5 Langkah Cara Melihat QRIS dan QR Code BNI Mobile

Cara Melihat QR Code BNI Mobile Banking Cara Melihat QR Code BNI  – Tahukah kamu, kita hanya butuh lima langkah untuk melihat QR code atau QRIS

Gilang Surya

blank
Cara Melihat QR Code BNI Mobile Banking

Cara Melihat QR Code BNI – Tahukah kamu, kita hanya butuh lima langkah untuk melihat QR code atau QRIS BNI Mobile Banking.

Setiap nasabah BNI yang menggunakan Mobile Banking, pasti memiliki Barcode. Barcode tersebut digunakan untuk bertransaksi, baik untuk mengirim uang atau menerima uang.

Meskipun barcode bermanfaat untuk memudahkan transaksi, masih ada orang yang belum mengetahui cara melihat barcode di aplikasi Mbanking BNI.

Padahal caranya sangat mudah, hanya butuh 5 langkah untuk menampilkan QR code BNI Mobile Banking. Berikut ini caranya.

Cara Melihat QR Code BNI Mobile Bangking

QR Code BNI Mobile Banking biasanya digunakan nasabah untuk menerima uang. QR Code digunakan karena praktis, hanya perlu melakukan scan pada code penerima uang.

Berikut ini langkah-langkah menampilkan QR code Mbanking BNI.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile Banking

Langkah pertama, buka aplikasi Mobile Banking BNI. Pastikan yang terinstal di Handphone adalah aplikasi BNI Mobile versi terbaru. Jika kamu masih menggunakan aplikasi versi lama, silakan perbarui di PlayStore atau Appstore.

2. Login ke Akun Mbanking BNI

blank

Setelah aplikasi terbuka, Login ke akun Mbanking BNI dengan memasukan User Id dan MPIN. Pastikan User Id dan MPIN yang kamu masukan sudah benar, lalu tekan tombol Login.

3. Buka Pengaturan

blank

Jika berhasil Login, maka halaman utama akan terbuka. Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan yang ada di pojok kanan bawah.

4. Buka My QR

blank
Di halaman Pengaturan, akan terlihat ikon barcode dengan tulisan My QR. Tekan barcode tersebut untuk dapat melihar QR Code BNI Mobile Banking kamu.

5. QR Code BNI akan Terlihat

blank

QR Code BNI akan muncul otomatis ketika kamu menekan ikon My QR. Sekarang untuk menerima uang, kamu hanya perlu menunjukkan QR code tersebut atau mengirimkannya dalam bentuk gambar.

Cara Melihat QRIS BNI Mobile Banking

Selain QR Code, BNI Mobile Banking juga memiliki fitur QRIS. Fungsi QRIS sebenarnya sama dengan QR Code, tapi penggunaan QRIS lebih universal. Berikut ini cara menampilkan QRIS.

1. Buka Aplikasi Mobile Banking BNI

Langkah pertama, buka aplikasi BNI Mobile Banking. Pastikan yang terinstal di Handphone adalah aplikasi BNI Mobile versi terbaru. Jika kamu masih menggunakan aplikasi versi lama, silakan perbarui di PlayStore atau Appstore.

2. Masuk ke Akun BNI Mobile Banking

Setelah aplikasi terbuka, Login ke akun BNI Mobile Banking dengan menulisakan User Id dan MPIN. Pastikan User Id dan MPIN yang kamu masukan sudah benar, lalu tekan tombol Login.

3. Masuk ke Halaman QRIS

blank

Setelah berhasil Login, kamu akan di bawa ke halaman utama, masuk ke menu QRIS dengan menekan ikon QRIS di bagian tengah.

4. Masuk ke Menu Terima Dana

blank

Di halaman QRIS, kamu akan mendapati layar handphone yang bersiap melakukan Scan, yang perlu kamu lakukan tekan menu Terima Dana.

5. Pilih Rekening

blank

Selanjutnya, pilih rekening yang ingin kamu tampilkan QRIS-nya, maka QRIS akan tampil dan siap digunakan.

Perbedaan QRIS dan QR Code BNI

QRIS dan QR Code BNI punya fungsi yang sama, yaitu untuk bertransaksi baik itu mengirim uang maupun menerima uang. Tetapi ada perbedaan antara QRIS dengan QR Code yang perlu kamu ketahui.

QRIS adalah kode batang yang dikeluarkan secara resmi oleh Bank Indonesia, sedangkan QR Code BNI diluncurkan oleh Bank Negara Indonesia (BNI).

QRIS bisa digunakan untuk transaksi di berbagai layanan, sedangkan QR Code BNI ekslusif untuk layanan BNI saja.

Itu tadi lima langkah cara melihat QRIS dan QR Code BNI Mobile Banking. Meskipun wujudnya mirip dan punya fungsi yang sama, QRIS dan QR code BNI tetap punya perbedaan dari segi layanan,

 

blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment