Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Btcmaker Apakah Penipuan? Website Menambang Bitcoin Online

BtcMaker Penipuan atau Legit - Bitcoin masih menjadi mata uang Crypto yang paling tinggi harganya. Satu BTC saat ini dihargai ratusan juta rupiah. Tak heran jika banyak yang berusaha menambang (istilah untuk mendapatkan mata uang digital) Cryptocurrency yang satu ini. Ada banyak cara untuk menambang mata uang crypto, yang paling umum adalah dengan menggunakan ribuan unit komputer.

Sayangnya cara tersebut butuh banyak modal dan tidak semua orang sanggup. Tren mata uang Crypto memang sedang naik daun, digemari berbagai kalangan. Hal ini dimanfaatkan sebagian pihak untuk membuka bisnis Faucet Cryptocurrency. Faucet atau "kran" adalah istilah untuk menyebut website yang memberi hadiah dalam bentuk aset crypto kepada pengguna yang menyelesaikan suatu tugas.

Btcmaker Penipuan atau Legit
Btcmaker Penipuan atau Legit

Salah satu Faucet yang terkenal adalah Btcmaker. Website ini menjanjikan Bitcoin bagi siapa saja yang sanggup menyelesaikan tugas yang diberikan. Tentu tawaran ini menjadi solusi bagi orang yang ingin memiliki aset crypto tapi tidak punya modal. Kami juga sudah membahas contoh situs faucet dalam artikel Royal Q Penipuan atau Legit.

Namun, apakah kamu yakin dengan situs ini? Apakah Btcmaker penipuan? Berapa besar Bitcoin yang akan kita dapatkan dari situs ini? Bagaimana cara  Withdraw-nya? Kami sudah merangkum informasi dari berbagai sumber untuk menjawab sederet pertanyaan tersebut. Simak paparannya berikut ini.

Apa Itu Btcmaker

Btcmaker adalah situs faucet Bitcoin yang dibuat tahun 2020 lalu. Situs ini menjanjikan Bitcoin gratis bagi penggunanya yang mampu menyelesaikan tugas tertentu. Kami mencoba mencari informasi tentang pemilik website faucet ini melalui who.is yang bisa melacak kepemilikan situs web dengan cara memasukan alamat situs.

Apa itu Btcmaker
Apa itu Btcmaker

Sayangnya kami tidak bisa mendapatkan informasi tentang pemilik website ini. Ketika kami masukan domain btcmaker.io, informasi yang muncul hanya alamat, dan nomor telepon sedangkan nama pemilik dan organisasinya dilindungi. Apakah hal ini menandakan Btcmaker penipuan?

Who.is mengidentifikasi Btcmaker berlokasi di Kalkofnsvegur 2, Reykjavik, capital region. Alamat ini berada di negara Islandia. Selain itu, situs faucet ini terdaftar sejak tanggal 11 Mei 2020, jadi masih tergolong situs web baru.

Cara Mendapatkan Bitcoin di Btcmaker

Ada dua cara utama mendapatkan bitcoin dari situs Btcmaker. Pertama adalah dengan klaim faucet per jam. Jumlah bitcoin yang kamu dapatkan lewat cara ini tidak menentu, tapi mereka mengklaim "Hadiah mencapai 0,00055 btc gratis per jam" jika dirupiahkan nilainya sekitar 450rb Rupiah.

Cara yang kedua adalah dengan memainkan game undian. Jika kamu memainkan game undian dalam situs ini, kamu akan mendapatkan bonus faucet. Dari bonus tersebut kamu akan mendapatkan bitcoin dalam jumlah yang lebih besar dari klaim faucet per jam.

Namun, berdasarkan info yang kami dapat dari best-faucets.com, kamu perlu melakukan deposit sebesar 50.000 satoshi (satuan yang lebih kecil untuk bitcoin) untuk dapat memainkan game tersebut. Artinya kamu perlu menyetor 0,0005 btc jika dirupiahkan sekitar 400rb Rupiah. Sebab game yang akan kamu mainkan di situs ini memang gambling atau judi. Karena itulah sangat kecil kesempatan untuk mendapat bitcoin dari situs ini. Dari sini apakah sudah ada tanda-tanda Btcmaker penipuan?

Cara Dapat Bitcoin di Btcmaker

Baca Juga: Envoy apk Penipuan atau Legit

Selain dua cara di atas, ada satu cara lagi untuk mendapatkan hadiah bitcoin, yaitu dengan program referral. Kamu akan mendapat bonus 50% dari hadiah yang di klaim referral mu tanpa mengurangi hadiah mereka. Kamu juga akan dapat 0,4% dari deposit yang dilakukan referral mu.

Jika sebelumnya disebutkan bahwa kamu bisa mendapat 0,00055 btc dari klaim faucet per jam, pada kenyataannya jumlah yang akan kamu dapat lebih kecil. Hadiah dari game bonus faucet lebih besar dari klaim faucet setiap jam. Tapi kamu harus mempertaruhkan uang 400rb rupiah jika ingin hadiah yang lebih besar. Lalu berapa bitcoin yang akan kita dapat dari Btcmaker?

Jumlah Hadiah Bitcoin dari Btcmaker

Kamu harus mengumpulkan paling sedikit 30.000 satoshi atau 0,0003 btc untuk melakukan withdraw yang akan ditransfer ke wallet mu. Jika dikonversikan kerupiah nilainya kurang lebih 200rb Rupiah. Jumlah ini sangat besar dan hampir mustahil dicapai, mengapa?

Karena kamu hanya akan mendapat 5 satoshi dari klaim faucet gratis per jam. Jika kamu klaim sebanyak 8 kali sehari, artinya kamu perlu 750 hari hanya untuk 200rb Rupiah. Kecuali kamu rela bertaruh 400rb Rupiah untuk gambling dengan sistem yang belum pasti adil. Selain itu, ada biaya withdraw 6.000 satoshi, kurang lebih 50rb Rupiah. Jika kamu keberatan dengan aturan ini, artikel 4 Aplikasi Penghasil Uang Menguntungkan mungkin bisa membantu.

Apakah Btcmaker Penipuan

Btcmaker Penipuan?
Btcmaker Penipuan?

Berdasarkan informasi yang kami paparkan di atas, silahkan kalian nilai sendiri apakah situs faucet ini menguntungkan. Jika ada yang bertanya apakah Btcmaker penipuan? Kami tidak bisa menjawab dengan pasti. Tapi dari ciri-ciri dan keanehan yang ada, kemungkinan besar website ini scam alias penipuan.

Di laman trustpilot, platform review produk dari konsumen, Btcmaker mendapat rating yang cukup baik yaitu 3,9 dari seribu lebih ulasan. Namun, kebanyakan dari akun tersebut hanya memiliki satu ulasan itupun dengan kalimat yang umum. Mungkin saja review itu bayaran atau dibuat sendiri oleh pihak btcmaker.

Baca Juga: Game Perfect 2048 Penghasil Uang?

Kesimpulan

Situs website faucet memang menawarkan keuntungan yang besar, namun kita perlu kritis terhadap tawaran dan klaim mereka. Salah satunya adalah Btcmaker yang menjanjikan bitcoin, tapi jika diteliti akan tampak kejanggalannya. Estimasi waktu yang dibutuhkan untuk withdraw, gambling, gas fee yang tinggi adalah beberapa contoh kejanggalan situs web ini. Situs ini tidak kami rekomendasikan untuk digunakan.