Gelar Sayembara, Sony Berikan Rp 713 Juta untuk Penemu Bug di PlayStation 4

Post a Comment
PlayStation 4
Pexels.com

Gelar Sayembara, Sony Berikan Rp 713 Juta untuk Penemu Bug di PlayStation 4 - Sony mengumumkan sayembaranya untuk menenukan bug di PlayStation 4 dan PlayStation Network. Di postingan blog resminya, sony mengungkapkan kerjasamanya dengan platform keamanan HackerOne untuk menemukan Bug di kedua layanannya tersebut.

HackerOne sendiri memang dikenal sebagai situs tempat para pengembang terhubung dengan penguji penetrasi dan peneliti keamanan siber, guna melakukan tes terhadap projek-nya. Sony baru-baru ini juga mengumumkan kerja sama dengan platform keamanan tersebut.

Di kutip dari blog resminya, Geof Norton, Direktur Senior rekayasa perangkat lunak berucap "Kami percaya bahwa bekerjasama dengan komunitas riset keamanan kami dapat memberikan tempat yang lebih aman untuk bermain. Kami telah bermitra dengan HackerOne untuk membantu menjalankan program ini, dan kami mengundang komunitas riset keamanan, gamer, dan siapapun untuk menguji keamanan PlayStation 4 dan Playstation Network"

Sony akan memberikan $ 50.000 atau senilai dengan Rp 713 juta bagi penemu bug di layanan PlayStatio 4. Angka ini jauh lebih besar dari Program serupa Microsoft dan Nintendo yang menawarkan Rp 216 juta untuk penemu bug.

Nintendo meluncurkan program ini pada tahun 2016 lalu disusul Microsoft pada Januari 2020 untuk konsol game Xbox.

Sebelumnya HackerOne memang kerap bekerja sama dengan perusahaan besar seperti, PayPall, twitter, Snapchat, Shopify, Genral Motors, Slack dan Uber.

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email