Cara Menampilkan Kecepatan dan Penggunaan Internet di HP Samsung (Semua Merek Android)

Post a Comment
Menampilkan Kecepatan Internet di Android
Penampil Kecepatan Intenet

Cara Menampilkan Kecepatan dan Penggunaan Internet di HP Samsung (Semua Merek Android) 
- Saat menggunakan hp, seringkali kita ingin mengetahui kecepatan internet yang digunakan. Terutama saat sedang mengunduh file atau aplikasi. Hal ini berguna untuk memantau proses unduhan tersebut.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menampilkan speed internet yang sedang digunakan, baik dengan aplikasi atau tanpa aplikasi. Karena ada beberapa merek smartphone yang sudah menambahkan fitur tersebut salah satunya xiaomi. Xiaomi sudah sejak lama membubuhkan fitur ini bahkan untuk hp low end-nya.

Namun Bagaimana dengan pengguna Samsung atau merek smartphone lainnya yang tidak memiliki fitur bawaan speed Internet ?. Untuk pengguna ponsel khususnya Android yang tidak memiliki fitur tersebut, masih bisa menampilkan kecepatan internet nya dengan mendownload aplikasi.

Aplikasi yang digunakan adalah Internet Speed Meter Lite, Aplikasi bisa diunduh gratis di PlayStore dan dapat digunakan pada smartphone Android merek apapun. Dengan menggunkannya kamu bisa memantau kecepatan internet dan penggunaan kuota data di handphone mu.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Semua HP Android

Internet Speed Meter Lite


Cara yang digunakan kali ini adalah dengan aplikasi Internet Speed Meter Lite, kamu bisa mendownload nya disini gratis. Cara penggunaanya pun sangat mudah, setelah terpasang di ponsel mu, buka aplikasi dan ikuti langkah-langkah yang di berikan, jika sudah selesai otomatis akan muncul kecepatan Internet di bar notifikasi dan status bar.

Fitur yang diberikan aplikasi ini tidak hanya menampilkan kecepatan internet, ada banyak fitur lain yang dapat kamu coba. Kamu bisa memantau penggunaan kuota internet mu hingga 30 hari kebelakang, disana akan tampil jumlah pemakaian perhari kuota data. Internet Speed Meter Live juga memiliki interface yang sederhana sehingga memudahkan penggunanya.

Internet Speed Meter Lite ringan digunakan dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan ponsel. Untuk bisa menggunakan aplikasi, pastikan Android di smatphone mu versi Kitkat atau yang lebih tinggi.

Internet Speed Meter Lite


Developer    : DynamicApps
Ukuran         : Bervariasi tergantung perangkat
OS Minimal : Android Kitkat


Kelebihan Internet Speed Meter Lite

  • Dapat di unduh gratis
  • Bisa digunakan tanpa root
  • Interface yang mudah dipahami
  • Memantau kecepatan koneksi sinyal WIFI
  • Mencatat penggunaan kuota setiap harinya
  • Bisa memunculkan kecepatan internet pada status bar
  • Ukurannya yang kecil sehingga ringan saat digunakan
  • Dapat menampilkan kecepatan internet di bar notifikasi

Kekurangan Internet Speed Meter Lite

  • Tidak tersedia fitur penguji kecepatan internet
  • Perlu mengeluarkan biaya untuk mengakses beberapa fitur

Kesimpulan

Itulah tadi cara untuk menampilkan kecepatan koneksi internet di Android. Internet Speed meter Live sudah didownload lebih dari 50 juta kali dengan rating 4,4 ini membuktikan kalau aplikasi ini memang terpercaya dan diandalkan banyak orang. Selamat mencoba.

KW Turunan: Penampil Kecepatan Internet, Indikator Kecepatan Internet, Menampilkan Kecepatan Internet Samsung, Menampilkan Kecepatan Internet di Android

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email