7 Cara Dapat Penghasilan 50 Ribu Perhari dari Internet

Cara Dapat 50 Ribu Perhari dari Internet – Banyak orang yang gagal mendapat penghasilan dari internet padahal sudah mencoba berkali-kali. Hal itu mungkin terjadi karena

Gilang Surya

Cara Dapat 50 Ribu Perhari dari Internet – Banyak orang yang gagal mendapat penghasilan dari internet padahal sudah mencoba berkali-kali.

Hal itu mungkin terjadi karena tidak tahu cara yang tepat menghasilkan uang dari Internet.

Sebenarnya mendapat penghasilan puluhan hingga ratusan ribu perhari dari internet bukanlah hal yang sulit dicapai, asalkan tahu caranya.

Memang internet membuka peluang kerja yang luas. Karena dengan internet keahlian seseorang bisa dengan mudah disebarluaskan atau dipromosikan.

blank
Cara Menghasilkan 50 Ribu Perhari di Internet

Tapi nyatanya banyak orang yang belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan, padahal sudah mencoba bersusah payah.

Hal itu bisa jadi karena mereka tidak tahu cara yang tepat menghasilkan uang di internet atau belum menemukan metode yang cocok dengan keahliannya.

7 Cara Dapat 50 Ribu Perhari dari Internet

Jika sudah tahu cara dan menemukan metode yang sesuai dengan keahlian, penghasilan 50 ribu perhari dari internet mudah sekali didapatkan.

Nah, karena itulah kami akan merekomendasikan 7 cara mendapat penghasilan dari internet berdasarkan keahlian dan hobi. Berikut ini daftarnya.

Menulis di Media

Untuk kamu yang suka menulis, ada cara menghasilkan uang dari hobi mu itu loh, yaitu dengan mengirim tulisan ke media massa.

Media massa atau media online biasanya membuka kesempatan untuk kontributor yang ingin mengirim tulisan. Kontributor yang berhasil menerbitkan tulisan akan mendapat honorarium atau upah.

Besar upah yang didapat beragam, tergantung aturan yang berlaku. Ada media yang membayar ratusan ribu per-tulisan yang terbit tapi ada juga media yang membayar berdasarkan jumlah pembaca tulisan.

Ada banyak media yang menerima tulisan kontributor, tapi jika kamu ingin tahu tempat yang tepat untuk mengirim tulisan, silahkan baca 6 Platform Menulis Artikel Dibayar yang Terpercaya.

Menjual Foto dan Video

Tahukah kamu kalau kita bisa menjual foto dan video di internet? Jadi hasil jepretan kamera bisa kita dijual di website microstock loh.

Microstocks adalah website yang menyediakan beragam foto, gambar, dan video. Kamu bisa menjadi kontributor di website microstock dengan mengirimkan karya mu.

Gak cuma foto dan video aja yang bisa dijual di website Microstocks, karya desain grafis seperti ilustrasi juga bisa dipasarkan.

blank
Situs Microstock Shutterstock

Menariknya foto atau video bisa dijual berkali-kali, sehingga situs microstock cocok dijadikan sumber passive income.

Dan jika kamu sudah mengirim banyak karya, pendapatan 50 ribu perhari bukan hal yang mustahil dicapai.

Contoh website microstock yang populer digunakan adalah Shutterstock, freepik, pexel, dan istock.

Survey Online

Setiap orang punya kesempatan yang sama untuk menghasilkan uang dari internet, bahkan orang yang tidak punya keahlian khusus pun bisa. Salah satu caranya adalah dengan menjawab survey online.

Survey online berbayar atau paid survey adalah tipe survey yang memberi imbalan untuk partisipan karena sudah mau mengisi survey.

blank
Paid Survey Nusaresearch

Imbalan dalam paid survey ini bentuknya beragam, mulai dari merchandise, saldo e-wallet, hingga uang tunai. Untuk saldo e-wallet dan uang tunai, jumlahnya mulai dari 25 ribu sampai 100 ribu Rupiah.

Untuk menghasilkan uang dari paid survey ini caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar ke platform survey online berbayar, lalu menjawab survey yang diberikan.

Kami merekomendasikan untuk mendaftar di Nusaresearch karena sudah terbukti membayar. Tapi jika kamu ingin dibayar dalam bentuk dolar, silakan daftar di website ySense.

Micro Jobs

Micro Jobs adalah jenis pekerjaan kecil yang mudah dikerjakan dan tidak butuh waktu lama, untuk mengerjakannya pun tidak perlu keahlian khusus.

Kebanyakan Micro Jobs berhubungan dengan dunia digital, seperti menulis komentar, memberi like pada postingan instagram, atau mengunduh aplikasi.

blank
Situs Microjobs Picoworkers

Bayaran dari Micro Jobs memang tidak besar, sekitar 5 ribu sampai 50 ribu rupiah. Tapi jika konsisten dikerjakan, tentu penghasilan yang didapat akan bertambah.

Ada beberapa situs micro jobs yang populer, contohnya picoworkers. Dalam situs ini kamu bisa mendapat bayaran hingga $25 per hari atau 370 ribu. Tapi syaratnya kamu harus bisa bahasa inggris.

Jika kurang mahir berbahasa inggris, kamu bisa mencoba Nusatalent, aplikasi ini merupakan platform micro jobs dalam negeri. Informasi lengkapnya silakan baca Aplikasi Nusatalent Penghasil Uang.

Atau jika kamu ingin menggunakan situs micro job yang lain, silakan baca artikel 5 Situs Micro Job Online Terpercaya.

Dropshipp

Jika kamu hobi jualan, Dropship bisa jadi cara yang tepat untuk menghasilkan uang di internet. Dropship adalah sistem bisnis yang menjual barang tanpa melakukan stock.

Sederhananya, seorang dropshipper akan membeli produk lalu menjualnya kembali atas nama penjual. Artinya Dropshipper hanya menjadi perantara antara pembeli dan penjual.

Keuntungan Dropship bisa kamu atur sesuka hati. Keuntungan sistem ini berasal dari selisih harga beli ke penjual dengan harga jual ke konsumen.

Karena itulah seorang Dropshipper diharuskan lihai mencari suplier dengan harga termurah. Selain itu, kamu juga harus belajar copywrting agar bisa menarik pembeli.

Dropship biasanya dilakukan di e-commerce terkenal seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Tapi tidak salah jika kita Dropship melalui akun Sosial Media.

Program Afiliasi

Program Afiliasi atau bisa juga disebut Affiliate Marketing adalah metode untuk mendapat komisi dengan cara memasarkan atau mempromosikan suatu produk.

Hampir mirip dengan Dropship, program afiliasi tidak melakukan stock barang, hanya mempromosikan barang yang dijual. Bedanya, dropshipper masih harus mengurusi transaksi dari pembeli sedangkan affiliate marketer tidak.

blank
Program Afiliasi (John Conde dari Pixabay)

Affiliate Marketer hanya bertugas memprosmosikan, dengan cara menyebar link pembelian di berbagai media, bisa akun sosmed atau tulisan di blog. Ketika ada yang membeli atau mengklik link tersebut, Affiliate Marketer akan mendapat komisi.

Aturan komisi berbeda-beda tergantung perusahaan yang produknya kamu promosikan. Ada yang memberi komisi sekian persen jika produk terjual, ada juga yang membayar dengan jumlah klik link.

Untuk mencari produk yang dipromosikan, kamu hanya perlu mengetik keyword “affiliate marketing” di google. Atau jika tidak mau ribet, silakan daftar program affiliate marketing Shopee atau Tokopedia.

Website Freelancer

Cara mendapat 50 ribu perhari dari internet yang terakhir adalah dengan mengerjakan pekerjaan lepas atau freelance. Ada banyak jenis pekerjaan yang tersedia, mulai dari ilustrator, sampai content writer.

Kamu bisa mencari lowongan freelance di website seperti Fiver, Upwork atau sribulancer. Bayaran dari freelance cukup besar, mulai dari puluhan hingga jutaan rupiah untuk satu project.

Tapi perlu diketahui, saingan dalam website freelancer cukup berat, jadi kamu harus mengembangkan skill dan menambah portofolio agar klien yakin untuk merekrut mu.

Kesimpulan

Itulah tadi cara menghaslkan uang dari internet. Selain skill, konsistensi juga dibutuhkan untuk mendapat hasil yang diinginkan. Dari 7 cara mendapatkan 50 ribu per hari dari internet di atas, kamu cocok cara yang mana?
blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment