Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop

Dapat Uang dari Airdrop – Mata uang digital atau Cryptocurrency menjadi salah satu instrumen investasi yang disukai Investor. Mata uang kripto banyak di buru investor

Gilang Surya

Dapat Uang dari Airdrop – Mata uang digital atau Cryptocurrency menjadi salah satu instrumen investasi yang disukai Investor.

Mata uang kripto banyak di buru investor karena nilainya yang sering meroket sehingga bisa mendatangkan keuntungan besar.

Tahukah kamu kalau kita bisa mendapatkan uang dari Cryptocurrency secara gratis? Caranya adalah dengan mengikuti AIrdrop.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Airdrop Cryptocurrency?

Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop
Airdrop

Dalam dunia mata uang kripto, ada banyak cara mendapatkan Cryptocurrency dengan gratis. Salah satunya adalah mengikuti Airdrop.

Ketika kamu sudah mendapat Cryptocurrency dari Airdrop, kamu bisa menjualnya di Exchange dan mendapatkan uang dari hasil penjualan Crypocurrency tersebut.

Jika kamu masih benar-benar awam dengan Airdrop, silakan baca artikel ini sampai selesai. Di sini kami akan membahas pengertian Airdrop, Cara mengikuti Airdrop dan Cara untung dari Airdrop.

Apa Itu Airdrop

Airdrop adalah sebutan untuk kegiatan membagikan token atau mata uang kripto gratis yang dilakukan oleh pengembangnya.

Pengembang atau Developerproyek Blokchain akan membagikan sebagian atau seluruh tokennya dengan tujuan menarik investor dan menaikkan popularitas proyek Blokchain nya.

Sistem Airdrop ini mirip seperti Giveaway yang dilakukan Youtuber atau Selebgram. Youtuber menjanjikan hadiah kepada penontonnya dengan syarat penonton harus subscribe dan share video si youtuber.

Aridrop pun demikian, jika ingin mendapatkan hadiah dari Airdrop, biasanya kita diminta melakukan berbagai tugas seperti follow media sosial pengembang, membuat twit tentang proyek Blokchain, dan membagikan link tertentu.

Sistem Airdrop ini akan membawa keuntungan bagi Pengembang dan pelaku Airdrop. Pengembang akan mendapatkan engagment atau popularitas terhadap proyek blokchainnya dan pelaku Airdrop mendapat mata uang kripto gratis.

Untuk pemula di dunia Crptocurrency, Airdrop wajib dicoba. Dengan sistem ini kita bisa mendapatkan mata uang kripto secara cuma-cuma sebagai aset digital.

Baca Juga: BTCmaker web Penghasil Bitcoin Gratis?

Cara Mengikuti Airdrop

Cara mengikuti Airdrop sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mencari informasi tentang event Airdrop terbaru, lalu gabung ke komunitasnya.

Komunitas Airdrop ini biasanya ada di telegram, tapi terkadang juga menggunakan media sosial lain seperti grup facebook.

Untuk mencari komunitas Airdrop di Telegram, ketikan saja Airdrop di kolom pencarian maka akan muncul berbagai grup.

Jangan salah pilih grup Airdrop. sebab ada banyak penipuan yang memanfaatkan sistem Airdrop ini.

Jika kamu sudah masuk ke komunitas Airdrop, kamu akan diminta mengisi formulir sebagai syarat berpartisipasi diAirdrop.

Pada umunya kita akan diminta menuliskan alamat email, akun media sosial, alamat wallet cryptocurrency, bahkan ada yang mensyaratkan kartu identitas.

Setelah mengisi formulir, biasanya akan ada email masuk, periksa email tersebut dan ikuti instruksi yang diberikan.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika kita mendaftar di event Airdrop kita akan diberi tugas mempromosikan proyek Blokchain. Kemungkinan tugas tersebut disampaikan lewat email yang dikirim.

Setelah kita sudah menyelesaikan tugas yang diberikan, developerBlokchain akan mengirim hadiah berupa token atau mata uang kripto ke alamat wallet yang kita isi saat pendaftaran.

Cara Mendapatkan Uang dari Airdrop

Cara mendapatkan uang dari Airdrop adalah dengan menguangkan atau menjual token hadiah event Airdrop. Dengan catatan, token tersebut sudah listed on an exchangeatau terdaftar di exchange.

Jadi kamu harus sering-sering mencari informasi tentang token yang kamu dapatkan dari Airdrop, jika sudah terdaftar di exchange, kamu bisa langsung menjualnya atau Hold selama beberapa waktu sambil menunggu harganya semakin naik.

Contoh exchange populer adalah Binance, Bitrex, OKE, dan Idex. Sedangkan Exchange dalam negeri yang terkenal adalah Indodax dan Tokocrypto.

Resiko Mengikuti Airdrop

Meskipun tidak mengeluarkan uang, bukan berarti mengikuti Airdrop tidak ada resikonya. Ada beberapa risiko yang harus kamu ketahui jika ingin mengikuti Airdrop, berikut ini daftarnya.

1. Airdrop Scam

Ada banyak informasi Airdrop yang bertebaran di Internet. Ada info Aridrop yang benar-benar legit tapi ada juga Airdrop yang scam.

Airdrop Scam adalah Airdrop palsu yang dibuat untuk mencuri data. Para pemburu Airdrop hanya dimanfaatkan untuk diambil data dirinya seperti email dan akun media sosial.

Memang cukup sulit untuk membedakan Airdrop yang asli dan Scam. Tapi salah satu ciri airdrop scam adalah meminta para partisipan untuk melakukan deposit.

Jika kamu diminta mengirimkan sejumlah uang atau koin e addres tertentu sebagi syarat mendaftar Airdrop, bisa dipastikan Ardrop tersebut scam.

Jadi kita harus berhati-hati ketika ingin bergabung dalam event Airdrop Cryptocurrency untuk mencegah kebocoran data diri dan kehilangan uang.

2. Token tidak Terdaftar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk menguangkan token hadiah Airdrop adalah dengan menjualnya di Exchange, dengan catatan bahwa token tersebut sudah Listed on an Exchange.

Jika ternyata token atau mata uang kripto yang kita dapat tidak terdaftar di Exchange, maka kita tidak bisa menjualnya.

Sering sekali kejadian proyek Blokchain yang macet dan meninggalkan token atau mata kripto yang tidak bernilai. Pengembang proyek Blokchain pun menghilang tanpa memberi kabar kepada peserta Airdrop.

Jika sudah demikian, tidak ada lagi yang bisa dilakukan partisipan Airdrop, token yang jadi hadiah pun tidak bisa diapa-apakan lagi.

Kesimpulan

Airdrop adalah strategi menaikan popularitas suatu proyek crypto dengan membagikan oken atau mata uang kripto secara gratis. Tugas seorang partisipant event Airdrop adalah mempromosikan proyek Blokchain lalu mendapat token sebagai hadiahnya.

Airdrop tidak selalu menguntungkan, ada resiko yang mengintai ketika berpartisipasi dalam event Airdrop. Airdrop Scam dan risiko token hadiah tidak terdaftar harus siap ditanggung.

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment