Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lacak Paket, Cara Cek Resi Shopee Express

Cek Resi Shopee Express - Ada banyak pilihan untuk berbelanja online, bisa melalui online shop media sosial ataupun melalui E-commerce seperti, tokopedia, bukalapak, Lazada, Olx, dan Shopee. Namun, Shopee menjadi E-commerce terpopuler di Indonesia. Hal ini karena shopee punya banyak kelebihan dibanding pesaingnya.

Salah satu kelebihan Shopee adalah memiliki layanan pengiriman barang sendiri dengan nama Shopee Express. Dengan adanya jasa ekspedisi ini, diharapkan konsumen akan merasa lebih aman karena barang pesanan langsung ditangani pihak Shopee. Mulai dari pengemasan hingga pengiriman ke customer.

Cara Cek Resi Shopee Express
Cara Cek Resi Shopee Express

Layanan ini sudah menjangkau banyak daerah loh. Selain itu jika dibanding jasa ekspedisi yang lain, Shopee Express lebih murah ongkos kirimnya, apalagi jika menggunakan voucher gratis ongkir. Meskipun punya banyak keunggulan, masih banyak orang yang belum tahu cara lacak paket dengan cek resi Shopee Express, padahal caranya sangat mudah. Jika kamu ingin tahu, simak caranya dibawah ini.

Baca Juga: Cara Membobol Wifi dengan Laptop

Cara Cek Resi Shopee Express

Untuk melacak status barang pesanan, kamu perlu nomor resi. Biasanya nomor resi diberikan saat barang anda sudah dikirim oleh seller atau penjual. Kamu bisa melihat nomor resi pada Informasi Pengiriman barang. Setelah mendapatkan nomor resi, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama, kunjungi website resmi Shopee Express dengan alamat https://spx.co.id/
  2. Selanjutnya kamu akan melihat kolom yang difungsikan untuk mengetik nomor resi
  3. Ketik nomor resi paket yang ingin dilacak, lalu tekan Track
  4. Tunggu hingga loading nya selesai
  5. Jika sudah, kamu akan diperlihatkan informasi proses pengantaran paket mu, seperti lokasi dan status.

Itu tadi cara cek resi Shopee Expres. Perlu diketahui, sebenarnya dalam aplikasi shopee juga melacak paket secara otomatis, tapi terkadang status paket tidak diupdate atau tidak ada kemajuan. Jika demikian, tentu kita sebagai pembeli akan mulai resah dan khawatir dengan nasib barang pesanan kita. Lalu memutuskan untuk memeriksa status paket secara manual.

Baca Juga: Cara Daftar Twitter Tanpa Nomor Hp

Namun, biasanya status paket di aplikasi Shopee akan sama dengan di situs Shopee Express. Ada beberapa status terkait pengiriman paket yang perlu kamu pahami:

  • Pengirim sedang mempersiapkan pesanan anda
  • Paket telah dikirim artinya penjual sudah menyerahkan paket ke layanan ekspedisi
  • Paket telah sampai di tempat sortir artinya paket sedang dipilah untuk dikirimkan ke daerahnya
  • Paket dikirimkan artinya barang pesanan mu sudah berada di kantor cabang layanan ekspedisi
  • Sedang proses pengantaran artinya kurir sedang mengantar paket mu kerumah
  • Paket telah diterima oleh ..... artinya paket sudah dikirim ke pemesan atau pembeli.

Jenis Pengiriman Shopee Express

Jenis Layanan Shopee Express

Setelah mengetahui cara cek resi Shopee Express, kamu juga perlu tahu tiga jenis layanan kirim paket yang ditawarkan, yaitu Shopee Express Standard, Express Sameday, Express Instant. Ketiga pilihan ini tentu punya perbedaan, beriku ini penjelasannya.

1.Shopee Express Standard

Layanan yang pertama ini paling populer digunakan karena biayanya yang murah. Seperti namanya, pengiriman dengan layan ini termasuk ke kategori Standar. Artinya, tidak terlalu cepat dan juga tidak terlalu lama. Maksimal pengiriman paket sampai 3 hari.

Layanan kirim Standar menjangkau dua puluh tiga provinsi di Indonesia, mulai dari Sumatera sampai Sulawesi. Kamu bisa cek Resi Shopee Express standar dengan acar yang sudah dijelaskan di atas.

Baca Juga: Cara Ganti Nama Facebook

2. Express Sameday

Layanan yang kedua adalah Express Sameday. Layanan ini akan mengantar paket lebih cepat, yaitu dihari yang sama ketika penjual mengirim paket ke kantor ekspedisi. Sayangnya layanan ini terbatas untuk tiga provinsi di Indonesia, yakni Banten, Jakarta, dan Jawa Barat. 

Beberapa kota yang masuk jangkauan layanan ini antara lain, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Tangerang, Tangerang Selatan, Kab. Bekasi, Bekasi dan Depok.

3. Shopee Express Instant

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa layanan ini akan mengirimkan paket dengan sangat cepat. Shopee Express Instant akan mengirimkan paket maksimal tiga jam setelah waktu pick up (paket dibawa kurir). Kurang dari 24 jam paket mu akan sampai dirumah.

Kesimpulan

Itu tadi tutorial cara cek resi Shopee Express Standar ataupun jenis layanan lainnya. Shopee Express memang masih jadi pilihan utama bagi pembeli, karena ongkirnya yang lebih murah dibanding jasa ekspedisi lain. Jika suatu saat kamu ingin mengecek paket mu, silahkan ikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Baca Juga: Cara Mengatasi DroidCam No Device Detected