Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Drop Your Pic Instagram, Cara Buat dan Artinya

Beberapa hari ini mungkin kita sering melihat Insta story atau snapgram yang bertuliskan drop your pic. Apakah kamu jadi salah satu orang yang penasaran bagaimana cara membuatnya? Atau jangan-jangan kamu sudah tahu cara membuatnya?

Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna aktif terbanyak di dunia. Tak heran jika aplikasi ini terus berinovasi untuk meluncurkan fitur menarik agar penggunanya betah.

Drop Your Pic Instagram
Drop Your Pic Instagram

Salah satu fitur unggulan aplikasi Instagram adalah Insta Story atau biasa juga disebut Snapgram. Fitur ini mirip dengan fitur Status Whatsapp yang dapat digunakan mengunggah foto dan video selama 24 jam.

Di Instagram, fitur Insta story ini diramaikan dengan fitur-fitur lain. Misalnya filter atau efek, stiker, dan teks-teks lucu. Drop your pic adalah fitur yang sedang ramai digunakan untuk Insta Story. Dengan fitur ini kamu bisa membagikan foto atau meminta teman mu membagikan foto dengan topik tertentu di Insta Story.

Arti Drop Your Pic Instagram

Drop your pic sendiri berasal dari bahasa Inggris yang berarti letakkan foto mu. Dalam hal fitur IG, berarti meminta kita untuk mengupload foto. Fitur ini sebenarnya merupakan stiker bernama ADD YOURS yang bisa didapatkan dengan mudah layaknya stiker IG pada umumnya.

Fitur ini bisa berfungsi untuk mengajak orang mengunggah foto tertentu. Misalnya, kamu melihat instastory teman mu yang bertuliskan drop your pic wearing hat artinya teman mu meminta follower-nya membagikan foto saat menggunakan topi atau justru teman mu yang diajak mengunggah foto.

Baca Juga: Cara Memperkecil Ukuran Foto

Lebih jauh, fitur ini juga bisa menjadi pemicu tren mengupload foto dalam topik tertentu. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Drop Your Pic IG
 Contoh Drop your Pic

Ada tren untuk membagikan foto saat mengenakan kacamata, tren ini awalnya dibuat oleh satu orang dengan follower banyak, lalu diikuti banyak orang yang melihat instastory tersebut.

Drop Your Pic memang viral beberapa hari ini, meski begitu masih banyak yang belum mengetahui cara membuatnya. Karena itulah kami akan menjelaskan cara membuat Instastory Drop Your Pic di Instagram.

Cara Mendapatkan Efek Drop Your Picture

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur ini merupakan stiker yang bisa didapatkan dengan mudah seperti halnya stiker IG pada umumnya. Namun, kamu perlu memperbarui aplikasi Instagram mu terlebih dahulu sebelum mencari Stiker ini.

Jika kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram, kamu bisa memeriksa apakah fitur ini sudah ada. Caranya, buatlah instastory tapi jangan diupload, lalu masuk ke menu stiker. Biasanya fitur ini akan muncul di baris pertama halaman stiker.

Baca Juga: Reels Instagram Pengganti Tiktok

Tapi jika kamu sudah memperbarui aplikasi Instagram, namun fitur ini belum muncul, ada dua cara yang bisa kamu coba.

Pertama masuk ke halaman stiker > Ketikan Add pada kolom pencarian > stiker akan muncul. Cara Kedua adalah dengan melanjutkan unggahan instastory drop your pic teman mu, caranya hanya dengan klik tanda Add Yours.

Cara Menggunakan Drop Your Pic

Instastory drop your pic memang sedang viral, cara membuatnya sangat mudah. Bagi kamu yang ingin mengikuti tren ini tapi masih belum tahu cara menggunakannya, silakan simak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Drop Your Pic
Cara Membuat Drop Your Pic
  1. Buka aplikasi Instagram versi terbaru
  2. Buka menu InstaStory atau cerita
  3. Pilih foto atau video yang Ingin diunggah
  4. Buka halaman stiker dengan stiker di bagian atas layar
  5. Pilih stiker ADD YOURS, jika stiker tidak muncul, ketikan ADD di kolom Search.
  6. Tulis kalimat yang sesuai dengan foto unggahan mu.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa membuat tren mu sendiri. Jika kamu ingin mengikuti tren yang sudah ada seperti "drop your pic wearing hat" atau "drop your pic pake seragam SMA", kamu harus mencari orang yang mengunggah instastory tersebut lalu meneruskannya dengan klik ikon kamera bertuliskan add yours.

Kesimpulan

Fitur drop your pic sebenarnya adalah stiker ADD YOURS yang di edit atau kustom sedemikian rupa hingga jadi viral seperti sekarang. Cara membuat fitur sangat mudah, sama seperti ketika menggunakan stiker IG pada umumnya. Kamu bisa membuat tren mu sendiri dengan stiker ADD YOURS. Jika kamu ingin mengikuti tren yang ada, teruskan InstaStory orang dengan tersebut.