Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Lupa Kata Sandi

Cara Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi - Zaman sekarang smartphone digunakan untuk berbagai hal, mulai dari sarana komunikasi, hiburan dan bekerja. Karena itulah bagi kebanyakan orang HP merupakan barang pribadi yang tidak boleh sembarangan dibuka.

Untungnya hampir semua Hp dibekali fitur layar kunci. Fitur ini berfungsi mengunci Hp dengan kata sandi atau pola yang bisa kamu atur. Jika ingin membuka Hp, harus memasukan kata sandi. Sayangnya terkadang kita lupa kata sandi Hp. Jika sudah demikian, Handphone tidak bisa lagi dibuka selama kata sandi yang benar belum di masukan.

Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi
Membuka Hp Xiaomi Lupa Sandi

Tapi jangan khawatir, bagi kamu pengguna Xiaomi, ada cara membuka Hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset. Ketika Handphone terkunci dan kita tidak bisa membuka, biasanya kita akan melakukan reset factory atau me-reset Hp yang akan menghapus semua file di dalam Hp.

Tahukah kamu ada cara lain yang bisa digunakan ketika Hp terkunci dan kita lupa kata sandinya. Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi TWRP. Apa itu Aplikasi TWRP? Bagaimana cara menggunkannya? Untuk lebih jelasnya silahkan baca tutorial berikut ini.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan  Mode Pengembang Hp Xiaomi

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Sebelum mempraktikkan cara ini HP mu harus terinstal aplikasi TWRP. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Play Store. Jika sudah terinstal, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Ketika Hp terkunci, tekan volume Up dan tombol Power secara bersamaan
  2. Tekan hingga muncul TWRP
  3. Pilih menu Mount lalu hilangkan ceklis pada Cache 
  4. Lalu kembali pilih menu Advanced
  5. Klik menu File Manager
  6. Scroll hingga menemukan folder Data buka folder tersebut
  7. Selanjutnya pilih folder System
  8. Lalu scroll hingga menemukan file locksettings.db
  9. Berikutnya pilih panel Delete lalu lakukan konfirmasi dengan cara swipe tombol
  10. Pilih panel Reboot System lalu pilih panel Do Not Install
  11. Tunggu hingga proses reboot selesai.

Itu tadi adalah cara membuka Hp xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset menggunakan aplikasi TWRP. Banyak yang menyarankan untuk menginstal aplikasi ini ketika pertama kali membeli handphone. Aplikasi ini memang bermanfaat untuk memulihkan data Hp, tapi ada resiko kerusakan jika kamu menginstalnya.

Tapi perlu diingat, cara di atas hanya bisa dilakukan jika handphone mu sudah terinstal aplikasi TWRP. Jika Hp mu belum terinstal aplikasi itu, maka tidak ada cara lain selain melakukan reset factory atau ke pengaturan Pabrik. Kami sudah membuat artikel Cara Mudah Reset Hp Xiamoi. Tapi jika kamu tdak ingin ribet, simak tutorila membuka Hp xiaomi yang lupa sandi atau pola di bawah ini.

Cara Membuka Hp Xiaomi yang Lupa Password

Ketika kamu salah memasukan password atau pola layar kunci Hp mu dalam lima kali percobaan, akan ada menu Forgot Password atau Lupa Kata Sandi di kanan bawah layar. Dengan menggunakan fitur itu kita bisa melakukan Reset Factoy untuk membuka hp yang lupa kata sandi. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Masukan sandi atau pola yang salah sebanyak lima kali
  2. Akan muncul opsi atau pilihan Forgot Password atau Lupa Sandi
  3. Lalu klik panel Berikutnya
  4. Maka akan muncul panduan untuk me reset HP
  5. Tekan tombol Power dan tombol Volume naik
  6. Tunggu hingga muncul logo xiaomi lalu ponsel mu memuat ulang.

Dengan menggunakan cara di atas berarti kamu siap kehilangan berbagai data dan file ponsel mu. Kami sarankan untuk mempertimbangkan lagi jika ingin mereset Hp. Untuk solusi lain yang lebih aman, kamu bisa pergi ke service center Xiaomi terdekat dan minta bantan teknisi untuk membuka kunci Hp xiaomi mu.

Kesimpulan

Cara membuka hp xiaomi yang lupa sandi dan pola tanpa reset bisa dilakukan jika ponsel mu sudah terinstal aplikasi TWRP. Jika belum, terpaksa kamu harus mereset atau pergi ke service center untuk membuka kunci hp mu.