Kekma.ga Website Horor yang Viral di Medsos

Post a Comment
kekma. ga

Kekma.ga, Website Horor yang Viral di Medsos - Beberapa hari yang lalu viral sebuah situs web di media sosial dengan alamat kekma.ga. Belum diketahui siapa yang pertama kali membuat postingan, yang jelas sudah banyak beredar konten tentang website tersebut, tentunya mengundang rasa penasaran banyak orang untuk menuliskan kata kunci tersebut di mesin pencari google.

Kekma.ga sendiri adalah situs web yang memuat konten sadis atau biasa disebut gore. Disana ada satu video dengan background gif animasi yang cukup mengganggu. Sebelum mengakses website tersebut, sebaiknya baca penjelasan dibawah ini. Karena kamu hanya akan mendapati rekaman video yang bisa menimbulkan trauma untuk sebagian orang, bahkan memicu beragam efek buruk terutama jika di konsumsi anak dibawah umur.

Apa Itu Kekma.ga?

Kekma.ga adalah salah satu situs web gore yang beredar di internet, sebenarnya ada banyak website sejenis tapi bedanya situs ini hanya berisi satu video brutal dengan audio yang menyiksa telinga. Saat dibuka, halaman akan memasuki mode layar penuh dan situs akan menampilkan peringatan bahwa berisi "konten gelap, humor dewasa" juga menanyakan apakah pengunjung ingin melanjutkan. Ketika akan meninggalkan halaman, akan ada jendela konfirmasi yang memperlambat proses keluar.

Situs ini sudah ada sejak tahun 2019 yang lalu, namun viral baru di Indonesia awal juli ini. Video tersebut menampilkan seorang pria yang menyakiti dirinya sendiri, saya tidak bisa menjelaskan secara rinci tentang apa yang dilakukan pria tersebut. Namun, video itu benar-benar tidak layak untuk di tonton apalagi untuk anak-anak.

Sebelum tanggal 13 Maret 2020 video yang ada di kekma.ga berbeda dengan yang saat ini di tampilkan tapi masih satu jenis.

Dengan isinya yang sangat aneh dan tidak layak tonton, tentu saja kekma.ga termasuk dalam situs web NSFW. Namun sampai saat artikel ini ditulis per 18 juli 2020, situs  tersebut belum diblokir sehingga masih dapat diakses dengan mudah.

Update: Situs web sudah diblokir


Dampak Menonton

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, website kekma.ga mengandung konten NSFW atau lebih jelasnya berisi konten sadis. Menonton video berkonten sadis akan menimbulkan banyak efek negatif untuk kesehatan mental. 

Stephanie Sarkis, seorang psikolog anak, menulis dalam bukunya Gaslighting: Recognize Manipulative and Emotionally Abusive People-Break Free, ketika kita menonton video berkonten sadis, sama saja mengekspos diri sendiri untuk mengalami masalah kecemasan, stres kronis dan insomnia.

Efek negatif tersebut bisa lebih berbahaya jika sampai ke tangan anak-anak. Karena anak-anak yang notabene masih polos dan pikirannya belum terbentuk, bisa saja mengalami gangguan emosional setelah menyaksikan adegan sadis.

Seperti yang dikutip dari alodokter.com, dr. Winda Indriati menuliskan bahwa pembentukan karakter seseorang itu dipengaruhi oleh stimulus atau rangsangan dari sekitarnya. Bila terlalu banyak menonton film dengan konten kekerasan, pembunuhan, atau konten negatif lainnya, biasanya dibawah alam sadar kita akan terbentuk suatu kepribadian tertentu. Misalnya menjadi kepribadian yang paranoid atau antisosial. Atau mungkin akan timbul suatu gangguan kecemasan pada diri kita.

Setelah tau tentang kekma.ga dan resiko jika nekat mengaksesnya, apakah kamu masih penasaran? jika iya kamu bisa menonton reaction-nya di Youtube. Karena Youtube tidak mengizinkan adanya konten kekerasan, bisa dipastikan kamu akan mengetahui isi video yang ada di situs tersebut tanpa harus menyaksikan adegan sadis yang mengganggu.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email