Cara Download Video dan Lagu dari Youtube dengan Aplikasi Vidmate

Cara Download Video dan Lagu dari Youtube dengan Aplikasi Vidmate – Youtube merupakan situs berbagi video yang diluncurkan pada tahun 2005. Perkembangan pesat platform berbagi

Gilang Surya

Cara Download Video dan Lagu dari Youtube dengan Aplikasi Vidmate –Youtube merupakan situs berbagi video yang diluncurkan pada tahun 2005. Perkembangan pesat platform berbagi video ini terjadi pada tahun 2015 saat mulai maraknya fenomena Youtuber. Hingga kini Youtube menjadi social media paling aktif di Indonesia, mengalahkan Facebook yang merupakan pendahulunya.

Youtube berisi berbagai macam konten menghibur. Mulai dari musik, tutorial, daily vlog, bahkan web series. Platform video tersebut juga terus memperbarui sistemnya demi kenyamanan pengguna. Dengan segala keunggulannya, Youtube juga memiliki kelemahan, yaitu boros kuota. Bagi orang yang memiliki internet fiber optik tentu ini bukan masalah. Namun, untuk pengguna kartu seluler yang hanya mengandalkan kuota data, hal tersebut menjadi alasan demi tidak atau sekedar berfikir untuk membuka Platform video buatan tiga mantan karyawan paypal tersebut.
Walaupun masalah tersebut sudah ditangani dengan meluncurkan fitur “tonton offline” yang memberikan opsi untuk memilih menonton online atau mendownload terlebih dahulu kemudian menonton dengan cara offline. Namun tidak semua video Youtube dapat di tonton secara offline.
Nah, untuk mengakali hal tersebut kamu bisa menggunakan aplikasi vidmate untuk mengunduh video dari Youtube ke galerimu. selain itu, Vidmate juga bisa digunakan untuk mendownload lagu. Berikut ini cara download video dan lagu dengan aplikasi Vidmate.

Cara Mendownload Video dan Lagu dari Youtube dengan Aplikasi Vidmate

Langkah 1: Buka aplikasi youtube dan cari video yang ingin di download.

blank

Langkah 2: Salin linknya dengan cara, klik bagikan atau share lalu pilih salin link.

blank

Langkah 3: Buka aplikasi Vidmate dan paste kan link yang barusan kamu salin.

blank

Langkah 4: Tekan Go lalu klik ikon unduh warna merah yang ada di bawah kanan layar.

blank

Langkah 5: Pilih resolusi yang kamu inginkan (jika video) atau jenis musik dan tekan tombol download merah di bawah layar.

blank

Langkah 6: Unduhan sudah ditambahkan dan tinggal menunggu hingga selesai.

blank
Itu tadi cara mendownload video dan lagu dari Youtube menggunakan aplikasi Vidmate. Aplikasi ini belum ada di playstore, jika berminat menggunakannya dengan masuk disini https://apkpure.com/id/vidmate-downloader-hd-live-tv/com.nemo.vidmateuntuk mengunduh aplikasi tersebut. Selamat mencoba.
Baca Juga:
blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment