Punya Hobi Menulis? Ini 2 Cara Mendapatkan Uang Modal Nulis

Post a Comment
Menghasilkan Uang dengan Modal Menulis
Punya Hobi Menulis? Ini 2 Cara Mendapatkan Uang Modal Nulis - Banyak cara menghasilkan uang di Internet, salah satunya menjadi penulis. Memiliki hobi menulis memang sangat menyenangkan, apalagi di zaman serba digital ini kamu bisa menghasilkan uang dengan cepat hanya bermodalkan menulis. 

Menulis juga menjadi salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari saat ini. Hanya dengan bermodalkan menulis kamu bisa menghasilkan uang ratusan ribu sampai jutaan per hari. Berikut ini adalah 2 Cara menghasilkan uang dari internet hanya modal menulis.

2 Cara menghasilkan Uang Dengan Cepat di Internet Modal Menulis


1. Content Writer

Content Writter

Seiring berkembangnya teknologi, banyak situs-situs berita besar yang membutuhkan content writer untuk membuat artikel tentang kejadian-kejadian yang sedang trends saat ini.

Kamu yang memiliki hobi menulis sangat cocok dengan pekerjaan yang satu ini, karena hanya duduk dan menuangkan pikiran dalam bentuk tulisan di laptop atau handphone, kamu bisa menghasilkan uang tambahan tanpa harus keluar dari rumah.

Menjadi seorang content writer akan terasa mudah jika passion mu memang di dunia tulis-menulis. Kamu tidak akan merasa kesulitan saat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk dijadikan bahan, kemudian diulas menjadi sebuah artikel dengan bahasa yang baik dan enak untuk dibaca.

Bagaimana Seorang Content Writer Menghasilkan Uang?

Ada beberapa cara content writer menghasilkan uang, salah satunya dengan menjual jasa penulisan artikel, harganya pun bervariasi, tergantung seberapa bagusnya strategi yang dilakukan. Contoh harga pasaran artikel yang memiliki jumlah kata 300 bisa kamu jual seharga Rp.8.000 rupiah sampai Rp.10.000 rupiah. Jika kamu bisa menggait banyak client dan mampu memenuhi pesanan, tentu hasil yang diterima akan memuaskan.

Seorang content writer juga bisa menghasilkan uang ketika menjadi penulis web berita, seperti Brilio, dan Mojok.co, banyaknya bayaran yang didapat sebanding dengan artikel yang berhasil kamu terbitkan di media tersebut.


2. Blogger

Blogger

Seorang penulis atau content writer pasti sudah tidak asing dengan namanya blog atau website. Bahkan saat ini kamu sedang mengunjungi blog saya dengan membaca artikel ini. Menjadi seorang Blogger juga bisa menghasilkan uang, namun untuk cara yang satu ini tidak bisa kamu nikmati hasilnya secara instan. 

Banyak hal yang perlu dipelajari untuk benar-benar bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya dari mengelola blog pribadi dan itu memakan waktu yang cukup lama. Tapi kamu juga bisa membuat blog sekaligus belajar tentang blogging lebih dalam di internet. Seorang blogger biasanya  mendapatkan uang dari jasa pengiklan seperti AdSense, MGID dan jasa afiliasi penjualan produk.

Bagaimana seorang blogger menghasilkan uang dari AdSense?

Dari ribuan pengiklan diseluruh dunia, google adsense adalah yang terbaik. Pengiklan ini memberikan beragam kemudahan untuk publisher, contohnya penyesuaian iklan yang ditayangkan akan disesuaikan dengan riwayat peramban pengguna, jadi jika ada seseorang yang belakangan ini sering mencari informasi di google tentang blog, maka iklan yang akan ditayangkan juga berhubungan dengan blog. Hal ini menambah besar peluang publisher untuk mendapat uang dari setiap klik iklan di blognya.

Bagaimana seorang blogger menghasilkan uang dari Afiliasi?

Tidak Beda jauh dengan Cara mendapatkan uang dari AdSense, kamu juga bisa menghasilkan uang dari jasa Afiliasi. Caranya cukup gampang, kamu hanya perlu membuat sebuah blog dengan satu topik (niche) saja, contohnya kamu membuat blog dengan topik kecantikan, maka kamu bisa menaruh iklan afiliasi perawatan kecantikan skincare di blog.

Nantinya jika ada seorang yang mengunjungi blog kamu melihat iklan afiliasi yang kamu pasang, dan tertarik untuk membelinya. Dia Akan mengklik iklan afiliasi tersebut, dan Akan diarahkan ke website penjualan.

Semakin banyak orang yang membeli lewat jasa afiliasi kamu, maka semakin banyak pula penghasilan yang kamu dapatkan.

Kesimpulan

Itulah 2 pekerjaan dan Cara mendapatkan uang dengan di internet hanya dengan modal menulis, kamu tertarik menjadi content writer? Atau seorang blogger? Jika kamu sudah menentukan pilihan, hal penting yang perlu kamu ingat adalah konsisten. Karena tidak ada kesuksesan yang di raih secara instan.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email