Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengulas Royal Q Indonesia, Amankah atau Penipuan?

Royal Q Aman atau Penipuan - Cryptocurrency adalah mata uang digital, belakangan jadi instrumen keuangan yang diminati banyak orang. Tak heran, sebab banyak kisah yang menceritakan orang mendadak kaya raya karena investasi atau trading Cryptocurrency. Tren mata uang digital terus naik seiring dengan bermunculannya platform jual beli mata uang crypto.

Aktivitas jual beli mata uang digital juga semakin mudah dengan adanya robot trading. Robot inilah yang akan melakukan aktivitas trading atau memberi sinyal kepada trader untuk melakukan pembelian atau penjualan aset crypto.

Royal Q Aman atau Penipuan
Royal Q Aman atau Penipuan

Royal Q adalah salah satu layanan robot trading berbentuk aplikasi. Aplikasi ini mulai dilirik pemain mata uang digital, karena mengklaim minim resiko. Beberapa minggu belakangan aplikasi ini memang jadi topik pembicaraan banyak orang, aplikasi ini memanfaatkan tren cryptocurrency yang sedang digandrungi banyak orang di seluruh dunia.

Baca Juga:

Keuntungan yang ditawarkan memang besar, tapi apa kamu yakin layanan robot trading ini benar-benar menguntungkan? Apakah Royal Q Penipuan? Apakah aman digunakan? Apakah legal? Untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut, kami sudah merangkum informasi yang didapatkan dari berbagai sumber. Simak di bawah ini.

Apa Itu Royal Q

Singkatnya Royal Q adalah layanan robot trading Cryptocurrency. Robot ini akan membantu melakukan trading mata uang digital secara otomatis selama 24 jam. Sekedar mengingatkan, trading Cryptocurrency adalah kegiatan jual beli mata uang digital, melakukan pembelian saat harga rendah lalu menjualnya ketika harganya naik. Proses jual beli tersebut berada di blokchain.

Selain dalam bentuk website, Royal Q juga tersedia di Google PlayStore dan juga AppStore. Di PlayStore aplikasi ini mendapat 100rb unduhan dengan rating 4.6, sedangkan di Appstore tidak tersedia info lebih lanjut. Aplikasi ini terakhir diperbarui tanggal 26 September 2021 lalu, dan memang saat itu robot trading ini sedang naik daun. 

Tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan untuk menggunakan layanan robot trading ini. Sayangnya saya tidak bisa menemukan informasi yang jelas, namun dibeberapa website support nya disebutkan bahwa hanya perlu $10 dolar atau sekitar 140rb Rupiah untuk mulai trading di Royal Q. Namun ada website support lain menyebut butuh biaya $120 dolar per tahun, jika dirupiahkan bernilai sekitar 1,7Jt.

Dugaan kami, bisa saja modal awal untuk trading adalah $10 atau Rp140rb. Modal awal ini biasa disebut deposito. Lalu biaya $120 atau sekitar 1,7Jt Rupiah adalah harga robot Royal Q. Namun, hal ini masih dugaan, sebab informasi yang ada tentang robot trading ini hanya berasal dari website support atau situs pendukung, yang berarti bukan dari situs resmi. Situs resminya royalqs.com, jika dibuka akan mengarahkan langsung menuju ke halaman login akun.

Cara Kerja Royal Q

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara kerja Royal Q adalah dengan membiarkan bot melakukan perdagangan jual beli crypto dengan sistem spot trading, bukan arbitrase bukan juga future. Aplikasi ini mengklaim, bot-nya dapat melakukan teknik averaging secara otomatis ketika terjadi penurunan harga, sehingga floating dapat terjaga dengan baik. Pada intinya, cara kamu mendapat uang adalah dengan membiarkan bot melakukan trading.

Selain itu, kamu juga bisa mendapat tambahan uang dari program afiliasi. Afiliasi adalah program yang bertujuan memberikan komisi kepada seseorang yang mempromosikan sesuatu, dalam hal ini robot trading Royal Q. Program afiliasi juga biasa disebut sebagai refferal, biasanya berupa kode unik dan tautan. Ketika ada yang mendaftar menggunakan kode atau tautan yang kamu punya, maka kamu akan mendapat bonus.

Amankah Royal Q Digunakan

Keamanan suatu aplikasi memang cukup sulit ditebak untuk orang awam. Namun, kita bisa mempertimbangkan izin akses yang diminta suatu aplikasi.

Amankah Royal Q digunakan
Amankah Royal Q digunakan

Royal Q sendiri meminta beberapa izin, antara lain, Kamera untuk mengambil gambar dan video, Microphone untuk merekam audio, Telepon untuk membaca identitas dan status ponsel, Penyimpanan untuk membaca konten dan memodifikasi atau menghapus konten penyimpanan USB. Aman atau tidaknya aplikasi silahkan nilai sendiri, apakah kamu mengizinkan aplikasi untuk mengakses hal-hal di atas.

Apakah Royal Q Penipuan?

Ketika kita sudah rela mengeluarkan uang untuk aplikasi ini, tentu yang diharapkan adalah keuntungan. Namun apakah trading dengan Royal Q menguntungkan? Kamu perlu berpikir matang-matang dahulu sebelum memutuskan untuk serius melakukan transaksi mata uang crypto di aplikasi ini. Sebab, ada banyak aplikasi serupa yang menghimpun dana dari pengguna (deposito) tapi malah hilang tanpa kejelasan.

Kami akan memaparkan informasi mengenai aplikasi ini, tentang fakta-faktanya, dan keanehannya dengan harapan dapat membantu mu menilai apakah Royal Q menguntungkan atau malah penipuan. Tapi jika kamu mencari aplikasi penghasil uang yang menguntungkan, kami merekomendasikan Helo apk yang sudah terbukti membayar.

Baca Juga:

1. Royal Q Website

Fakta yang pertama tentang Royal Q adalah alamat websitenya tidak lebih populer daripada website pendukungnya. Kalau kamu ketikan kata kunci Royal Q di mesin pencari google, maka yang muncul di bagian atas halaman pertama bukan website resminya, namun website-website yang mempromosikan robot trading ini. Semua website itu mengaku sebagai website support atau pendukung.

Tidak perlu heran, website tersebut bisa di posisi atas google karena mereka beriklan. Mereka mengiklankan website pedukung itu agar bisa tampil di halaman pertama google dan mempromosikan layanan robot trading. Bisa juga ini cara untuk mendapatkan refferal. Jika ada yang mendaftar menggunakan link yang ada di website pendukung, si pembuat website akan dapat komisi.

2. Menggunakan Direct Domain

Ada kejanggalan yang kami temukan terkait dengan aplikasi ini. Website pendukung yang membagikan tautan refferal pendaftaran mengarah ke situs raqsy.com lalu dilanjutkan lagi ke royalqs.com (situs resminya), cara ini disebut Direct. Pengunjung melewati situs lain terlebih dahulu untuk ke situs tujuan. Jika kita langsung masuk ke alamat royalqs.com, maka kita akan mendapati tampilan website dengan bahasa China.

Dugaan kami, Direct dilakukan khusus untuk pendaftar dengan link referal, atau orang yang mendaftar menggunakan link afiliasi dari orang lain. Dalam skema ponzi orang seperti itu disebut downline.

3. Dari China

Bagi kamu yang mengira Royal Q buatan Indonesia, kamu salah besar. Sebab kuat dugaan bahwa website ini dibuat oleh orang China. Buktinya adalah tampilan default website berbahasa mandarin, memang ada opsi mengganti bahasa tapi tidak ada pilihan bahasa Indonesia.

Website Royal Q
Website Royal Q

Selain itu, struktur kode website atau source-code juga ditulis dalam bahasa mandarin. Kamu bisa cek sendiri dengan menekan tombol ctrl+U untuk melihat source-code nya.

Dilihat dari desain aplikasi dan website-nya, royal q mirip dengan aplikasi penghasil uang yang sudah tutup, seperti Golns yang juga sudah pernah kami bahas. Klik untuk membaca artikel tentang Website Penghasil Uang Golns. Bisa jadi memang mereka pihak yang sama, pembuat beragam aplikasi penghasil uang yang menipu.

4. Traffic Website

Hal unik sekaligus janggal adalah traffic atau kunjungan websitenya. Berdasarkan data yang didapat dari Alexa, pengunjung Royal Q berasal dari beragam negara, antara lain Nigeria (16,48%), Brazil (15,96%), Malaysia (12,23%), Indonesia (7,58%), dan India (5,62%). Bisa dilihat bahwa Indonesia merupakan pengunjung terbanyak ke empat, sedangkan Nigeria menjadi sumber pengunjung terbanyak.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, yaitu adanya sistem Direct. Data Alexa memang menujukan sumber traffic terbesar website dan aplikasi ini adalah Direct (45,48%) lalu Referrals (25,08%). Hal in mengindikasikan bahwa Royal Q mengutamakan sistem afiliasi.

5. Terindikasi MLM

Jika diperhatikan lebih detail Royal Q lebih mirip money game atau MLM skema ponzi, ketimbang aplikasi trading crypptocurrency. Ciri yang paling mencolok adalah adanya sistem afiliasi. Afiliasi memang tidak selalu berhubungan dengan MLM, tapi pada kasus ini kuat dugaan sistem afiliasi digunakan untuk praktek MLM Ponzi.

Hadiah yang ditawarkan dari sistem afiliasi ini tidak sedikit, bisa mencapai $70 dolar per orang atau sekitar 1 Jutaan. Tawaran ini bertujuan untuk mendorong member (orang yang sudah terdaftar di Royal Q) untuk bergabung. Biasanya sistem afiliasi ini terjadi pada sistem money game atau MLM Skema Ponzi.

Kesimpulan

Royal Q adalah aplikasi buatan china yang katanya bisa memberi penghasilan dengan cara menyew robot trading. Aplikasi ini menawarkan keuntungan yang besar bagi penggunanya. Ada sistem afiliasi yang juga menawarkan hadiah besar. Masih belum ada bukti pasti bahwa Royal Q penipuan atau benar membayar. Kamu yang memutuskan untuk lanjut berinvestasi dengan aplikasi itu atau tidak.