Golns Membayar atau Hanya Penipuan? Simak 5 Keanehannya

39 comments
Golns
Golns Membayar atau Hanya Penipuan? Simak 5 Keanehannya - Banyak aplikasi atau website yang menawarkan penghasilan dari situsnya, dengan beragam sistem dan nominal. Sayangnya tidak semua website atau aplikasi tersebut benar membayar, ada banyak situs web yang terbukti menipu atau scam.

Baru-baru ini muncul situs web bernama Golns/Goins yang menawarkan penghasilan tambahan dengan tugas yang mudah, yaitu memberi like ke postingan Instagram tertentu dengan bayaran Rp2.800 untuk setiap postinganya. Namun kemudahan dan praktisnya proses untuk mendapat bayaran seharusnya menjadi pertanyaan, apakah benar website ini membayar atau menipu?

Cara Kerja Golns

Sekilas cara kerjanya mirip seperti media pengiklan, dimana website tersebut membuka jasa like berbayar pada postingan Instagram seseorang. Si pengguna atau orang yang mendaftar di situs tersebut itulah yang menjadi sumber like. Lalu penghasilan dari pengiklan akan dibagi dengan user yang telah ikut serta memberi like di unggahan Instagramnya. 

Apakah Golns Membayar?

Sampai sekarang saya belum bisa memastikan apakah benar situs web ini membayar atau hanya menipu penggunanya, tapi ada beberapa keanehan yang saya dapati di websitenya, salah satu keanehan tersebut adalah namanya. Nama website ini tidak jelas, golns atau goin, selain itu masih ada beberapa keanehan lain yang saya dapatkan, berikut ini daftarnya.

1. Tidak Ada Element Dasar seperti About us

Halaman About dan Contact adalah unsur mendasar dalam sebuah website, apalagi jika situs web tersebut berlatar belakang bisnis. Halaman About atau "Tentang" biasanya berisi alasan dan tujuan berdirinya suatu web atau perusahaan. Sedangkan halaman Contact berfungsi untuk menghubungi pihak perusahaan.

Pada situs Golns tidak terdapat halaman tersebut yang merupakan element dasar suatu website. Saat kamu memasuki situs resminya, kamu hanya akan mendapati panel-panel untuk pendaftaran dan login ke website.

Halaman About dan Contact suatu website perusahaan bisnis penting karena menjadi jembatan antara perusahaan dengan mitranya. Apalagi jika situs web semacam ini yang mengumpulkan dana dari para user-nya, seharusnya ada alamat fisik tempat perusahaan itu beroperasi dan hal ini yang membuat saya berfikir bahwa golns/goins penipuan.

Tapi meskipun halaman Contact tidak di tambahkan, ketika berhasil login kamu akan melihat pop-up yang berisi pemberitahuan untuk menghubungi nomor terlampir via Whatsapp jika ada masalah tentang transaksi yang dilakukan. 

2. Website Terlihat Amatir

Pendaftaran Golns
Tampilan situs web golns nampak biasa saja bahkan bisa tergolong kurang baik. web tersebut tidak support untuk dibuka di perangkat PC, tampilan websitenya terlihat sedikit berantakan pada halaman pendaftaran. Saat berhasil masuk pun kamu akan melihat banner yang tidak rapi jika dibuka dengan PC atau laptop.

Tidak responsive-nya website menjadi poin buruk tambahan, karena justru perangkat PC dan laptop biasanya selalu lebih lancar untuk digunakan membuka suatu situs web dibandingkan handphone. Jika ingin tetap positive thinking, kita bisa saja berpikir bahwa website ini memang hanya diperuntukan untuk pengguna smartphone, tapi tetap saja aneh jika suatu website justru lebih responsive di smartphone dibandingkan PC atau laptop.

3. Harus Mendaftar dengan Kode Rujukan

Kode Rujukan Golns
Kode rujukan atau refferal code adalah beberapa digit angka yang membentuk kode unik. Sistem referral ini memang umum digunakan, biasanya pengguna baru suatu produk layanan atau sejenisnya akan diberikan opsi kode rujukan, dimana jika si pengguna baru memasukkan kode rujukan yang dimilikinya ia akan mendapat bonus atau kemudahan tertentu.

Pada umumnya memasukkan kode rujukan hanya menjadi opsi dan bukan keharusan untuk mendaftar. Lain hal dengan website ini, kamu harus memasukkan kode rujukan seseorang agar bisa mendaftar, tanpa itu kamu tidak akan bisa bergabung dengan golns/goins. Sistem seperti ini mirip dengan MLM yang tentu saja sudah basi untuk dibahas.

4. Biaya Upgrade Akun

Golns Membayar
Salah satu memiliki sistem keanggotaan berbayar. Akun yang baru terdaftar akan berpangkat anggota, akun ini memiliki kesempatan menyelesaikan 5 tugas setiap harinya dengan periode selama tiga hari. Setelah periode tersebut selesai, akun harus diupgrade minimal ke pangkat staff dengan periode satu tahun dan membutuhkan biaya Rp308.888 agar bisa mendapatkan tugas lagi.

Selain staff, ada pangkat lain yang lebih tinggi tentu dengan penawaran keuntungan yang lebih besar juga. Akun berpangkat pengawas dengan modal Rp588.888 untuk periode satu tahun, akun tersebut bisa menyelesaikan sepuluh misi dengan imbalan Rp3.000 per-misi. Dan pangkat tertinggi yaitu pengelola yang memiliki batasan 30 misi per hari dan imbalan Rp3.200 per misinya, namun modal yang dikeluarkan cukup besar hampir dua juta rupiah tepatnya Rp1.988.888.

Memang jika dikalkulasikan modal yang telah dikeluarkan satu kali setahun tersebut akan tertutupi dalam waktu satu bulan, hal ini menjadi daya tarik dan keuntungan jika benar membayar. Tapi singkatnya dan mudahnya proses itulah yang seharusnya menjadi pertimbangan jika ingin invest atau mengeluarkan modal untuk mendaftar di situs tersebut, apakah masuk akal modal untuk satu tahun tertutupi dalam waktu satu bulan?

5. Penilaian Tugas yang Sembarangan

Job desk utama atau tugas dalam website ini adalah memberikan like ke postingan Instagram yang telah ditentukan. Ketika kamu memilih salah satu tugas, kamu akan diarahkan ke unggahan Instagram seseorang dan diharuskan mengambil tangkapan layar sebagai bukti telah menjalankan tugas dengan benar lalu mengirimkannya lewat panel yang tersedia.

Saya pernah mencoba untuk memasukkan tangkapan layar postingan Instagram yang tidak sesuai dengan tugas, dan berhasil diterima. Saldo pada akun saya bertambah meski tidak menjalankan misi dengan benar, kamu bisa membuktikan ini sendiri. Hal ini yang membuat saya semakin yakin bahwa bisnis ini hanya penipuan dan hanya mengambil untung dari biaya upgrade akun yang dilakukan penggunanya.

Update

Untuk membuktikan langsung, saya mencoba deposit guna memenuhi batas penarikan saldo, tapi akun saya tidak bisa diakses karena kata sandi salah. Setelah berhasil login kembali, saldo di akun saya berkurang tapi dana yang sebelumnya saya tarik tidak masuk. Jika kamu ingin melakukan deposit, sebaiknya pikirkan kembali.

Kesimpulan

Banyak orang yang memamerkan penghasilannya tapi saya sendiri sudah membuktikan bahwa situs ini tidak benar-benar membayar. Kalaupun ada yang berhasil mendapat penghasilan, itu hanya faktor keberuntungan. Jika kamu orang yang ingin mendapat penghasilan dari internet, golns/goins bukan pilihan yang tepat. Karena situs seperti ini dapat hilang sewaktu-waktu atau akun mu tidak dapat di akses tanpa alasan yang jelas. Klipingan.com tidak menganjurkan untuk mendaftar tapi juga tidak melarang untuk bergabung, karena keputusan tetap di tangan pembaca.

Related Posts

39 comments

MM said…
Haha aku bikin 4 hari yg lalu min, setelah masa gratisnya habis akun nya Gak bisa dibukak lagi, trus anehnya Kita Gak Ada log out dari aplikasi Pas masuk dihari ke 4 harus log in
Admin said…
Sistem seperti ini konsepnya siapa cepat dia dapat, mungkin jika daftar saat pertama kali web tersebut dibuka kita akan untung tapi jika telat, bisa jadi modal yang kita keluarkan hangus karena websitenya hilang
Unknown said…
Irih bilang bos buktinya saya penarikan 400 masuk kok hahaha mau mnjatuhkan tdk bgitu bos wkwkw
Unknown said…
aku cair min dari 50k dipotong biaya admin jadi 43k haha. lumayan beli pulsa
Unknown said…
Iya min, itu pake domain (.io)
Yang mana domain asal samudra hindia britania
Yang pulaunya kecil dibawah naungan negara inggris
Admin said…
Bukannya mau menjatuhkan pak, cuma mau mengingatkan agar tidak terlalu berharap dan mengambil resiko besar. Tapi kalau memang terbukti bukan penipuan dan websitenya akan terus ada, ya syukur. Semoga bisa sukses dari kerjaan nge-like postingan Instagram ya pak.
Admin said…
Syukur deh kalau sempat cair, semoga balik modal dan gak ada downline yang dirugikan ya pak.
Leph said…
Ga cair. Bullshit.
Min wd 50k , udah ada balance 62k ga bisa diambil ada tulisan "jumlah penarikan tidak boleh kurang dari 100.000" tiati aja
Kalo sy sih ini seperti penipuan. Emang dia bayar. Tapi kita duluan bayar. Dan job yg diberikan pun bersifat MLM mutlak.
Unknown said…
Ia karna kalo baru join itu harus 100k dulu baru selanjutnya boleh 50k di saldo..
Unknown said…
Saya barusan diajak teman, Tapi langsung search dan ketemu artikel ini. Terimakasih sudah berbagi info mas.
Padahal tadi saya sangat tertarik.
bramm said…
Tq saranx min... Hebat
Admin said…
Katanya ada pembaruan, untuk minimal penarikan jadi 100k bukan lagi 50K. Tapi secara pribadi, saya tetap gak percaya sama app ini.
Admin said…
Iya skema ponzi
Unknown said…
Masuk akal jika biaya yang dikeluarkan sekali setahun bisa tertutupi dalam sebulan. Karena yang bergabung menjadi anggota golns dalam sehari bisa beribu bahkan berjuta orang. Jadi sangat besar keuntungan pihak golns, ini hanya perputaran uang. Keuntungan itulah nantinya yang diputar untuk membiayai para pendaftar baru, dan menarik mereka menjadi anggota. Sehingga tidak ada pihak yang dirugikan selama situs itu tidak hilang. Namun bisa jadi kekecewaan para anggota apabila pihak golns telah mendapat banyak keuntungan dan menutup situs secara sepihak.
Oland ini said…
Ini yg namanya money Game,, skema ponski..... orang pertama senang dapat uang, orang penabur moda terahir dijamin habis ! Bisnis ini sepupu dengan shared4pay 😂😅😂😂. Mau byk uang?? Jangan pke shortcut,, ikuti proses yg benar dan tidak merugikan orang lain dong 😊
Tara Natalia said…
hati hati aja, saya juga rada curiga... joinnya gampang banget...cara kerjanya sangat mencurigakan dan modal balik setelah 1 bulan....pemain pertama untung dan pemain terakhir cuci piring.
dietsehat said…
Benar juga yah ada keanenahan di aplikasi ini, masa lupa password setelah masuk ke opsi lupa passwordnya dimintai nomor hp dan kode verifikasi udah klik menu "dapatkan kode verifikasi" sampai saat ini kodenya gak masuk". Setelah nanya ke uplinenya katanya untuk masalah lupa password belum ada yang berhasil masuk lagi. Lah pie? modal belum balik, belum sempat penarikan, misinya gak bisa dijalankan gara" gak nerima kode verifikasi buat ganti password. jadi kesimpulan masalahnya ketergan perusahaan seperti nomor, alamat perusahaaan, email perusahaan dimana? mau hubungi nya gimana kalau hadapi masalah seperti ini, siapa yang bertanggung jawab?
sheva said…
Makasih pencerahan nya suhu
Unknown said…
Iyaaa, suami ku menggebu gebu pengen ikutan, tp aku ga setuju.. Soalnya filling ku ini ga bener.. Klo mau dpet uang ya kerja,, 2 jt bukan uang yg sdikit... Apa lgi dmasa pandemi begini.... Klo eror atau website ilang mau ngeluh ama sapa....
Lannadsen said…
Barusan juga diajak dpt inbox dari temen fb, tp kok kaya aneh gitu ya sistemnya. Untung sempet cari ulang artikel dan nemu ini.
Unknown said…
Iya sih ada bner nya juga, tapi klo seperti saya udah gabung 10 hari dan udah cair 3,5 juta, 2,5 juta lg deh balik modal semoga cepet balik nya🙏
Ika Qeenan said…
Sy sdh bbrpa kali ikut yg kyak bginian. Sejenis money game. Yg daftar awal2 menang tuh, yg belakangan pasti apes. Menurut pengalaman nih, biasanya situsnya langsung gk bisa dibuka, hilang gitu aja.
Aldy Forester said…
Yg sdh dpt hasil pasti komentarnya akan baik baik aja. Begitulah manusia.
Tapi sy sendiri tdk akan pernah ikut yg beginian, entah kalian mau dpt milyaran per hari. Karena yg kalian dpt itu sumbernya bukan dari si pemilik usaha tapi dari uang saudara saudara kalian yg dftar belakangan.
Kalau kalian senang makan harta teman kalian smntra mereka justru tdk dpt apa2 ya teruskan aja.
😁😁😁😁
XLnime said…
owkowk ... sudah gak heran .. web isi.ya maen pake referal dan harus deposit jadi member...

apalagi depan.ya gak simetris ... sebuah website.. seabal abal.ya.. masih ada contact ato about..

sistem kek gini.. untung buat level 1 .. sisa.ya main downline.. kalo udah merasa sepi .. auto kabur..

mending gw jualan cilok..
Admin said…
Yap, bungkusnya beda tapi isinya sama
Admin said…
Ada sih nomor Whatsapp yang bisa dihubungi, tapi saya gak yakin bakal dibalas kalau kirim pesan ke sana
Admin said…
Menurut saya uang yang kamu terima itu adalah uang member yang baru bergabung.
Admin said…
Sama, sebelumnya saya juga pernah ikut web seperti ini namanya midjobs, sekarang webnya sudah hilang untung aja gak deposit.
Admin said…
Satu pemikiran mas
Admin said…
Jualan gorengan juga oke om
Unknown said…
Wakakak, ada juga model HYIP baru kaya gn ya, wkwk tetep waspada ama yg model hyip ponzi scheme macam ini, anggap permainan aja, biasanya kalo web ini ntar mati, bakal muncul web dgn nama mirip mirip yang jumlahnya lebih dari satu. Duit yg dibayarkan itu ya sebenernya duit member2 di awal. Memang bener siapa cepat dia dapat, dan kalo udah untung segera tarik dan pindah cari website lain. Thats how this game played. Taruh duit di byk web, jgn cuman 1.
unknown said…
pengen sih ikutan min cuman abis baca ini jadi rada ngeri juga sih.. tapi min jawab pertanyaan saya ya min untuk pendapatan kayaknya golns cuman jadi orang tengah antara anggota sama akun instagram yang dilike min soalnya saya ikut golns juga cuman belum sampe anggota, tapi sudah ikut like like instagramnya dan saya cek instagramnya sudah centang semua min bukannya kalau sudah centang gitu misal ada yang like dan kunjungan mereka juga dapat uang ya min? mungkin gak kalau akun instagram itu bayar perlike ke golns lalu dari golns bayar kita perlike juga dan jadi anggota itu hanya syarat untuk ikut, dan golns dapat lebij keuntungan anggota juga dapat untung jadi semua untung min.
Okta said…
Masih blum bisa log in? Kemarin sya jga
Coba masukin nmr telpon nya tanpa angka 0 langsung 8xxx
No Space said…
saya jurusan programmer ,, setelah aplikasi ini viral cek di playstore nggak ada sudah jelas aplikasinya liar tanpa pengawasan google .. segala jenis bisnis online penghasil uang dengan cepat itu BOHONG ..

ingat yah sekedar mengingatkan AKAL ITU HARUS SEHAT bukan SESAT .. Kalau modal Anda balik itu hanya kebtulan saja tapi kedua atau ketiga kalinya itu tidak akan saya yakin itu terus uang siapa anda nikmati .. adalah uang member baru nah ketika member baru ini rugi .. apakah mereka ikhlas karena RUGI tentu saja tidak .. sudah jelas bahwa MENIKMATI UANG DARI ORANG YANG TIDAK IKHLAS SAMA HAL NYA MALING,,MERAMPOK,,MENIPU DAN SEKELASNYA .. JADILAH MANUSIA YANG MEMILIKI TUHAN
Admin said…
tidak gan, biar pun akun instagram sudah centang (verified) tidak akan dapat uang dari jumlah like atau banyaknya kunjungan. Jumlah like itu tidak terlalu berpengaruh dan juga akun-akun yang ada di golns tersebut rasanya gak perlu sewa jasa like karena memang sudah dikenal banyak orang.
Admin said…
Iya keuntungan dari orang lain

Follow by Email