Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Berhenti Langganan Aplikasi di PlayStore

Berhenti Berlangganan di Play Store - Bagi pengguna smartphone android tentu sudah tidak asing dengan Google Play atau Play Store.

Google Play menjadi tempat bagi pengguna android untuk mengunduh berbagai aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan gratis, tapi ada juga yang berbayar atau sistem langganan.

Biaya langganan berbeda-beda pada setiap aplikasi, karena harga langganan ditentukan oleh developer bukan Play Store.

Baca Juga: Cara Dapat GetContact Premium Gratis

Cara Berhenti Langganan PlayStore

Jika kamu sudah berlangganan pada suatu aplikasi dan ingin berhenti berlangganan atau membatalkan langganan, kamu bisa melakukannya lewat Google Play Store.

Pembatalan berlangganan biasanya hanya berlaku untuk mode free trial atau percobaan gratis.

Free Trial memberikan kesempatan untuk pengguna mencoba layanan suatu aplikasi dalam jangka waktu tertentu.

Jika waktu nya sudah habis maka kamu akan diberi tagihan pembayaran atau pulsa mu akan terpotong otomatis. Karena itulah kamu perlu membatalkan langganan jika tidak berminat dengan layanan aplikasi tersebut.

Bagi kamu yang masih bingung cara berhenti berlangganan atau subscription, berikut ini tutorial membatalkan langganan aplikasi PlayStore. 

4 Langkah Berhenti Langganan PlayStore

Yang perlu kamu perhatikan sebelum berlangganan suatu aplikasi adalah keterangan Batalkan kapan saja. Cara ini hanya berfungsi untuk sistem langganan bukan pembelian.

Baca Juga: 5 Aplikasi Android Unik

Langkah Pertama - Jalankan PlayStore mu

Langkah Kedua -  Klik tab menu pada bagian kanan atas, lalu pilih Langganan atau Subscription

Baca Juga: Game Android Offline Terbaik

Langkah Ketiga - Kamu akan dibawa ke halaman dengan daftar aplikasi langganan mu. Tap aplikasi tersebut hingga halaman Kelola Langganan atau Manage Subscription

Langkah Keempat -  lalu tap Batalkan langganan atau Cancel subscription, kamu akan diminta mengisi alasan pembatalan, pilih salah satu lalu klik lanjutkan.

Akhir Kata

Tunggu Prosesnya hingga selesai. Itulah cara membatalkan langganan di PlayStore, sangat mudah bukan? Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga: Game Open World HP Kentang