Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membobol WIFI dengan Laptop, Apakah Work?

Cara Membobol WIFI dengan Laptop - Mengakses Internet dizaman yang serba digital seperti sekarang ibarat kewajiban yang harus ditunaikan, satu hari saja menutup diri dari internet akan membuat kita ketinggalan informasi. Biaya akses internet sudah lebih murah jika dibandingkan dua dekade lalu, saat Indonesia baru mengenal internet.

Pada zaman dulu cara paling populer mengakses internet adalah dengan menggunakan internet kabel, sekarang sudah ada WIFI dan Data Seluler. Menggunakan WIFI akan mempercepat koneksi internet mu, namun Data Seluler lebih murah dan praktis digunakan. Karena itulah banyak orang yang menumpang WIFI ke tetangga karena biayanya agak mahal.

Cara membobol password wifi dengan laptop

Sayangnya tidak semua orang rela berbagi WIFI, hal ini bisa dimaklumi karena biayanya memang agak mahal, kadang kita juga sungkan jika ingin meminta password wifi. Jika sudah begitu kamu perlu menemukan cara untuk mendapatkan password WIFI.

Dalam tulisan ini akan membahas cara membobol password WIFI dengan laptop. Apakah bisa password wifi dibobol? apakah ada cara terkoneksi dengan wifi tanpa diketahui yang punya? Simak tulisan ini untuk mengetahuinya.

Cara Membobol Password WIFI dengan Laptop

Secara umum ada dua metode membobol wifi dengan laptop, yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Kedua cara ini perlu kamu coba, mungkin saja akan berhasil jika kamu yang mempraktikannya. Simak di bawah ini.

Mengetahui Password WIFI dengan Comand Prompt

Beberapa waktu lalu viral video tiktok yang menunjukan cara membobol password WIFI menggunakan laptop. Dalam video tersebut terlihat bahwa si kreator video menggunakan Comand Prompt atau CMD, lalu menuliskan sejumlah perintah dan secara ajaib akan muncul nama wifi serta kata sandinya.

Apakah cara tersebut work? jawabanya iya, tapi ada syaratnya, Comand Prompt hanya akan menampilkan wifi yang pernah tersambung ke laptop yang digunakan. Jadi jika kamu berniat membobol password wifi yang belum pernah tersambung menggunakan Comand Prompt, cara itu tidak akan berguna.

Tapi jika kamu tetap ingin mengetahui password wifi menggunakan CMD, silahkan simak tutorial di bawah ini.

  1. Langkah pertama, pastikan wifi yang kamu targetkan sudah pernah tersambung ke laptop mu
  2. Langah kedua, tekan tombol windows+r lalu ketikan cmd, maka akan terbuka tab Comand Prompt
  3. Ketikan perintah netsh wlan show profiles lalu tekan enter
  4. Akan muncul daftar wifi yang pernah tersambung, pilih salah satu
  5. Ketikan perintah netsh wlan show profiles "nama wifi" key=clear lalu tekan enter
  6. Maka akan muncul password, dibagian Key Content

Pastikan penulisan nama wifi menggunakan tanda petik, karena jika tidak, password tidak akan muncul. Perlu diingat juga bahwa cara ini hanya bisa digunakan pada wifi yang sebelumnya pernah tersambung.

Membobol WIFI dengan Konfigurasi IP Address

Selain menggunakan Comand Prompt ada juga cara membobol password wifi dengan mengatur IP Address. Cara ini paling sering digunakan membobol wifi tanpa aplikasi, biasanya yang menjadi target adalah jaringan indihome @wifi.id sebab paling mudah ditemukan.

Untuk menggunakan cara ini kamu harus terhubung terlebih dahulu ke jaringan @wifi.id, biasanya akan ada pop-up yang meminta mu memasukan ussername dan password, saat itu muncul juga halaman Modify Network Configuration, lalu ubah ip addres agar dapat tersambung ke wifi.

Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Sambungkan laptop ke jaringan @wifi.id
  2. Masuk ke halaman Modify Network Configuration
  3. Ubah IP Address yang mulanya 192.168.1.1 menjadi 192.168.1.2
  4. Lalu masuklah ke browser http//: 192.168.1.254
  5. Jika muncul halaman Login, masukan ussername dan password dengan kata Admin atau User
  6. Jika berhasil Login, masuk ke halaman pengaturan
  7. Carilah WIFI untuk melihat kata sandi dan nama penggunanya, itulah password dan ussername sebenarnya.

Cara ini pernah sangat populer digunakan untuk membobol jaringan @wifi.id, namun bila digunakan sekarang sudah tidak berhasil. Saya sendiri sdah mencoba mempraktikannya dan gagal, Pop-up  yang biasanya muncul malah tidak ada dan langsung diarahkan ke website @wifi.id sehingga tidak bisa melakukan konfigurasi IP.

Penutup

Dari dua cara di atas, bisa kita simpulkan bahwa membobol password wifi bukan hal yang mudah atau malah memang tidak bisa dibobol. Hanya ada cara mengetahui password wifi yang pernah tersambung ke perangkat kita, itupun jika kata sandinya sudah diganti kita tidak akan mengetahuinya. Apabila kamu ingin menggunakan wifi orang lain, sebaiknya izin dengan orang tersebut. Semoga bermanfaat.