Randonautica, Aplikasi Misterius yang Viral di Tiktok

Post a Comment
Aplikasi Randonautica

Mencoba Aplikasi Randonautica yang Viral di Tiktok - Tiktok seringkali memunculkan tren-tren baru yang unik di Internet, seperti pada beberapa hari yang lalu, banyak konten-konten Tiktok dengan hashtag #randonauting. 

Konten tersebut berisi video seseorang yang sedang menjelajahi atau mendatangi suatu tempat yang ditunjukkan dalam GPS. Tempat yang didatangi pun tidak sembarangan, pasalnya titik koordiant tempat tersebut ditunjukkan oleh aplikasi bernama Randonautica. Aplikasi ini konon dapat mengantarkan penggunanya ke tempat random sesuai dengan apa yang ada di pikirannya.

Aplikasi ini sebenarnya memanfaatkan fitur GPS Smartphone melalui google map untuk menunjukan koordinat tempat tersebut. Sudah banyak cerita-cerita yang beredar di internet mengenai pengalaman menggunakan aplikasi ini. Ada yang mengaku mendapat petunjuk atas kematian sahabatnya melalui aplikasi ini, ada juga orang yang mengalami kejadian misterius sekaligus menakutkan.

Sebenarnya aplikasi Randonautica adalah aplikasi yang mengajak penggunanya untuk berpetualang atau menjelajah ke tempat random dan berharap si pengguna dapat bersenang-senang di tempat yang belum pernah ia datangi. Namun ada juga user yang mengalami kejadian tidak menyenangkan saat mencoba aplikasi tersebut.

Beragam Peristiwa Randonautica

Berikut ini beragam peristiwa terkait aplikasi misterius tersebut.

1. Diganggu Makhluk Gaib Saat Bermain Randonautica

Seorang user Tiktok dengan nickname matthall36 bermain aplikasi ini dengan niat ingin bertemu hantu. Dia mengunggah dua video saat menggunakan aplikasi tersebut, pada video pertama matthall pergi ke hutan dengan mengendarai motor ATV-nya, disana dia menemukan bangkai mobil lalu pergi. Di video keduanya mathall pergi ke tempat yang sama saat hari mulai gelap, dia menemukan barang-barang seperti baju, botol minum, dan mainan, beberapa saat kemudian terdengar suara anak kecil dengan kalimat "wanna play game".

2. Diarahkan Menuju Tubuh

Sebuah video singkat di unggah akun Tiktok @aughhenry, pada video tersebut terlihat beberapa remaja tengah berjalan di pantai. Mereka sedang bermain Randonautica dengan niat ingin bertemu hal yang mengerikan. Para remaja tersebut diberikan titik koordinat yang mengarah ke sebuah pantai dengan dermaga, disana mereka menemukan koper hitam berbau busuk dibawah jembatan dermaga. Mereka kemudian menghubungi polisi dan ditemukan tubuh tak bernyawa dalam koper tersebut.

Saya mengetahui dua peristiwa diatas dari video youtube Ewing HD yang membahas aplikasi yang sedang viral iniDivideo itu Ewing juga mencoba bermain aplikasi tersebut. 

Setelah menonton video tersebut, saya tertarik mencobanya sendiri karena penasaran apakah bisa bekerja di daerah tempat tinggal saya.

Seperti software pada umumnya, aplikasi Randonautica akan menampilkan Privacy Policy and Terms tekan panel I Agree untuk melanjutkan.

Pivacy Policy Randonutica

Setelah melewati Privacy Policy and Terms, Randonautica meminta akses lokasi pada perangkat. Untuk mendapat titik kordinat, tekan Randonaut yang ada pada panel bagian bawah, sebelum itu pastikan GPS aktif dengan cara menjalankan Google Maps. Pilih radius lokasi yang akan dituju dan parameter kuantum.

Quantum Poin Randonautica

Terdapat tiga opsi parameter yaitu, Anomaly, Attractor, dan Void. Dikutip dari Gadtren.com, Attractor merupakan area yang padat penduduk dengan titik probabilitas (quantum points) terbanyak dan dapat menarik perhatian. Sementara Void merupakan area dengan sedikit quantum point yang mungkin dapat menarik perhatian. Terakhir, Anomaly Randonautica adalah titik lokasi tidak terduga berdasarkan keinginan pengguna.

Awalnya saya memilih poin kuantum Anomaly dengan niat bertemu hal menyeramkan seperti yang dilakukan Ewing HD. Namun titik probabilitas Anomaly tidak dapat ditemukan dan hanya menunjukan titik probabilitas Void.

Setelah saya telusuri titik koordinat tersebut mengarah ke rawa dengan semak belukar. Tidak ada hal menarik yang saya temukan ditempat tersebut, ketika mencoba lagi dan memperluas radius lokasi, tapi tetap menunjukan titik koordinat yang sama.

Kesimpulan

Jika kamu termasuk orang yang gemar menjelajah sekaligus hobi ke tempat horor, mungkin aplikasi Randonautica cocok untuk kamu coba, apalagi aplikasi ini memiliki fitur Dark Theme yang menambah kesan misterius. Jangan terlalu menganggap serius hal-hal yang ada di aplikasi ini, gunakankanlah dengan tujuan bersenang-senang, tapi tetap harus menjaga keamanan jangan digunakan pada malam hari. Jika tertarik, aplikasi ini dapat di download di website resminya.

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email