Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Survey Berbayar Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri

Survey berbayar adalah salah satu cara mendapatkan uang dari Internet. Ada banyak platform survey yang menawarkan imbalan kepada penggunanya. Kami merekomendasikan beberapa aplikasi survey penghasil uang terbaik yang ada di Indonesia maupun luar negeri untuk kamu coba.

Mendapat penghasilan di Internet tergolong susah-susah gampang. Susah karena butuh perjuangan dan gampang karena ada banyak cara menghasilkan uang dari Internet.

Tentu saja "perjuangan" selalu dibutuhkan untuk mencapai segala tujuan. Dalam hal ini kita harus berjuang mencari cara paling efektif menghasilkan uang dari Internet.

Mengisi survey berbayar mungkin bisa jadi pertimbangan mu untuk mendapat uang di dunia maya. Di Internet kita bisa dengan mudah menjumpai survey online yang memberi Imbalan bagi respondennya.

Apa Itu Survey Berbayar

Survey Berbayar Terbaik
Survey Berbayar Terbaik

Survey berbayar adalah survey yang memberi imbalan kepada respondenya (orang yang mengisi survey). Biasanya, responden akan diberi bayaran berupa uang melalui dompet digital seperti DANA, GOPAY, OVO, PayPall, atau melalui transfer bank.

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghasil Saldo DANA

Survey jenis ini berasal dari kerja sama Ilmuwan dengan lembaga survey. Peneliti membayarkan sejumlah uang kepada lembaga tersebut untuk dibuatkan survey sesuai dengan kebutuhannya.

Bayaran yang diterima lembaga survey dari Ilmuwan akan dibagikan ke responden yang sudah mengisi survey.

Tapi tidak semua responden akan mendapat bayaran. Hanya responden terpilih dan berhasil menyelesaikan survey yang akan menerima bayaran. Sebaiknya kamu membaca artikel Tips Menjawab Survey Agar Dapat Uang yang sudah kami tulis.

Banyak orang yang sudah mempraktikkan cara ini untuk dapat uang tambahan. Tapi banyak juga yang merasa tertipu platform survey yang diikutinya karena jarang mendapat jatah survey.

Karena itulah kami akan merekomendasikan apa saja survey berbayar terbaik yang menguntungkan. Beberapa survey berbayar dari indonesia dan lainnya dari luar negeri. Berikut ini daftarnya.

Survey Berbayar Indonesia

Platform survey berbayar Indonesia jumlahnya cukup banyak. Tak heran, sebab warga negara Indonesia saat ini berjumlah lebih dari 200 juta orang. Hal ini menjadikan Indonesia negara dengan penduduk terbanyak ke empat.

Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, Indonesia jadi pasar yang tepat dalam Industri jajak pendapat atau survey. Lalu, apa saja survey berbayar asal Indonesia?

1. Nusaresearch

Nusaresearch
Nusaresearch

Platform survey berbayar Indonesia yang pertama adalah Nusaresearch. Platform survey online ini  sudah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2011 lalu. Jadi Nusaresearch merupakan pemain lama di Industri survey.

Pengalaman selama sepuluh tahun menjadikan Nusaresearch aplikasi survey berbayar terpercaya. Sudah banyak orang yang membuktikan platform survey ini membayar.

Para pengguna Nusaresearch berkesempatan menjawab survey dari berbagai perusahaan, organisasi, ataupun kelompok yang berbeda. Lalu mendapat bayaran atas jawaban survey tersebut.

Ketika kamu berhasil menjawab survey, kamu akan diberi poin. Poin ini harus kamu kumpulkan untuk ditukarkan dengan uang. Poin setiap survey berbeda-beda, tapi tata-rata pengguna akan mendapat 50 poin dalam setiap survey.

Ketika poin mu sudah berjumlah 500, kamu bisa menukarkannya dengan saldo Gopay sebesar 25.000 rupiah. Kamu juga bisa mendapat saldo Gopay 100.000 rupiah jika kamu punya 2000 poin.

Jika kamu tertarik dengan Nusaresearch, silahkan daftar DISINI. Kamu juga bisa membaca artikel Review Nusaresearch Survey Berbayar Indonesia untuk mengetahui lebih dalam tentang platform survey online ini.

2. Jakpat

Jakpat
Jakpat

Jakpat adalah pltaform survey online yang menjembatani kebutuhan penyurvei dengan responden secara akurat. Nama Jakpat sendiri adalah akronim dari Jajak Pendapat yang berarti survey.

Aplikasi survey penghasil uang ini sudah ada sejak tahun 2016 lalu. Lima tahun di dunia riset pasar, Jakpat sudah mendapat banyak responden. Di Play Store aplikasi ini diunduh lebih dari 500 ribu kali.

Jakpat menjadi salah satu platform survey berbayar di Indonesia yang terbaik karena beberapa hal.

Pertama karena proses pembayarannya mudah, yaitu melalui Gopay, OVO dan lain-lain. Kedua, karena Jakpat memberikan hadiah untuk responden berupa uang, voucher belanja, dan kupon undian

Sama seperti Nusaresearch, di Jakpat kamu harus mengumpulkan Poin untuk mendapatkan hadiah. Hadiah ang ditawarkan Jakpat beragam, mulai dari voucher belanja sampai saldo E-Wallet.

Sayangnya, di aplikasi ini penukaran hadiah bersifat tidak pasti, terkadang stok hadiah habis. Jika sudah begitu kamu harus menunggu stok hadiah kembali terisi untuk menukarkan poin mu.

Ada kalimat yang saya suka dari Jakpat, "Di Jakpat, Kamu Bisa Mengubah Pendapat Jadi Pendapatan!". Jika kamu berniat menghasilkan uang di aplikasi Jakpat, KLIK DISINI.

3. YouGov Indonesia

YouGov
YouGov Indonesia

YouGov sebenarnya adalah platform survey online luar negeri, tapi kini sudah tersedia versi Indonesia. Plaform survei ini berbentuk situs web dan aplikasi untuk pengguna mobile.

YouGov termasuk aplikasi survey penghasil uany yang populer. Sebab, hadiah yang ditawarkan YouGov lebih besar dari platform paid survey atau survey berbayar lainnya.

Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi imbalan yang akan diterima penggunanya. Kamu bisa mendapat pulsa sebesar 200rb, 2500 Air Asia Big Poin, $25 PayPall, E-gift 200rb Tokopedia sebagai imbalan mengerjakan survey di aplikasi ini.

Sama seperti dua platform survey sebelumnya, YouGov memberlakukan sistem poin untuk penukaran hadiah. Semua hadiah yang disebutkan di atas bernilai 5000 poin.

Jadi kamu harus mengumpulkan 5000 poin untuk mendapat bayaran. Rata-rata, setiap survey yang diselesaikan, pengguna akan mendapat 50 sampai 100+ poin.

Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi YouGov, kamu bisa mengunduhnya DISINI.

Itu tadi beberapa aplikasi survey penghasil uang terbaik di Indonesia.Penilaian yang kami lakukan dengan melihat berbagai aspek, salah satuny adalah metode pengiriman imbalan.

Banyak Orang yang mencari survey berbayar tanpa paypal, karena itulah tiga platform survey di atas jadi pilihan terbaik menghasilkan uang dari survey online.

Survey Berbayar Luar Negeri

Jika kamu tidak masalah menerima bayaran melalui E-Wallet luar negeri seperti PayPal dan Payoneer, maka kamu wajib mencoba beberapa platform paid survey di bawah ini.

Menggunakan platform survey luar negeri punya beberpa keuntungan. Misalnya, lebih banyak survey yang tersedia dan Imbalan survey yang lebih besar. Lalu apa saja survey berbayar luar negeri? Berikut ini daftarnya.

1. Ysense

Ysense adalah platform survey berbayar terpercaya. Platform survey ini ada sejak lama dan sudah menjaring banyak pengguna baik dari Indonesia maupun luar negeri.

Ada beberapa alasan kenapa banya orang Indonesia menggunakan Ysense. Pertama karena imbalan dari platform ini tergolong besar. Setiap survey yang diselesaikan pengguna bisa mendapat $0.19 sampai $1.8 dolar.

Selain itu, di ySense tersedia banyak survey yang bisa dikerjakan. Jika kamu sudah sering menyelesaikan survey di Platform ini, maka kamu akan semakin sering mendapat tawaran survey.

ySense
ySense

Nominal pembayaran di ySense beragam, mulai dari $5 sampai $50 tergantung metode pembayaran yang kamu pilih. Tapi pembayaran degan paypal sebesar $10 paling sering digunakan.

Jika kamu ingin memlih paypal sebagai metode pembayaran, pastikan akun paypal dan ySense mu menggunakan email yang sama. Selain itu, akun paypal mu juga harus terverifikasi.

ySense jadi salah satu platform survey dengan imbalan paling besar. Jika kamu berniat mendaftar, masuk ke halaman www.ysense.com. Atau jika kamu ingin mengetahui lebih dalam tentang platform survei ini silakan baca artikel ySense Aplikasi Survey Penghasil Uang.

2. ViewFruit

Platform survey online lain yang membayar penggunanya adalah ViewFruit. Platform survei berbentuk website ini sudah ada sejak dulu dan sudah punya banyak pengguna aktif.

Sama seperti ySense, ViewFruit juga menawarkan survei dengan jumlah yang cukup banyak, bahkan lebih banyak dari ySense. Dalam sehari, ViewFruit bisa mengirimkan belasan survey untuk dikerjakan.

ViewFruit
ViewFruit

Satu survei bernilai 100 sampai 500 poin. Sedangkan untuk mendapat imbalan, kamu hanya perlu mengumpulkan minimal 2500 poin. Cukup menarikan bukan?

Jika memiliki 2500 poin, kamu bisa mendapatkan $5 lewat akun paypal. Selain itu, nominal pembayaran juga beragam, antara lain; $10, $20, $30, $50, dan $100 dengan perhitungan kelipatan 2500 poin.

Penukaran poin akan dilakukan setiap hari senin dan di proses dalam lima hari kerja. Jika kamu berminat menggunakan ViewFruit, silakan Daftar Disini.

Itu tadi adalah beberapa situs survey berbayar Indonesia dan luar negeri. Kami hanya merekomendasikan sedikit platform survey online, sebab banyak situs survey berbayar yang penipuan atau scam.

Apakah Mudah Mendapatkan Uang dari Survey Berbayar?

Mendapatkan uang dengan cara mengisi survey memang susah-susah gampang, tapi semakin sering kamu mencoba, maka kamu akan paham kriteria seperti apa yang akan terpilih survey.

Tidak semua orang bisa mendapat jatah survei hanya orang dengan kriteria tertentu yang akan menerima survey. Untuk membantu mu memahami kriteria yang dicari survei, sebaiknya kamu membaca artikel Tips Menjawab Survey Agar Dapat Uang.

Kesimpulan

Itu tadi beberpa platform survey berbayar terbaik menurut klipingan.com, perlu diketahui bahwa kegiatan mengisi survei ini kurang cocok dijadikan sumber penghasilan utama, karena jumlah keuntungannya tidak pasti. Kami menyarankan, menggunakan platfor paid survey untuk mengisi waktu luang saja agar tidak mengorbankan kegiatan yang lebih penting.