Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WoiLo Apk Penghasil Uang Apakah Aman atau Penipuan?

WoiLo adalah media sosial buatan anak bangsa yang menjanjikan penghasilan ke penggunanya. Pernahkah terpikirkan oleh mu, dengan berselancar di media sosial bisa mendapatkan uang?

Mendapatkan penghasilan dari Internet khususnya media sosial sudah dikenal masyarakat. Ada banyak cara mendapatkan uang dari medsos, yang paling umum adalah dengan menjadi influencer yang punya banyak pengikut di akun media sosial, lalu menerima endors atau promosi berbayar.

Woilo Apk Penghasil Uang

Tapi sebenarnya ada cara lain yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan uang dari medsos selain dengan menjadi influencer, yaitu menggunakan aplikasi WoiLo.

Aplikasi WoiLo menawarkan bayaran sebagai imbalan kepada pengguna aplikasi ini. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang di aplikasi WoiLo? Bagaimana cara menarik uangnya? Apakah aman Digunakan?

Apa itu WoiLo

WoiLo adalah aplikasi media sosial yang dikembangkan oleh anak muda Indonesia. Dalam deskripsi aplikasi di Play Store, mereka mengklaim WoiLo berdiri sejak tahun 2019.

Aplikasi Woilo ini tersedia di perangkat Android dan iOS. Di Play Store, aplikasi ini sudah mendapat 1 juta unduhan dengan rating 4.1 dari 27 ribu ulasan.

Fitur Aplikasi WoiLo mirip dengan Instagram tapi tidak ada fitur snapgram atau Instagram Story. Selain mengunggah foto dan video, kamu juga bisa menggungah tulisan yang mirip fitur twit di twitter atau status di Facebook.

Pengguna juga bisa saling berinteraksi di kolom komentar dan memberi love pada unggahan. Fitur love ini yang menyebabkan Woilo sering disebut mirip Instagram.

Fitur Woilo
Fitur Woilo

Ada juga fitur "Obrolan" yang berfungsi untuk berkirim pesan dengan pengguna lain secara privat atau grub. Fitur ini mirip DM Instagram dan Facebook Messenger.

Ada fitur "Orang-orang sekitar" sepertinya fitur ini dibuat untuk menghubungkan pengguna Woilo yang berdekatan. Sebab dengan fitur ini kamu bisa mengetahui pengguna lain yang berdekatan dengan mu.

Hal menarik lain dari aplikasi ini adalah fiur "Berita". Dengan fitur ini kamu bisa mengakses berita dari berbagai media online hanya melalui aplikasi woilo. Sayangnya berita yang ditampilkan terbatas hanya berita hangat dan kita tidak bisa mencari berita yang kita mau.

Fitur yang paling menarik menurut kami adalah "Toko Woilo" dan "Lo-wallet". Toko Woilo adalah fitur untuk membeli item aplikasi seperti koin dan stiker. Koin ini bisa diberikan kepada pengguna lain sebagai hadiah dan stiker berfungsi seperti stiker pada Whatsapp.

Sedangkan fitur Lo-wallet berfungsi untuk menghitung pendapatan kita dari bermain aplikasi Woilo. Saldo kita akan disimpan di Lo-wallet, setelah jumlahnya cukup, kita bisa menarik uangnya melalui Bank ataupun dompet digital.

Cara Daftar WoiLo

Untuk mendapatkan uang di aplikasi WoiLo kamu harus mengunduh aplikasinya dan mendaftar. Pengguna Android bisa mendownload disini. Untuk pengguna iOS bisa mengunduh aplikasinya disini.

Berikut ini cara daftar aplikasi WoiLo:

  1. Setelah terinstal, buka aplikasi
  2. Klik Lanjutkan
  3. Lalu pilih menu Buat Akun
  4. Masukan email aktif, username, dan buat kata sandi, lalu klik Daftar
  5. Kamu akan dibawa ke halaman Lebih Tentang Kamu
  6. Masukkan tanggal lahir, gender dan tipe akun
  7. Selanjutnya klik Selesai

Cara Mendapat Uang di Aplikasi Woilo

Setelah selesai mendaftar, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi Woilo seperti media sosial pada umumnya. Mengunggah foto atau video, mengomentari unggahan orang lain, berinteraksi di kolom komentar ataupun chating di fitur Obrolan.

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini ada dua cara, yaitu dengan menjadi pengguna aktif atau jadi pengguna populer.

Pengguna aktif adalah orang yang sering menggunakan aplikasi Woilo. Aplikasi ini akan memberi sejumlah uang sebagai imbalan kepada pengguna yang aktif.

Semakin sering kamu membuka aplikasi tersebut, semakin banyak uang yang akan kamu terima. Jika kamu ingin mendapat banyak uang dari aplikasi ini, kamu diharuskan sering scroll, like dan komentar di postingan orang lain sebagai tanda keaktifan.

Cara tersebut mirip seperti Helo Aplikasi Penghasil Uang yang juga mengandalkan keaktifan pengguna.

Pengguna Populer Woilo
Pengguna Populer Woilo

Cara kedua adalah menjadi pengguna populer. Seperti namanya, pengguna populer adalah orang yang paling terkenal di aplikasi media sosial Woilo.

Setiap satu bulan sekali, akan ada pemeringkatan yang menampilkan 10 akun dengan popularitas terbesar. Hadiah yang akan didapat jika berhasil menjadi pengguna populer mencapai jutaan rupiah.

Tidak disebutkan dengan jelas penilaian popularitas ini, tapi perkiraan kami penilaian popularitas berdasarkan jumlah like yang didapat. Jadi kamu harus membuat konten yang menarik jika ingin jadi pengguna populer.

Bayaran dari Aplikasi Woilo

Aplikasi Woilo menawarkan bayaran yang cukup besar, mencapai jutaan rupiah. Tentu untuk mendapatkan bayaran tersebut kita harus menjadi pengguna aktif atau pengguna populer seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Pengguna populer Peringkat 1 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp2.000.000, Peringkat 2 mendapat hadiah Rp1.000.000, untuk Peringkat 3 mendapat Rp500.000 dan Pengguna Populer peringkat 4 sampai 10 akan mendapat Rp300.000 sebagai hadiahnya.

Bayaran untuk pengguna populer memang menggiurkan, berbeda dengan pengguna biasa. Pengguna biasa hanya bisa mengandalkan keaktifan untuk mendapat bayaran dari aplikasi ini.

Bayaran yang didapat dari aktivitas kita di aplikasi tidak besar, hanya berkisar ratusan rupiah perhari. Tentu saja tidak sebanding jika dihitung dengan biaya kuota internet yang kita keluarkan.

Jika kamu ingin penghasilan yang lebih besar, silakan baca artikel Nusaresearch, Survey Berbayar Paling Menguntungkan.

Bayaran Woilo
Bayaran Woilo

Untuk melakukan penarikan dana di aplikasi Woilo kamu harus punya saldo minimal, yaitu 10 ribu rupiah. Jika saldo mu kurang dari itu, kamu tidak bisa menarik uang.

Untuk metode penarikan uang di aplikasi Woilo cukup beragam. Kamu bisa menerima bayaran melalui E-Wallet Gopay dan DANA. Selain itu kamu juga bisa menggunakan metode transfer BANK.

Jika kamu ingin mencari aplikasi penghasil uang untuk dompet digital, silakan baca artikel 4 Aplikasi Penghasil Saldo DANA.

Sayangnya nominal penarikan uang terlalu kecil, hanya ada pilihan nominal 10 ribu dan 25 ribu rupiah. Tentu saja ini akan merepotkan para Pengguna Populer yang ingin mengambil hadiah mereka. Karena harus beberapa kali melakukan penarikan dana.

Apakah Woilo Aman atau Penipuan?

Aplikasi ini masih tergolong baru, belum ada pembuktian otentik yang menyatakan bahwa Wolio benar membayar penggunanya atau penipuan. Tapi kamu bisa menemukan banyak review positif untuk aplikasi ini di Youtube.

Masalah keamanan aplikasi juga sulit dipastikan. Tapi yang jelas, aplikasi wolio tidak meminta data krusial seperti kartu identitas. Namun, aplikasi ini meminta izin ke beberapa akses di ponsel, yaitu lokasi, penyimpanan, dan lain-lain.

Mirip Sestyc

Kami menemukan hal unik dengan aplikasi Wailo ini. Aplikasi ini mirip aplikasi Sestyc yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kami curiga bahwa aplikasi adalah pengganti sestyc.

Baca Juga: Sestyc Medsos Buatan Indonesia

Aplikasi ini punya banyak kemiripan dengan sestyc, mulai dari tampilan, fitur dan sistemnya. Dulu aplikasi sestyc juga hadir dengan branding media sosial buatan Indonesia yang bisa digunakan menghasilkan uang.

Kini sestyc sudah hilang di playstore, website resminya sestyc.com malah menampilkan informasi tentang Woilo. Karena itulah kami bisa menyimpulkan bahwa Woilo dibuat oleh pihak yang sama.

Kesimpulan

Aplikasi Woilo menjanjikan penghasilan untuk penggunanya. Kami tidak menganjurkan menggunakan aplikasi ini sebagai sumber penghasilan utama dan menghabiskan banyak waktu.

Sebab aplikasi ini tidak memberikan bayaran yang layak. Hanya puluhan ribu rupiah. Tidak seanding dengan usaha kita.