Cara Mudah Menghapus Background Foto di Android

Post a Comment
Menghapus Background Foto di Android

Cara Mudah Menghapus Background Foto di Android - Menghapus latar belakang foto adalah kegiatan melelahkan dan memakan banyak waktu bahkan untuk orang yang punya sedikit keahlian desain grafis. Biasanya untuk menghapus background foto dilakukan manual lewat aplikasi photoshop.

Namun ada cara mudah dan cepat yang bisa dilakukan untuk menghapus background foto, terutama untuk pengguna ponsel Android. Ada dua cara yang dapat dicoba, yaitu dengan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi dengan cara online. Hal ini dapat memudahkan orang yang tidak memiliki keahlian dasar dibidang desain grafis.

Menghapus background foto dilakukan untuk berbagai kepentingan dan hal kreatif, misalnya keperluan pekerjaan, membuat sticker Whatsapp, poster, banner, dan lainnya. Berikut dua cara mudah dan cepat menghapus background foto yang dapat kamu coba di smartphone Android.

Cara Menghapus Background Foto di Smartphone Android

Bagi kamu yang tidak memiliki keahlian dibidang editing foto, dapat mencoba dua cara dibawah ini.

1. Menghapus Background Foto dengan Aplikasi

Aplikasi yang digunakan kali ini adalah Background Eraser besutan handy closet Inc. Dengan ukuran 3,3 MB Aplikasi ini memiliki banyak fitur menarik. Kamu bisa menggunakan fitur auto yang dapat mempersingkat waktu pekerjaan mu. Dengan aplikasi ini, menghapus latar belakang foto bukanlah hal yang sulit. Simak cara penggunaannya dibawah ini, sebelum itu pastikan Background Eraser sudah terinstal di HP mu.

Langkah Pertama
Setelah terinstal, buka aplikasi dan pilih foto dengan menekan Load a photo

Aplikasi Menghapus Background Foto di Android

Langkah Kedua
Crop foto semaksimal mungkin, untuk mengurangi background foto sehingga waktu pekerjaan akan semakin singkat.

Aplikasi Menghapus Background Foto di Android

Langkah Tiga
Pilih fitur Auto dan arahkan kursur pada background foto, geser dan lepaskan, secara otomatis bagian gambar yang warnanya mirip akan terhapus. Kamu bisa mengatur ambang warna pada bagian Threshold of similiar colour.

Aplikasi Menghapus Background Foto di Android

Langkah Keempat
Rapi-kan foto dengan fitur manual, jika dirasa sudah rapi tekan simbol centang done.

Aplikasi Menghapus Background Foto di Android

Langkah Kelima
Pilih kelembutan gambar dengan tingkatan 1 sampai 5 lalu simpan dengan menekan panel Save di atas samping kanan selanjutnya tekan finish untuk mengekspor ke galeri.

Aplikasi Menghapus Background Foto di Android

2. Menggunakan Website Penghapus Background Foto Online

Jika malas mendownload aplikasi, kamu bisa mencoba situs web penghapus background foto online remove.bg. Website ini menyediakan layanan menghapus latar belakang foto dalam waktu singkat tanpa harus membayar atau gratis. Situs web ini bekerja otomatis, kamu hanya perlu mengupload foto dan menunggu hasilnya. Berikut ini cara penggunaan remove.bg di Android.

Langkah Pertama
Buka brower Chrome dan ketik alamat remove.bg

Menghapus Background Foto di Android dengan Web Online

Langkah Kedua
Pilih foto yang akan dihapus background nya dengan menekan panel Unggah Gambar.

Menghapus Background Foto di Android dengan Web Online

Langkah Ketiga
Tunggu hingga proses selesai, lalu download dengan menekan panel unduh.

Menghapus Background Foto di Android dengan Web Online

Selain metode otomatis, remove.bg juga menyediakan metode manual jika kamu merasa kurang puas dengan kulitas foto yang dihasilkan dari metode otomatis.

Kamu juga bisa langsung mengedit background foto di website tersebut, caranya pilih tab edit pada bagian atas sebelah kanan foto, pilih gambar yang akan dijadikan latar belakang foto tersebut dari galeri handphone atau gambar yang sudah disediakan. Jika sudah, download foto dengan menekan icon unduhan di kanan atas layar.

Menghapus Background Foto di Android dengan Web Online

Itulah tadi Cara Mudah Menghapus Background Foto di Android. Kualitas layanan aplikasi dan website penghapus background foto diatas tidak kalah dengan software photoshop yang biasa digunakan di komputer dan laptop. Selamat mencoba.

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email