Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Uang di Internet Tanpa Rekening Bank

Dapat Uang di Internet Tanpa Rekening - Dizaman yang serba digital sekarang ini, internet bukan lagi hanya sebagai sarana hiburan namun juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan uang di internet. Biasanya uang yang kita dapat dari internet akan dikirim dengan transfer bank.

cara mendapatkan uang di internet tanpa rekening bank

Bagi beberapa orang hal ini menjadi masalah karena tidak semua orang punya rekening bank, misalnya pelajar yang usianya belum 17 tahun.

Tapi kamu tidak perlu khawatir masih ada cara mendapatkan uang di internet tanpa rekening bank, tanpa akun paypal, bahkan tanpa modal hanya lewat HP. Berikut ini 2 Cara Mendapatkan Uang di Internet Tanpa Rekening.

Menghasilkan Uang Tanpa Rekening di Internet

Dibawah ini ada beberapa cara mendapatkan uang di internet tanpa menggunakan rekening bank atau paypal. Cara-cara ini cocok digunakan pelajar yang hanya memiliki HP sebagai modal nya.

1. Menggunakan E-wallet

E-wallet atau dompet elektronik adalah perangkat elektronik, layanan jasa, dan aplikasi yang memudahkan transaksi jual beli secara online.

E-wallet akan menjadi tempat mu menyimpan uang dalam bentuk digital. Saat ini e-wallet sudah sangat lazim digunakan sebagai sarana transaksi online.

Uang dalam dompet elektronik dapat digunakan untuk bertransaksi di e-commerce seperti tokopedia, shopee dan bukalapak. Bahkan kamu bisa membayar tagihan air dan listrik melalui dompet elektronik.

Salah satu contoh usaha yang cocok digunakan dengan e-wallet adalah berjualan pulsa, berikut ini caranya:

  • Siap kan akun e-wallet
  • Isi saldo e-wallet di alfamart atau indomaret
  • Jual pulsa menggunakan jasa e-wallet tersebut.
Cara membuat akun E-wallet sangat mudah, biasanya kamu hanya perlu memasukan nomor telepon. Kartu identitas baru akan diperlukan jika ingin mengupgrade akun ke versi premium.

Ada banyak aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia, kamu bisa menggunakan salah satu atau beberapa dari e-wallet tersebut. Beriku ini daftar e-wallet populer di indonesia:

1.1 Gopay

Gopay merupakan layanan dompet digital yang terintegrasi dengan aplikasi Gojek. Pada awalnya Gopay ditujukan untuk transaksi driver Gojek dan customer, namun akhirnya dikembangkan untuk transaksi yang lebih luas.

Baca Juga: MPL Game Penghasil Saldo Gopay

1.2 OVO

OVO adalah aplikasi layanan dompet digital besutan grup Lippo yaitu LippoX. Ovo pertama kali diluncurkan pada maret 2017 dan menjalin kerjasam dengan Perusahaa Lippo lainnya, namun sejak awal Ovo di desain sebagai platform terbuka.

1.3 DANA

DANA adalah dompet digital yang dirilis tahun 2018, masih tergolong baru namun sudah memiliki pengguna tetap yang cukup banyak. Kamu bisa menggunakan DANA untuk bertransaksi di shopee namun lewat shopeepay. DANA juga bisa digunakan di Bukalapak.

1.4 LinkAja

LinkAja merupakan dompet digital besutan Telkomsel yang berarti E-wallet ini juga bagian dari BUMN. Karena bagian dari BUMN, bisa dipastikan bahwa aplikasi ini sangat aman untuk digunakan transaksi.

1.5 Jenius

Jenius tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan uang dalam bentuk elektronik, namun juga mengatur keuangan penggunanya bahkan bisa membantu untuk membuat rekening bank. Jenius merupakan bagian dari PT bank BTPN Tbk yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan.

2. Pulsa

Jika kamu enggan menggunakan layanan dompet digital, pembayarn via pulsa mungkin bisa menjadi solusinya.

Kamu bisa mengatur pembayaran menggunakan pulsa terhadap jasa atau produk yang kamu jual. Biasanya cara ini digunakan untuk transaksi produk digital seperti akun game, item aplikasi, dll.

Sebenarnya cara ini tidak terlalu dianjurkan karena sudah terlalu kuno, namun hingga saat ini pembayaran via pulsa masih digunkan di beberapa Olshop.

Akhir Kata

Itulah tadi cara mendapatkan uang di internet tanpa rekening bank, dan paypal. Kamu bisa menggunakan salah satu cara diatas atau menggunakan kedua cara tersebut untuk hasil yang lebih baik.