Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengulas Apk Nusatalent Penipuan atau Legit?

Nusatalent Penipuan atau Aman - Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di Internet, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Microtask.

Aplikasi microtask adalah aplikasi yang membayar pengguna untuk mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti berkomentar di akun media sosial, menulis review di Play Store, atau mengunduh dan mendaftar di suatu aplikasi.

Salah satu aplikasi microtask yang cuku terkenal adalah Nusatalent. Aplikasi ini menjanjikan bayaran ke pengguna yang aktif menyelesaikan tugas-tugas sederhana.

Nusatalent
Nusatalent

Bayaran yang dijanjikan nominalnya beragam, mulai dari ribuan sampai puluhan ribu rupiah untuk satu tugas yang berhasil diselesaikan.

Tugas yang mudah dikerjakan dan bayaran yang cukup lumayan menjadi daya tarik aplikasi ini. Tapi bagaimana cara menggunakannya? apakah aplikasi Nusatalent penipuan? atau benar membayar penggunanya?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, silakan baca ulasan yang kami buat tentang aplikasi ini di artikel ini.

Apa Itu Nusatalent

Nusatalent sebenarnya adalah aplikasi lowongan kerja yang memudahkan perusahaan terhubung dengan kandidat pekerja di berbagai bidang.

Di aplikasi ini para pencari kerja bisa membuat profil diri sesuai keahlian, lalu melamar sebagai karyawan perusahaan yang membuka lowongan kerja di aplikasi ini.

Selain melamar kerja sebagai karyawan, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mencari kerja sampingan online.

Sebab, ada fitur bernama Side Jobs yang berisi tugas-tugas sederhana, seperti membuat review, berkomentar di media sosial, membuat unggahan di media sosial, mengunduh aplikasi, dan masih banyak lagi.

Kita akan dibayar jika berhasil menyelesaikan tugas Side Jobs. Bayaran yang kita dapat nominalnya beragam, mulai dari ribuan sampai puluhan ribu rupiah per tugas.

Jika kamu ingin tahu kerja sampingan yang cocok untuk pelajar, silakan baca artikel 10 Kerja Sampingan untuk Pelajar dan Mahasiswa di Waktu Luang.

Cara Menggunakan Nusatalent Side Jobs

Jika kamu ingin mendapatkan uang tambahan, Nusatalent Side Jobs perlu kamu coba. Tugas yang diberikan di aplikasi ini mudah dikerjakan, bayaran yang diberikan pun lumayan.

Jika kamu berniat menggunakan aplikasi ini, kamu diharuskan mendaftar terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah mendaftarnya.

  1. Download aplikasi Nusatalent di Play Store
  2. Buka aplikasi setelah terinstal di Smartphone
  3. Selanjutnya, klik panel "Daftar"
  4. Isi formulir pendaftaran dengan mengisi alamat email aktif, membuat kata sandi atau password, nama lengkap, dan nomor handphone. Lalu tekan "Lanjut"
  5. Selanjutnya kamu perlu melakukan verifikasi akun dengan cara klik link yang dikirimkan melalui email mu.
  6. Jika proses verifikasi akun sudah selsesai, kamu perlu melakukan verifikasi data diri
  7. Caranya masuk ke halaman profil
  8. pilih menu verifikasi data diri
  9. Kamu akan diminta mengambil foto selfie KTP

Proses verifikasi data diri membutuhkan waktu 2 hari. Aplikasi ini memang mengharuskan penggunanya memiliki KTP, jadi kamu harus berumur lebih dari 17 tahun dan sudah punya KTP untuk menggunakan aplikasi ini.

Setelah akun mu selesai dibuat, kamu bisa langsung mengerjakan tugas yang ada di menu Side Jobs. Ada tiga tugas utama di menu SIde Jobs, yaitu melakukan promosi di media sosial, ... dan review aplikasi di Play Store.

Biasanya pengguna baru akan diberikan beberapa tugas. Kebanyakan tugas yang diberikan adalah mereview dan mengunduh aplikasi.

Setiap tugas akan ada instruksinya masing-masing, hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika mengerjakan tugas tersebut.

Imbalan atau hadiah yang kita dapatkan dari mengerjakan tugas, rata-rata jumlahnya Rp2.000, Rp4.000, sampai Rp25.000, besaran imbalan ini tergantung tugas yang kita kerjakan. Jika lebih rumit maka imbalannya akan lebih besar

Hadiah akan dikirim ke saldo akun jika tugas yang kita kerjakan sudah lulus verifikasi. Memang kita harus menunggu beberapa waktu karena kesesuaian tugas harus diverifikasi terlebih dahulu.

Jika saldo mu sudah terkumpul sebanyak Rp25.000, kamu bisa melakukan pencairan uang ke E-Wallet seperti OVO dan Gopay. Kamu juga bisa mencairkan uang melalui metode transfer Bank.

Cara menarik uangnya juga mudah. Pengguna hanya perlu masuk ke menu "Tarik Saldo" mengisi data-data seperti nomor rekening atau nomor Hp untuk E-wallet.

Proses pengiriman uang butuh waktu, jadi kamu harus bersabar menunggu bayaran dari aplikasi miscrotask ini.

Nusatalent Penipuan atau Legit?

Ketika menggunakan aplikasi penghasil uang, pasti kita mengharapkan akan dibayar oleh pihak aplikasi. Sayangnya tidak semua aplikasi benar-benar membayar penggunanya, ada banyak aplikasi penghasil uang yang scam dan menipu pengguna.

Bagaimana dengan aplikasi ini, apakah Nusatalent penipuan?

Sudah banyak yang mengklaim menerima bayaran dari aplikasi microtask ini. Jadi kemungkinan besar aplikasi ini legit atau benar membayar penggunanya dan bukan penipuan.

Nusatalent Apakah Aman

Aplikasi Nusatalent ini meminta data pribadi yang cukup krusial, yaitu foto selfie KTP. Data diri seperti Kartu Tanda Penduduk tidak seharusnya disebar ke sembarang tempat.

Jadi memang ada resiko data mu akan bocor jika mendaftar ke aplikasi ini. Apalagi sekarang belum ada Undang-undang yang mengatur perlindungan data pribadi, sehingga ketika data kita bocor, kita tidak bisa meminta pertanggung jawaban.

Namun, di laman Privasi dan Kebijakan, Nusatalent bilang bahwa data digunakan untuk tujuan keamanan, pencegahan penipuan, dan Investigasi.

Tapi pengguna juga berhak meminta data pribadinya dihapus jika sudah tidak ingin menggunakan aplikasi ini lagi.

Kesimpulan

Nusatalent adalah aplikasi microtask yang memungkinkan pengguna mendapat bayaran dari mengerjakan tugas sederhana. Aplikasi ini membutuhkan verifikasi identitas, jadi aplikasi ini hanya diperuntukkan untuk orang yang sudah punya KTP.

Aplikasi ini sudah terbukti membayar, tapi kamu harus waspada dengan penggunaan data pribadi seperti KTP dalam aplikasi ini. Mintalah penghapusan akun jika sudah tidak ingin menggunakan aplikasi ini.