Novelah Aplikasi Penghasil Uang, Apakah Legit?

Novelah Apk – Bagi sebagian orang, membaca novel adalah kegiatan yang menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan jika dibayar untuk membaca novel. Tahukah kamu, bahwa ada

Gilang Surya

Novelah Apk – Bagi sebagian orang, membaca novel adalah kegiatan yang menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan jika dibayar untuk membaca novel. Tahukah kamu, bahwa ada aplikasi yang menawarkan hadiah untuk orang yang suka membaca novel?

Novelah adalah aplikasi yang menjanjikan bayaran untuk orang yang membaca novel di dalam aplikasi tersebut. Bayaran yang ditawarkan pun sangat fantastis, mencapai 7 juta Rupiah.

Bagaimana cara mendapatkannya? Apakah aplikasi Novelah benar membayar atau penipu? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami sudah membuat reviewnya dibawah ini.

Aplikasi Novelah
Aplikasi Novelah

Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, aktivitas membaca kita jadi lebih mudah, hanya dengan menggenggam smarthphone, kita bisa mengakses berbagai bahan bacaan, mulai dari berita sampai novel cerita.

Selain kemudahan akses bacaan, teknologi juga membawa keuntungan finansial bagi para pegiat bacaan. Penulis dan pembaca bisa mendapatkan uang dari berbagai platform menulis online.

Banyak bermunculan platform menulis yang menghasilkan uang, silakan baca artikel Rekomendasi Situs Penghasil Uang untuk Penulis jika ingin tahu lebih banyak lagi.

Salah satu platform menulis online adalah Novelah. Aplikasi ini menawarkan hadiah bagi orang yang membaca dan membuat cerita novel di aplikasi tersebut.

Apa Itu Aplikasi Novelah

Aplikasi Novelah adalah platform untuk menulis cerita dan baca novel gratis. Aplikasi ini mirip seperti wattpad yang juga aplikasi baca dan menulis cerita.

Aplikasi ini mendapat 1 juta unduhan di Playstore, dan mendapat skor 4,3 untuk ratingnya. Tom Yang adalah developer yang menerbitkan aplikasi ini.

Aplikasi Novelah termasuk aplikasi penghasil uang terbaru, karena terbit pertengahan tahun 2021, dan masih belum banyak orang yang mengetahui tentang aplikasi ini.

Apa itu Novelah
Novelah Apk

Berdasarkan ulasan pengguna di Google Play Store, aplikasi ini bisa memberikan hadiah berupa uang dan saldo dompet digital seperti DANA dan GOPAY.

Aplikasi penghasil saldo dompet digital atau E-wallet memang sedang naik daun, beberapa waktu lalu ada aplikasi Cashzine dan BuzzBreak Penghasil Saldo DANA, lalu MPL Penghasil Saldo GOPAY, dan Nusareserch Penghasil Saldo DANA dan GOPAY.

Semua aplikasi penghasil uang memberikan tugas yang wajib diselesaikan penggunanya. Termasuk aplikasi ini. Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang di aplikasi Novelah?

Cara Mendapatkan Uang di Novelah

Cukup mudah untuk menghasilkan uang dari aplikasi Novelah, tapi hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftar terlebih dahulu.

Berikut ini cara mendaftar di aplikasi Novelah:

  1. Download aplikasi Novelah DI SINI
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut, pastikan koneksi internet mu stabil
  3. Selanjutnya, kamu akan diminta mendaftar untuk membuat akun
  4. Isi formulir pendaftaran dengan benar, pastikan email yang dimasukan adalah email aktif
  5. Jangan lupa meminta kode verifikasi
  6. Masukan kode verifikasi yang dikirmkan melalui email
  7.  Selanjutnya klik daftar
  8. Selesai.

Setelah memiliki akun aplikasi Novelah, kamu bisa memeriksa apakah bonus 30.000 poin sudah masuk. Jika belum, silakan isi kode undangan 3189971di menu kode undangan untuk menerima bonus poin tersebut.

Memasukan kode undangan penting dilakukan, karena dengan memasukan kode undangan kamu akan mendapat bonus 30.000 poin. Poin inilah yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah saldo E-wallet.

Ada beberapa cara mendapatkan poin aplikasi Novelah, tapi yang utama adalah menulis dan membaca novel, serta mengundang teman.

1. Menulis dan Membaca Cerita

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Novelah adalah aplikasi menulis dan membaca cerita novel secara gratis.

Aplikasi ini mirip Wattpad. Bedanya, jika menulis di wattpad cerita kita pasti terbit, tapi di Novelah kita harus daftar terlebih dahulu jika ingin menerbitkan cerita. Setelah daftar, tulisan kita akan diseleksi, jika lulus seleksi baru tulisan kita bisa terbit.

Menulis di Novelah
Menulis di Novelah

Mungkin memang terkesan lebih sulit dibanding wattpad, tapi jika berhasil menerbitkan tulisan di aplikasi Novelah, kamu akan mendapat bayaran dari aplikasi tersebut. Sedangkan, wattpad tidak membayar para penulis di platform mereka.

Novelah mengklaim, akan memberikan pendapatan yang stabil dan andal bagi penulisnya. Tapi penulis juga bisa mendapat uang dari tip yang diberikan pembaca.

Pembaca bisa memberikan tip berupa poin kepada penulis cerita sebagai bentuk apresiasi.

Tidak hanya kepada penulis, Novelah juga menjanjikan bayaran kepada pembaca novel di aplikasi tersebut.

Pembaca akan mendapatkan poin sebagai imbalan telah membaca cerita di aplikasi ini. Caranya adalah dengan skroll kebawah hingga  roda indikasi poin di pojok kanan atas layar penuh, maka poin akan terkumpul.

Poin yang didapat penulis dan pembaca bisa di tukar dengan sejumlah uang jika jumlahnya sudah cukup.

2. Mengundang Teman

Kita juga bisa mendapatkan poin dengan mengajak teman bergabung di aplikasi ini. Jika teman mu mendownload aplikasi ini menggunakan kode refferal mu, maka kamu akan mendapat hadiah 128.000 poin.

Cara mengundang teman sebenarnya tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu mengirimi mereka tautan refferal melalui aplikasi Messenger seperti whatsapp, dan telegram atau menyebarkan tautan refferal di media sosial.

Selain dua hal cara tersebut, kamu bisa mendapat pon dengan check-in harian, menonton video iklan, dan mengerjakan kuis.

Jika poin mu sudah terkumpul, kamu bisa menukarnya dengan uang. Nominal uang yang bisa ditukar mencapai jutaan rupiah.

Tentu saja hal ini menarik bagi banyak orang. Tapi, apakah aplikasi Novelah benar-benar legit atau menguntungkan?

Apakah Novelah Benar Menghasilkan Uang

Kami masih belum bisa memastikan apakah aplikasi ini benar-benar membayar penggunanya. Tapi kemungkinan aplikasi Novelah akan membayar penggunanya, setidaknya sampai beberapa waktu ke depan.

Kami juga belum berhasil mengumpulkan jumlah koin minimum untuk melakukan penarikan hadiah. Sebab untuk mengklaim hadiah, kamu harus punya paling sedikit 7, juta poin.

Jumlah koin minimum untuk penarikan tersebut jadi masalah. Mengumpulkan poin sebanyak itu akan sangat sulit. Jika hanya mengandalkan membaca cerita, bisa jadi butuh satu tahun untuk menarik hadiah.

Bayaran dari Novelah

Bayaran dari Novelah memang terbilang besar, tapi jangan membayangkan akan menerima uang setiap hari. Sebab, butuh waktu yang lama agar bisa mendapatkan bayaran dari Novelah.

Berikut ini adalah daftar poin yang bisa ditukarkan serta jumlah uangnya.

Jumlah Poin Hadiah
7,2 juta Poin 120ribu Rupiah
15 juta Poin 250ribu Rupiah
30 juta Poin 500ribu Rupiah
90 juta Poin 1,5 juta Rupiah
420 juta Poin 7 juta Rupiah

Jumlah Poin sebanyak itu akan sulit dicapai jika hanya mengandalkan baca novel, sebab satu kali scroll kita hanya akan mendapat ratusan poin dan dalam satu hari kita hanya bisa mengumpulkan 30ribu poin.

Kesimpulan

Novelah adalah aplikasi baca dan tulis berita. Aplikasi ini menawarkan bayaran hingga 7 juta rupiah untuk penggunanya. Namun, butuh waktu yang lama untuk mendapatkan hadiah tersebut.
blank

Gilang Surya

Sejak 2020 mulai memanfaatkan Internet untuk mendapatkan penghasilan. Content Writer Freelance.

Tags

Related Post

Leave a Comment