Rekomendasi Website Penghasil Uang untuk Penulis Artikel

Post a Comment
Dibayar Menulis Artikel

Rekomendasi Website Penghasil Uang untuk Penulis Artikel - Sejak dulu banyak media masa yang membuka kesempatan untuk menjadi kontributor artikel di perusahaannya. Ketika tulisan seseorang berhasil lolos audit dan tayang di media tersebut, biasanya orang itu akan menerima bayaran yang nilai lumayan.

Namun jika dahulu mengirim artikel ke media masa dilakukan lewat surat, sekarang caranya lebih mudah dan cepat. Banyak website yang membuka kesempatan untuk menjadi kontributor dan menghasilkan uang dari menulis artikel di situs web tersebut.

Ada banyak situs web yang membayar kontributor-nya baik dari dalam maupun luar negeri. Tapi kali ini saya akan merekomendasikan website dalam negeri yang bisa dimanfaatkan untuk mencari uang tambahan, berikut ini daftarnya.

3 Website Menulis Artikel Dibayar

Setiap situs dibawah ini memiliki aturan dan kebajikannya masing-masing. Namun biasanya aturan yang diterapkan lebih ringan dari media konvensional.

1. Mojok.co

Mojok.co
Mojok.co

Mojok.co adalah media yang berisi artikel santai dengan beragam topik. Tidak seperti media pada umumnya, mojok.co terkesan lebih mengedepankan entertaiment kepada penggunanya tapi tetap informatif. Selain ditulis oleh redaksi, konten-konten di situs ini juga berasal dari kiriman para kontributornya.

Bagi kamu yang gemar menulis artikel, mungkin bisa mencoba mendaftar sebagai kontributor di  mojok.co. Karena selain memperoleh kepuasan pribadi sebab tulisannya dibaca banyak orang, penulis artikel juga akan mendapat honorarium. 

Penghitungan honor-nya cukup simple, setiap artikel yang berhasil terbit akan mendapat 1 poin dengan nilai Rp 20.000, dan berhak mencairkan uangnya jika sudah terkumpul 10 poin atau Rp 200.000 dan poin maksimal yang dapat dicairkan setiap bulannya adalah 20 poin, itu berarti Rp 400.000.


2. Kompasiana.com

kompasiana.com

Kompasiana adalah platform blog untuk pengguna internet yang di kembangkan oleh kompas Cyber Media dari 22 oktober 2008. Pada awal kemunculan-nya, kompasiana di khususkan untuk jurnalis dan karyawan kompas gramedia, hingga pada 2009 dapat digunakan oleh semua orang.

Menulis di kompasiana sangat mudah, kamu hanya perlu mendaftar dengan email lalu bisa langsung menulis artikel di dashboard akun mu. Berbeda dengan website sejenisnya, kompasiana tidak melakukan penyuntingan atau pemeriksaan terhadap artikel yang dikirimkan. Jadi bisa dipastikan setiap artikel akan ditayangkan kompasiana.

Kontributor kompasiana berkesempatan mendapat k-reward atau bayaran jika berhasil memenuhi target bulanan. Untuk mendapatkan k-reward kamu perlu mengumpulkan setidaknya 300 unique visitor perbulan, target sebenarnya tidak sulit dipenuhi asal rajin memposting artikel, apalagi kompasiana merupakan situs besar dan mumpuni SEO-nya.

Pengumuman penerima k-reward akan diumumkan setiap awal bulan, namun perlu diketahui nominal yang didapat tidak selalu sama.

3. Brilio.net

brilio.net

Brilio.net didirikan pada maret 2015 sebagai upaya mencerdaskan bangsa dengan memberi bahan bacaan alternatif. Pada tahun 2016 brilio sudah menjadi perusahaan dominan di bidang penerbitan konten untuk generasi muda. Konten yang ada di stus web ini juga tidak semuanya di tulis oleh Reporter Brilio, tapi ada juga yang kiriman kontributor atau creator nya.

Syarat untuk menjadi creator Brilio sangat mudah. Kamu hanya perlu mendaftar menggunakan email, setelah proses pendaftaran selesai kamu bisa langsung menulis. Di website ini kamu akan dibayar menulis artikel dengan nominal yang cukup besar.

Satu artikel yang berhasil lolos audit dan tampil di homepage's brilio akan mendapat fee Rp 200.000, namun hanya artikel tampil di homepage's saja yang akan dibayar, jika tulisan mu berhasil terbit tapi tidak tampil di beranda Brilio, kamu tidak akan mendapat bayaran.


Kesimpulan

Barusan adalah rekomendasi situs web tempat menulis artikel dibayar. Perlu diketahui, memang masih banyak website yang memberikan penawaran serupa, namun menurut klipingan.com hanya 3 website diatas yang pantas direkomendasikan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email