Mengulas Cash For Apps Apakah Legit dan Worth It?

Apakah kamu pernah mendengar tentang aplikasi Cash For Apps? Mungkin sudah banyak yang mengenal aplikasi ini sebagai aplikasi penghasil uang. Tapi apa kamu yakin bahwa aplikasi ini legit dan benar membayar?

Selain itu, hal yang patut kamu tanyakan adalah apakah worth it mencari uang dengan aplikasi ini? Untuk itulah Kipingan.com akan mengulas fakta dan cara kerja aplikasi Cash For Apps.

Apa itu Cash For Apps

Cash For Apps adalah aplikasi Andoid dan iOS yang menawarkan bayaran kepada penggunanya untuk mengunduh aplikasi yang mereka iklankan. Developer aplikasi ini adalah Mobvantage.

Dalam jangka waktu lima tahun sejak dirilis, aplikasi ini sudah didownload 10 Juta kali dan mendapat rating 4,5 dengan 411 ribu ulasan.

Cara Kerja Cash For Apps

Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana. Ketika kamu sudah mengunduh Cash For Apps dan berhasil mendaftar, kamu harus mengikuti beberapa langkah dibawah ini:

  1. Buka Aplikasi ini
  2. Unduh aplikasi sponsor yang terdapat didalamnya
  3. Ikuti ketentuan yang ada sesuai aplikasi sponsor
  4. Jika tugas berhasil, kamu akan menerima sejumlah poin.

Poin itu harus kamu kumpulkan untuk mendapat bayaran dengan nilai paling sedikit €5 dan paling besar $10. Selain mengunduh aplikasi sponsor, kamu juga bisa mendapat poin melalui orang lain yang bergabung di Cash For Apps dengan memasukan kode refferal mu.

Fakta Aplikasi Cash For Apps

Setelah mengetahu asal-usul dan cara kerjanya apakah kamu tertarik dengan aplikasi Cash For Apps? Jika iya, sebaiknya kamu menyimak beberapa fakta tentang aplikasi Ini.

1. Bayarannya Bukan Berupa Uang

Setelah bersusah payah mengumpulkan poin hal selanjutnya yang sudah pasti kamu lakukan adalah menukarkan poin tersebut atau reddem. Sayangnya, bayaran yang kamu dapatkan bukanlah uang atau saldo e-wallet seperti DANA, OVO, GOPAY atau paypal.

Aplikasi ini hanya membayar mu dengan Gift Card atau voucher layanan digital misalnya, Google Play, G2A Code, Rixty , Trian Defiance, dan Steam.

Hal ini merupakan kelemahan dalam aplikasi Cash For Apps, karena aplikasi serupa yang menawarkan penghasilan ke penggunanya sudah memberikan opsi pencairan dana lewat e-wallet contohnya Cashzine dan BuzzBreak yang bisa kamu baca ulasannya disini.

2. Banyaknya Ketidaksesuaian Informasi

Banyak terjadi ketidaksesuain informasi antara deskripsi dan di dalam aplikasi. Contohnya, di deskripsi Cash For Apps menyatakan bahwa 300 poin bernilai $1.

Padahal di dalam aplikasinya kamu harus mengumpulkan setidaknya 2450 poin untuk reddem dengan imbalan Voucher senilai €5 di G2A Code (e-commerce Software PC). Jika ingin menukarkan poin dengan voucher $10 Google Play maka kamu harus memiliki 3300 poin.

Hal ini akan mengecoh pengguna yang mengira minimal poin yang untuk reddem adalah 300 poin dengan imbalan $1 .Entah disengaja atau tidak, narasi tersebut tentu merugikan karena terkesan menipu pengguna dengan tawaran menarik yang ternyata tidak benar.

3. Review Cash For Apps

Meskipun mendapat Rating yang cukup baik, Cash For Apps juga banyak mendapat ulasan buruk dari para penggunanya.

Ada berbagi keluhan terkait sistem dalam aplikasi ini. Salah satunya adalah tugas mengunduh aplikasi sponsor tidak tersedia saat pengguna sudah mencapai +1000 poin, hal ini menyebabkan pengguna tidak bisa melakukan reddem karena kurangnya poin.

Selain itu ada berbagai keluhan lain misalnya, gagal login, tidak bisa reddem, dan poin tidak masuk. Review positif dalam aplikasi ini biasanya hanya bermaksud untuk menyebarkan kode refferal agar mendapat poin tambahan.

4. Cash For Apps Versi iOS

Untuk pengguna iOS aplikasi ini tidak tersedia dengan nama Cash For Apps, tapi bernama CFA Rewards. Uniknya developer aplikasi ini berbeda di Play Store dan App Strore, jika di Play Store developer aplikasi ini adalah Mobvantage, namun di app store tertulis Reward Me Mobile sebagai developernya.

Di App Store aplikasi ini mendapat rating 4,2 dari 6800 ulasan, dirilis pada tahun 2016 dan kompatibel untuk perangkat iPhone, Ipad, juga iPod Touch.

5. Aplikasi Sponsor Bertema Keuangan

Aplikasi sponsor di Cash For Apps banyak yang bertema keuangan berupa pinjaman online, Survey berbayar, dan dompet digital atau e-wallet. Hal ini karena Cash For Apps sendiri juga aplikasi yang bertema keuangan khususnya aplikasi penghasil uang.

Apakah Cash For Apps Legit dan Worth It

Sampai saat artikel ini ditulis saya belum bisa memastikan bahwa Cash For Apps adalah aplikasi scam, tapi juga tidak ada bukti kuat yang membuat saya percaya aplikasi ini benar membayar penggunanya meski hanya berupa voucher layanan digital. 

Meskipun begitu aplikasi ini tidak worth it digunakan karena hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga. Sistem yang mengharuskan mu mengunduh berbagai aplikasi dan menjalankannya tidak setimpal dengan imbalan yang mereka janjikan, bayangkan berapa biaya internet yang akan kamu habiskan untuk mengumpulkan 3300 poin jika satu aplikasi bernilai 100-300 poin.

Kesimpulan

Klipingan.com tidak merekomendasikan mu untuk mendownload aplikasi ini. Banyaknya masalah dan cara kerjanya yang tidak efektif adalah alasannya. Ada banyak cara lain yang lebih efektif untuk mendapatkan uang di Internet, salah satunya adalah dengan menjadi penulis di media online, yang bisa kamu baca ulasannya disini. Itu saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Related Posts