Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Tempat Looting Terbaik di Erangel PUBG Mobile

Looting Lootoing PUBG Mobile
Tempat Looting Terbaik map Erangel PUBG - Sudah menjadi kewajiban bagi player PUBG untuk Looting sebelum ikut berperang. Kamu harus mengumpulkan perlengkapan berupa senjata beserta amunisinya, Armor, dan Medical item (Med kit, Bandage, pain kiler,)

Dalam game PUBG mobile ada puluhan senjata yang tersebar acak diseluruh map. Senjata tersebut digunakan untuk kondisi dan cara yang berbeda-beda.

Sayangnya kita sering kali hanya mendapat senjata yang kurang baik seperti pistol dan machete. Kedua senjata ini tidak cocok digunakan saat long match karena jangkauan senjata ini sangat pendek.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan senjata yang baik, kami akan merekomendasikan 10 tempat looting terbaik di map, Erangel. 

Map di PUBG Mobile

Seperti yang kita tau, PUBG Mobile menyediakan beberapa map sebagai arena Battle Royal, yaitu Erangel, Miramar, Sanhok, Livik, Vikendi dan yang terbaru adalah Karakin.

Tapi ketika map Karakin dirilis, Vikendi hanya tersedia di mode Custom Room dan dihapus sementara di mode Classic demi penyempurnaan Fitur.

Jadi untuk saat ini kita hanya punya 5 pilihan map, meski begitu tidak akan mengurangi keseruan bermain game PUBG Mobile, sebab setiap map memiliki keistimewaan nya masing-masing.

Lokasi Looting Terbaik di Erangel PUBG Mobile

Tempat Looting di map Erangel

Bagi kamu yang sering bermain di map Erangel, sebaiknya simak baik-baik artikel ini karena kami akan merekomendasikan 10 tempat looting terbaik di map Erangel. Berikut ini daftarnya.

1. Zharki

Tempat looting yang pertama adalah kota Zharki, kota ini berada di ujung map erangel sebelah kiri atas. Zharki terbentuk dengan bangunan yang jumlahnya cukup banyak, sehingga berpeluang besar untuk mendapatkan equipment terbaik.

Kamu bisa menyusuri setiap bangunan untuk mendapatkan senjata atau keperluan lain yang dibutuhkan saat baku tembak. Contoh senjata yang bisa kamu temukan di zharki adalah, SCAR-L, AKM, M416, bahkan jika beruntung kamu akan menemukan Kar98K.

Selain senjata, kamu juga bia menemukan perlengkapan lain seperti vest dan helmet dengan level yang beragam. Sayangnya pesawat jarang mengarah ke Zharki, jadi kamu harus ke kota itu setelah mendarat.

2. Kameshki

Kameshki mirip dengan Zharki, kota kecil ini berada di kanan atas map erangel atau arah utara timur laut. Kamehski berada di dekat pantai dan memanjang di jalan yang menuju arah Yasnaya Polyana. Kota ini kurang populer, karena jauh dari pusat map dan player sulit untuk berotasi.

Salah satu tempat looting di kameshki adalah Warehouse, bangunan besar tanpa sekat yang terbuat dari batu bata. Di tempat ini hampir pasti selalu ada senjata dan perlengkapan lain seperti medical item.

Kameshki cocok untuk player pemula yang ingin looting dengan aman, karena jarang ada player yang menuju kota ini.

3. Stalber

Lokasi looting terbaik berikutnya adalah Stalber. Tempat ini bukan kota seperti Zharki dan Kameshki, Stalber lebih mirip tempat penelitian karena terdapat Radar Tower, disini juga terdapat reruntuhan kastil yang penuh dengan senjata dan item lainnya.

Jika kamu berhasil turun di tempat ini, bisa dipastikan kamu tidak akan kesulitan untuk looting karena ketersedian item di Stalber sangat banyak dan beragam.

Selain direruntuhan kastil, kamu juga bisa menemukan item yang bagus di Radar Tower, ciri khas bangunan ini adalah bentuk kubah di bagian atap. Lokasi Stalber ada diantara Severny dan Kameshki.

4. Severny

Severny, kota kecil yang padat di utara Erangel juga lokasi yang bagus untuk looting. Kamu sudah pasti akan mendapat senjata serta akesoris lengkap, karena item tersebut berada diseluruh bangunan kota Severny. Di kota ini kamu juga bisa menemukan Vest dan helmet dengan mudah.

Selain menjadi tempat looting terbaik, disekitar Severny juga ada beragam kendaraan. Misalnya mobil Buggy, UAZ Hunter, Darcia, bahkan Severny menjadi lokasi yang sering muncul Motor Glider.

Severny termasuk tempat yang ramai, kamu perlu berhati-hati jika memutuskan untuk looting ke kota ini. Tapi jika Severny masuk dalam Safe Zone itu akan sangat menguntungkan, karena disana ada banyak bangunan bertingkat yang bisa menjadi tempat memantau pemain lain.

5. Prison

Prison jika diartikan ke bahasa Indonesia berarti penjara, jika di perhatikan memang tempat ini mirip penjara. Prison dalam PUBG Mobile berada diantara tebing tinggi dan memiliki beberapa menara serta dua gedung bertingkat.

Item ditempat ini cukup lengkap, khususnya senjata. Ada Riffle, Pistol, Shotgun, bahkan Sniper. Ada beberapa warehouse dan gedung bertingkat yang bisa kamu masuki untuk looting.

Ketika kamu memutuskan untuk mendarat ditempat ini, sebaiknya langsung pergi ke gedung bertingkat. Karena disana biasanya memiliki perlengkapan yang komplit. Dengan berada di gedung bertingkat juga akan mempermudah memantau situasi.

6. Shelter

Shelter adalah bangunan bawah tanah. Dalam game PUBG Mobile, Shelter menjadi salah satu tempat looting terbaik di map Erangel. Shelter berada disebelah Prison, namun kamu perlu lebih jeli karena warna Shelter menyatu dengan tanah.

Bentuk Shelter menyerupai goa dengan pintu masuk kamuflase batu, seolah-olah tidak ada ruangan. Ruangan Shelter sangat luas dan penuh dengan senjata beserta aksesorisnya seperti muzzle dan scope. Di Shelter juga ada items healing atau biasa disebut consumeble.

7. Quary 

Quary adalah daerah tambang yang penuh dengan loot. Ciri khas tempat ini adalah bentuk geografinya yang berupa kawah. Di Quary terdapat banyak gedung bertingkat dan warehouse atau gudang yang menjadi tempat barang-barang bagus untuk pertempuran.

Di sebelah barat Quary juga terdapat rumah biru yang memiliki tempat loting rahasia berupa bunker, tempat ini biasanya menjadi favorit player untuk looting. Selain senjata, kamu juga bisa menemukan berbagai macam kendaraan di Quary. 

Sedikit tips untuk looting di Quary. Sebaiknya kamu waspada ditempat ini, karena Quary termasuk tempat yang ramai pemain. 

8. Primorsk

Primorsk adalah kota kecil di barat daya Erangel, kota ini berada di pesisir pantai dan jauh dari pusat map sehingga tergolong tempat yang aman. Tapi kamu perlu berhati-hati karena kota ini sering jauh dari safe zone .

Berbagai perlengkapan tersebar diseluruh gedung dan warehouse yang ada di kota ini. Kamu akan mudah menemukan berbagai jenis senjata, seperti Riffle, SMG, Shotgun, dan sniper.

Di Primorsk juga ada beberapa kendaraan, salah satunya speedboat yang bisa kamu gunakan menyeberang ke Sosnovka Military Base jika circle zone tidak berada disana.

9. Mylta Power

Mylta Power merupakan daerah kecil yang tampak seperti kawasan pengembangan nuklir. Di sini kamu bisa mendapat item looting yang bagus dan beragam. Di gedung pabrik misalnya, hampir pasti bertebaran senjata dan perlengkapan lain semacam vest dan helmet.

Mylta Power tidak seramai Pochinki, namun kamu tetap harus waspada karena kawasan ini tidak memiliki banyak spot perlindungan. Jika tidak waspada kamu bisa saja diantar ke lobby lebih awal.

Ciri khas Mylta Power adalah dua bangunan tinggi berbentuk tabung. Mylta Power juga sering dihubungkan dengan tragedi kebocoran nuklir Chernobyl.

10. Sosnovka Military Base

Tempat looting terbaik di map Erangel yang terakhir adalah Sosnovka Military Base. Tempat ini sangat populer dan sering menjadi lokasi mendarat para pemain PUBG Mobile. Di tempat yang sangat luas ini terdapat banyak bangunan, contohnya gedung bertingkat, radar tower, dan yang paling unik bangkai pesawat. 

Dengan banyaknya bangunan dan luas wilayahnya, sudah pasti Sosnovka Military Base menyimpan banyak item loot. Kamu akan cepat dapat senjata jika berhasil mendarat di Rooftop. Selain itu, berada di rooftop juga akan mempermudah kamu membidik musuh, karena tempat ini termasuk ramai dan berbahaya.

Akhir Kata

Itulah tadi daftar 10 tempat looting terbaik di map Erangel. Perlu dipahami bahwa senjata yang paling bagus adalah senjata yang paling dikuasai, jadi mungkin kamu punya refrensi tempat berbeda untuk looting berdasarkan jenis senjata mu. Semoga bermanfaat.