortir oleh Shorter ke dalam kendaraan
Ketiga – Kurir menyiapkan formulir dalam aplikasi yang berisi informasi paket misalnya alamat dan kontak penerima. Formulir juga berfungsi untuk konfirmasi paket yang telah diantar
Keempat – Kurir mengantarkan paket berdasarkan wilayah operasional yang dibagikan ketika mendaftar jadi kurir
Kelima – Ketika berhasil mengantar paket, lakukan konfirmasi dalam formulir aplikasi.

Jam kerja di Anteraja berbeda-beda tergantung kebijakan kantor cabang. Biasanya jam kerja kurir akan diberitahukan bersamaan dengan wilayah operasional setelah diterima bekerja.

Cara Daftar Kurir Anteraja

Ada dua cara untuk mendaftar sebagai kurir di Anteraja, yaitu dengan cara offline dan online. Jika kamu memilih cara offline, kamu harus datang langsung ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga: Ide Usaha Ternak Modal 300 Ribu

Tapi jika kamu memilih cara online, kamu bisa mendaftar melalui website resmi Anteraja.

Pertama, kamu perlu masuk ke website anteraja.id lalu masuk ke menu karir, atau bisa juga dengan klik link ini. Kedua, pilih menu SATRIA dan lalu klik panel daftar. Ketiga,Isi formulir yang disediakan dengan benar.

Sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah menyiapkan dokumen yang diminta. Yaitu, KTP, SIM, STNK, Ijazah, dan CV jika kamu berniat mendftar secara offline.

Persyaratan menjadi kurir Anteraja yaitu:

  • Pria/Wanita
  • Pendidikan min. SMA⁣ atau sederajat
  • Berusia maks. 40 tahun
  • Memiliki SIM C, STNK, dan pajak motor dalam keadaan aktif
  • Kondisi motor dalam standar pabrik dan tahun produksi di atas tahun 2012
  • Memiliki gawai (smartphone) android dengan spesifikasi RAM 3 GB dan sistem operasi terbaru
  • Mampu membaca peta atau maps

Penutup

Itulah tadi gaji kurir Anteraja, tunjangan, sistem dan cara kerjanya. Besar gaji kurir ekspedisi ini cukup lumayan, tergantung UMP daerahnya. Jika kamu berniat mendaftar, pastikan syarat-syaratnya terpenuhi ya.
blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment