Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Nusaresearch Penipu atau Menguntungkan? Review Survey Online Indonesia

Nusaresearch Penipu atau Membayar? - Bisa mendapatkan uang secara online menjadi keinginan banyak orang. Apalagi disaat pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 1 tahun, banyak orang yang kehilangan pekerjaan sehingga mencoba mencari peruntungan di Internet.

Internet sebenarnya memang membuka banyak peluang. Ada banyak cara untuk mendapat uang dari Internet. Salah satunya adalah dengan mengikuti paid survey. Paid Survey atau Survey berbayar adalah sebuah tipe survey yang membayar anggotanya karena bersedia menjawab kuesioner atau pertanyaan dalam survey. Pada intinya, kamu akan dibayar jika bersedia mengikuti survey.

Nusareserach Penipua atau Menguntungkan?
Nusareserach Penipuan atau Menguntungkan?

Nusaresearch adalah salah satu platform survey berbayar yang ada di Indonesia. Platform survey online ini sudah digunakan banyak orang untuk mencari uang online. Ada banyak review positif dan pengakuan bahwa survey online ini membayar, tapi ada juga yang menceritakan pengalaman buruk mengerjakan survey berbayar. Apakah kamu tertarik menggunakan platform paid survey ini?

Jika kamu berniat mencari penghasilan tambahan dengan menjawab survey dan memilih nusaresearch sebagai tempat mendapatkan survey, sebaiknya kamu membaca ulasan yang kami tulis dibawah ini. Sebab, kami akan memaparkan penjelasan kenapa ada pengakuan yang menyebut Nusaresearch penipu.

Apa Itu Nusaresearch

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Nusaresearch adalah platform survey berbayar. Platform survey ini didirikan 10 tahun lalu, tepatnya April 2011, beroperasi di Indonesia. Survey online ini merupakan bagian dari Macromill South East Asia. Perusahaan ini sebenarnya beroperasi di tiga negara, yaitu Indonesia (Jakarta), Thailand (Bangkok), dan Vietnam (Ho Ci Minh).

Pada umumnya pengguna mengerjakan survey lewat website, tapi platform survey online ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store maupun AppStore. Di Play Store, aplikasi Nusaresearch mendapat rating yang cukup baik, yakni 4,2 dari 9 ribu ulasan. Sedangkan di App Store ratingnya sangat buruk dan sedikit sekali yang mengunduh.

Nusaresearch merupakan penghubung antara peneliti atau surveyor yang menyelenggarakan survey dengan responden. Jika kamu berniat mendapat penghasilan di platform ini, maka kamu harus mendaftar sebagai responden dan menjawab survey dengan sungguh-sungguh sehingga bisa mendapat bayaran.

Lalu, berapa bayaran yang akan kita terima? Bagaimana cara kerja, sistem pembayarannya, dan cara mendaftarnya? Apakah Nusaresearch penipu? Untuk mengetahui hal tersebut kami sudah merangkum informasi dari berbagai sumber. Simak di bawah ini.

Mengulas Nusaresearch, Penipu atau Menguntungkan?

Keluhan bahwa survey berbayar ini tidak adil dan merugikan sering sekali dijumpai, entah itu dalam ulasan di Play Store dan App Store maupun dari artikel. Tapi kami juga sering mendapatkan review bagus tentang paid survey ini, banyak yang mengaku sering mencairkan uang dari survey online ini.

Dugaan kami, orang yang merasa Nusaresearch penipu adalah mereka yang gagal menyelesaikan survey. Karena survey online akan melakukan seleksi terhadap responden, maka responden yang dianggap tidak sesuai dengan karakteristik yang dibutuhkan akan dihentikan proses pengerjaan surveynya, tapi tetap berpotensi mendapat survey yang sesuai dengan profilnya.

Hal tersebut memang umum dan wajar. Karena tidak semua survey dapat dikerjakan semua orang. Contohnya, ada survey tentang minyak goreng, tentu yang dicari adalah orang yang menggunakan minyak goreng. Untuk mengatasi seleksi survey online, kami sudah membuat artikel Tips dan Trik Menyelesaikan Survey Online untuk Dapat Bayaran.

Cara Daftar Nusaresearch

Jika kamu tertarik menggunakan platform ini dan tidak terpengaruh kabar bahwa Nusaresearch penipu, kamu harus mendaftar dan rasakan keuntungannya secara langsung. Kamu bisa mendaftar menggunakan aplikasi mobile, tapi kami menyarankan mendaftar menggunakan websitenya dengan komputer atau laptop.

Cara Daftar Nusaresearch
Cara Daftar Nusaresearch

  1. Masuk ke website Nusaresearch
  2. Klik Panel Daftar
  3. Isi Formulir menggunakan akun email aktif, nomor telepon aktif dan buat kata sandi
  4. Tunggu link verifikasi dikirim ke akun email mu
  5. Setelah link verifikasi dikirim, klik link itu untuk melakukan verifikasi
  6. Selesai
Cara mendaftarnya memang mudah, tapi bagaimana cara mendapatkan uang dari platform survey berbayar ini? Apakah semudah ketika mendaftar?

Cara Dapat Uang Di Nusaresearch

Cara kerja Nusaresearch sangat sederhana, kamu hanya perlu mengumpulkan poin yang didapat ketika menyelesaikan survey. Ketika kamu sudah berhasil menyelesaikan survey, maka secara otomatis poin akan masuk ke saldo akun mu. Poin ini bisa kamu tukarkan dengan beragam hadiah jika jumlahnya sudah cukup. 

Biasanya pengguna menukarkan poin dengan saldo Gopay, padahal ada beberapa metode penukaran poin yang disediakan, yaitu ditukarkan dengan saldo Paypal, deposit Mobile Pulsa, Line, Pulsa Simpati, dan Gopay. Ke lima metode tersebut menawarkan besaran hadiah yang berbeda-beda dengan jumlah poin yang berbeda juga. Untuk lebih jelasnya, kami sudah membuat tabel metode penukaran poin, besaran hadiah dan jumlah poin yang dibutuhkan.

Metode PenukaranBesar HadiahJumlah Poin yg Dibutuhkan
PayPal$2
$4
$8
700 poin
1300 poin
2500 poin
Mobile PulsaRp25.000
Rp50.000
Rp100.000
500 poin
1000 poin
2000 poin
LineRp12.000
Rp23.000
300 poin
500 poin
Pulsa SimpatiRp25.000
Rp50.000
Rp100.000
500 poin
1000 poin
2000 poin
GopayRp25.000
Rp50.000
Rp100.000
500 poin
1000 poin
2000 poin

Cara menarik uang di Nusaresearch sangat mudah. Pertama kamu perlu mengklik panel biru bertuliskan Penukaran Poin > kamu akan dibawa ke halaman Konfirmasi akun, isi formulir dengan benar > selanjutnya kamu diminta memilih metode penukaran poin > pilih salah satu, lalu isi formulir dengan benar > klik panel biru bertuliskan Selanjutnya. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Pembayaran Nusaresearch
Pembayaran Nusaresearch

Memang nominal yang didapatkan dari website survey online ini tidak terlalu besar, karena hanya menargetkan survey dalam negeri. Jika kamu ingin hadiah yang lebih besar, kamu bisa membaca artikel Survey Berbayar Ysense, Cara Mudah Dapat Uang Di Internet. Dalam artikel itu kami membahas platform survey online yang membayar dengan Dolar.

Apakah Nusaresearch Penipu?

Jika ada yang bertanya apakah Nusaresearch penipu? Kami tidak bisa memastikan, tapi berdasarkan info yang kami dapat, platform suvey online ini benar-benar membayar penggunanya, bahkan sampai ratusan ribu rupiah. Namun, memang butuh waktu yang agak lama untuk bisa mengumpulkan poin dan menukarkannya dengan uang, jadi survey online ini tidak bisa dijadikan sumber penghasilan utama.

Meskipun butuh waktu yang lama, menurut kami survey online masih layak untuk digunakan menghasilkan uang tambahan, asalkan dikerjakan saat waktu luang dan tidak mengganggu aktifitas yang lebih penting. Survey online ini tidak meminta foto kartu identitas, tapi meminta nomor induk kependudukan. 

Kesimpulan

Nusaresearch adalah platform survey online yang beropersi di Indonesia. Sudah banyak orang yang menerima bayaran dari plaform ini, tapi tidak sedikit juga yang kesusahan mengerjakan survey online. Jika kamu berniat menggunakan platform survey ini, pastikan kamu bisa memangement waktu dengan baik agar kewajiban dan aktivitas lain yang lebih penting tidak terbengkalai.