Cashvib Situs Penghasil Uang dari Nonton Iklan, Scam atau Legit?

Kemajuan teknologi internet membuka peluang kerja baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Pernahkah terbayang di benakmu, mendapat uang hanya dengan menonton iklan? Hal tersebut mungkin

Gilang Surya

Cashvib

Kemajuan teknologi internet membuka peluang kerja baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Pernahkah terbayang di benakmu, mendapat uang hanya dengan menonton iklan? Hal tersebut mungkin terdengar konyol jika dibahas 20 tahun lalu, tapi sekarang hal konyol itu bisa jadi kenyataan.

Sejak beberapa tahun lalu, ada banyak platform online yang menawarkan pekerjaan unik, yaitu menonton iklan atau video. Pengguna akan dibayar untuk setiap iklan atau video yang ditonton dengan durasi tertentu.

Salah satu situs yang menawarkan pekerjaan menonton iklan adalah Cashvib. Situs web ini muncul beberapa bulan lalu dan menjadi perhatian banyak orang karena mengklaim akan membayar pengguna hanya dengan menonton iklan.

Tapi apakah Cashvib benar-benar akan membayar penggunanya dan bukan penipuan? Apakah situs ini aman digunakan? Bagaimana cara kerjanya? Silakan simak artikel ini dengan seksama jika kamu penasaran.

Apa Itu Cashvib

blank

Dalam halaman About Us di websitenya, Cashvib mengaku sebagai program hadiah yang memberi pengguna kemampuan untuk mendapatkan uang dengan menonton iklan.

Situs web ini juga mengklaim sebagai  media terbaik yang mengoperasikan beberapa merek keterlibatan pelanggan yang berkantor pusat di California.

Tapi secara sederhana kami mendefinisikan situs web tersebut sebagai platform Pay To Click (PTC) yang menawarkan bayaran kepada pengguna untuk menonton iklan.

Platform PTC sendiri adalah website atau aplikasi yang menawarkan bayaran untuk mengklik atau mengunjungi suatu link yang menuju alamat website, video youtube, atau iklan.

Sistem atau cara kerja website ini sangat sederhana, pengguna hanya diminta untuk menonton iklan yang disediakan, setelah selesai menonton iklan saldo akun mu akan bertambah.

Dan jika saldo akun mu sudah memenuhi jumlah minimum, kamu bisa melakukan pencairan dana melalui berbagai metode pembayarn seperti Paypall, Skrill, Payeer, Google Gift Card, hingga Western Union.

Dibayar untuk menonton iklan atau video bukanlah hal baru, ada banyak website yang menawarkan hal serupa. Salah satunya adalah website Rajaview yang menawarkan bayaran dengan menonton video youtube.

Menariknya, Rajaview tidak memberikan bayaran sebesar Cashvib. Bisa dibilang bayaran yang ditawarkan website ini paling besar dibanding platform PTC lainnya.

Bayaran dari Cashvib

blank

Cashvib sebagai platform PTC memberikan bayaran hingga $0.62 atau sekitar Rp9.000 untuk satu iklan yang ditonton. Bayaran tersebut berkali-kali lipat lebih besar dibanding Rajaview yang hanya membayar kurang dari Rp500.

Kita hanya diminta klik iklan dan menunggu selama 35 detik, setelah itu saldo akun mu akan bertambah sesuai dengan nominal bayaran yang tertera.

Kita juga dijanjikan mendapat bayaran sebesar $1atau jika dirupiahkan senilai Rp14.841 jika berhasil mengajak orang bergabung menggunakan link referral mu.

Minimal penarikan uang di website ini sebesar $70 atau Rp1.038.908 melalui Paypall, Payeer, Western union dan Google Gift Card. Bayaran tersebut terbilang sangat besar untuk ukuran situs PTC.

Sepertinya tidak ada lagi platform PTC yang memberikan bayaran hingga jutaan rupiah selain Cash Vib. Platform PTC lain pada umumnya hanya mengatur besaran minimum withdraw sekitar $5.

Bahkan platform Micro Job Online yang benar-benar memberikan pekerjaan secara nyata pun tidak menjanjikan bayaran hingga jutaan rupiah.

Platform Survey Online Nusaresearch yang sudah terbukti membayar juga hanya bisa memberikan bayaran Rp100.000 rupiah. Jika penasaran, kamu bisa baca artikel kami tentang pengalaman menggunakan survey online.

Besarnya bayaran yang dijanjikan justru patut untuk dicurigai, karena situs-situs tersebut pada umumnya hanya memberikan bayaran dalam jumlah kecil.

Bayaran yang sangat besar tersebut bisa jadi pertanda kalau situs web ini scam.

Cashvib Scam atau Legit?

Sebelumnya ada website bernama Midjobs dan Wintub yang juga menawarkan bayaran dengan menonton video. Namun kedua website tersebut mendadak hilang dan tidak bisa diakses setelah meminta sejumlah uang kepada penggunanya.

Kedua website tersebut secara tidak langsung meminta pengguna untuk menyetorkan sejumlah uang, pengguna dijanjikan mendapat bayaran yang lebih besar setelahnya.

Sayangnya janji tersebut palsu, setelah beberapa waktu, kedua website tersebut justru tidak bisa diakses tanpa memberi kabar. Alhasil banyak pengguna yang kehilangan uang mereka. Sistem ini disebut Ponzi.

Cashvib.com memang tidak meminta pengguna untuk menyetor uang, tetapi bukan berarti website ini tidak berpotensi menjadi scam.

Kejanggalan Cashvib

Kami menemukan beberapa kejanggalan yang bisa saja menandakan website ini scam. Berikut ini daftar.

  1. Bayaran yang tidak wajar. Platform PTC pada umumnya tidak memberikan bayaran hingga jutaan rupiah. Kita perlu waspada jika ada situs PTC yang menjanjikan bayaran hingga jutaan rupiah.
  2. Iklan yang menumpuk. Website ini dipenuhi iklan. Bahkan jika kamu hanya mengklik bagian halaman kosong, kamu bisa dibawa ke website iklan.
  3. Keamanan website. Hal yang semakin menguatkan Cashvib scam adalah keamanan websitenya. Kamu bisa mendaftar menggunakan email dummy atau palsu karena pada website ini tidak ada fitur OTP yang biasanya digunakan untuk konfirmasi kepemilikan email.

Kesimpulan

Cashvib adalah platform PTC yang menawarkan bayaran yang sangat besar untuk menonton iklan. Namun, kami tidak menyarankan mu berharap bisa mendapatkan uang, karena situs ini kemungkinan besar scam alias penipuan.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment