Menjajal Kajew Army, Game Indie Indonesia

Post a Comment
Kajew Army
play.google.com

Menjajal Kajew Army, Game Indie Indonesia - Industri game Indonesia saat ini sedang maju, banyak prestasi yang mengharumkan nama indonesia yang berkaitan dengan game. Mulai dari prestasi yang didapat pemain esport hingga pencapaian game developer tanah air. Contohnya tim esport Bigetron yang menjuarai turnamen PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan Dread Out game horor buatan anak bangsa yang berhasil menembus pasar internasional.

Berbicara mengenai game buatan Indonesia, sebenarnya ada banyak developer game indie yang berhasil membuat game yang apik, baik dari segi gameplay atau story. Salah satu developer game indie di Indonesia adalah Kevin Jaya Wiguna, seorang youtuber dengan konten game developer. Ada banyak game yang Kevin buat, salah satunya adalah Kajew Army. Game ini dibuat dalam waktu 12 jam nonstop sembari streaming di kanal Youtubenya.

Kajew Army

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai komandan suatu pasukan bernama kajew army, seluruh pasukan kajew army tewas oleh kumpulan zombie. Sang komandan bertekat membalas dendam atas kematian seluruh pasukannya dengan membasmi zombie-zombie tersebut. Seperti apa gameplay dan fitur dari Kajew Army?, Berikut ulasan Kajew Army Game Indie Indonesia.

Keunggulan Kajew Army

1. Gameplay Simple

Gameplay yang ditawarkan Kajew Army sangat simple, kamu hanya perlu menahan dan menggeser jarimu untuk menggerakan karakter, lepaskan jari untuk menembak musuh. Setiap zombie yang berhasil dikalahkan, kamu akan mendapat koin yang digunakan untuk upgrade amunisi senjata mu. Dalam game, kamu akan diberikan tiga nyawa dan bermain hingga ketiga nyawa tersebut habis.

2. Sound Effect yang Tepat

Sound effect yang digunakan dalam game ini terasa memuaskan. Saat karakter menembak musuh, mendapat amunisi, terkena serangan dan dikalahkan semua sound effect-nya terasa pas dengan suasana game Kajew Army. Opening dalam game ini menunjukan gambar pasukan Kajew Army yang tengah dikalahkan para zombie dengan suara seseorang yang melapor ke komandannya dengan nada panik.

3. Ukuran File Kecil

Game Kajew Army hanya memiliki besar file 14 MB, ini memudahkan pengguna handphone kentang untuk memainkannya. Karena semakin besar ukuran suatu game, dibutuhkan pula spesifikasi yang tinggi untuk memainkan game tersebut.

Kekurangan Kajew Army

1. Kontrol Sulit

Saat pertama kali memainkan game ini, saya merasa kesulitan dengan kontrol kajew army. Panel joystick yang digunakan untuk menggerakan karakter, terasa kurang sensitif. Jangkauan untuk menembak juga masih sangat kecil, tapi Kajew Army tidak buruk mengingat game ini dibuat oleh satu orang dalam waktu 12 jam.

2. Banyak Iklan

Iklan dalam game ini dipastikan muncul saat karakter mu dikalahkan dengan catatan jika handphone mu tersambung dengan internet. Iklan memang menjadi salah satu pendapatan game developer tapi tetap tidak boleh mengesampingkan kenyamanan pemain.

3. Menu Utama

Menu utama atau main menu Kajew Army sangat sederhana, hanya terdapat high skor diatas tiga panel menu yaitu, Play, Store, dan Exit tanpa ada menu pengaturan atau setting cukup aneh, karena kita tidak bisa custom fitur-fitur dasar semacam sensitifitas kontrol dan saturasi saat bermain. Ditambah panel exit pada menu utama game ini tidak berfungsi.

Itulah tadi sedikit ulasan tentang Kajew Army game indie Indonesia, tidak banyak yang dapat dibahas dalam game ini karena memang secara konsep dan story line Kajew Army sangat sederhana, baik fitur dalam game dan juga alur cerita. Perlu di ingat sekali lagi jika game ini dibuat dalam waktu 12 jam oleh satu orang, jadi segala kekurangan yang telah disebutan diatas seharusnya dapat dimaklumi tapi tidak juga menjadi alasan untuk tidak meningkatkan kualitas game tersebut. Kalian bisa support developer game indie agar indutri game Indonesia terus maju.

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email