Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menghilangkan Watermark Shot On Dual Camera HP Xiaomi

Cara menghilangkan tulisan Shot On Dual Camera HP Xiaomi – Handphone multi camera semakin populer sejak awal kemunculannya beberapa tahun lalu. Kini Hampir semua merek HP memiliki minimal seri dual camera untuk produknya.

Salah satunya adalah Xiaomi, produsen smartphone ini sudah mengadopsi teknologi dual camera beberapa tahun kebelakang. Jepretan foto yang dihasilkan dengan teknologi ini memang bagus, tapi meninggalkan watermark yang tidak disukai sebagian orang.

Apakah bisa memfoto tanpa watermark di HP Xiaomi, apakah watermark pada foto yang sudah dijepret bisa dihilangkan? Tentu bisa, simak artikel berikut ini jika ingin tahu caranya. 

Watermark Foto di HP Xiaomi

Umumnya watermark di foto bertuliskan shot on dual camera,  namun belakangan watermark yang muncul berbeda-beda tergantung seri HP dan jumlah kamera. 

  • Redmi Note 8: SHOT ON REDMI NOTE 8, MI DUAL CAMERA
  • Pocophone:  POCOPHONE, SHOT ON POCOPHONE F2, POCO X3 NFC
  • Redmi Note 9: REDMI NOTE 9 AI QUAD CAMERA

Di atas adalah contoh watermark di HP Xiaomi dengan beragam seri. Apapun jenis HP Xiaomi mu akan tetap sama cara menghilangkan watermark nya.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi

Foto Tanpa Watemark di HP Xiaomi

Bagi kamu yang kurang suka dengan watermark saat mengambil foto dengan handphone Xiaomi, silahkan simak tutorial mengatasinya dibawah ini.

Langkah pertama – Buka aplikasi kamera bawaan Xiaomi, lalu pilih ikon bar tiga ( ≡ ) dipojok kanan atas dan pilih menu setelan dengan ikon roda gigi.

Langkah kedua – Jika sudah, kamu akan langsung melihat menu watermark, selanjutnya switch panel Watermark perangkat. Selesai.

Hanya dua langkah saja, mudah bukan? Sekarang kamu bisa bebas mengambil foto dengan kamera HP Xiaomi tanpa watermark lagi.

Menghapus Watermark Xiaomi Pada Foto

Tapi bagaimana dengan foto yang sudah ada watermarknya? Apa bisa dihilangkan? Bisa banget, tinggal ikutin tutorial dibawah ini.

Cara Pertama

Cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan, karena hanya menggunakan aplikasi galeri bawaan.

Langkah pertama – Buka Galeri dan pilih foto yang ada watermarknya

hapus watermark foto di hp xiaomi

Langkah kedua – Pilih foto dengan watermark, lalu edit dengan klik ikon yang sudah ditandai pada gambar diatas

Langkah ketiga – akan muncul menu Hapus watermark di bagian kanan atas foto, klik itu dan watermark akan otomatis terhapus.

Cara Kedua

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba cara alternatif dengan memotong foto. Hanya butuh aplikasi bawaan, simak caranya dibawah ini.

Langkah pertama - Buka galeri dan pilih foto yang ada watermarknya

Langkah kedua - Edit foto dengan tap ikon yang sudah ditandai pada gambar diatas

Langkah ketiga - pilih menu potong dan sesuaikan dengan keinginan mu.

Akhir kata

Itu tadi tutorial cara memfoto tanpa watermark dan cara menghilangkan watermark pada foto di HP Xiaomi. Adanya watermark pada foto bisa jadi merupakan strategi pemasaran si produsen Handphone, namun sebagai konsumen kita tetap berhak menghilangkannya.