Apakah Pohon Uang Hago Benar Menghasilkan Uang? Ini Faktanya

5 comments
Pohon Uang Hago

Apakah Pohon Uang Hago Benar Menghasilkan Uang? - Hago adalah aplikasi mini game, artinya dalam aplikasi Hago terdapat banyak game yang bisa dimainkan. Hago sendiri dirilis pada tahun 2018. Sejak awal kemunculannya, Hago terus mengembangkan fitur-fitur nya, mulai dari perbaikan bug, hingga penambahan game dalam aplikasi tersebut.

Nah, baru-baru ini Hago meluncurkan tiga acara baru dalam aplikasinya yang menawarkan beragam hadiah dari acara tersebut. Salah satu acara itu adalah pohon uang yang menjanjikan penggunanya dengan sejumlah uang. Even baru Hago ini serupa dengan Shoope tanam, bedanya jika pohon uang Hago menjanjikan uang sedangkan shopee tanam  menghadiahi penggunannya dengan beras.

Cara bermain pohon Hago sebenarnya sangat simple. Saat pertama kali memainkan even tersebut kamu akan menerima sebuah benih, benih tersebutlah yang harus kamu rawat layaknya pohon betulan seperti rutin menyiraminya, dan memberikan pupuk pada pohon tersebut untuk bisa mendapatkan uang. 

Biasanya akan muncul gambar-gambar koin dengan nominal yang bereda-beda, koin juga akan keluar ketika pohonmu naik level. Untuk menaikkan level pohon, kamu harus menyiramnya dengan air yang kamu peroleh dari menyelesaikan misi berupa bermain game PvP. Selain menyelesaikan misi, air juga bisa kamu dapatkan dari login acara tersebut pada jam tertentu. Uang yang di dapat dalam acara tersebut berasal dari pohon yang dirawat atau berasal dari uang pemain lain yang kamu curi.

4 Fakta Pohon Hago

Selain hadiah-nya, yang menjadi daya tarik menurut saya adalah iklannya. Ya memang itu fungsi iklan, mengundang konsumen untuk menggunakan produk. Namun, iklan yang ditampilkan sangat tidak relevan dengan kenyataan, dalam iklan tersebut penghasilan yang didapat mencapai jutaan rupiah per-harinya. Padahal tidak semudah itu untuk bisa mendapatkan uang dari Hago, ada hal yang perlu kamu ketahui sebelum mendownload app tersebut dengan niatan "mencari uang".

1. Sulit Merawat Pohon

Meskipun simple cara bermain pohon uang Hago tidak gampang. Kamu harus mengumpulkan air untuk menyirami pohonmu dan itu tidak mudah. Saat pertama main kamu akan diberikan 100g air, setiap penyiraman kamu membutuhkan 10g air. Setelah jatah air tersebut habis, kamu diharuskan menyelesaikan misi untuk bisa mendapatkan air. Misi tersebut adalah bermain game PvP di Hago, dengan imbalan air sebanyak 10g. Selain dengan menyelesaikan misi, kamu dapat mengumpulkan air dengan login di jam-jam tertentu total-nya tiga kali login dengan imbalan yang sama yaitu, 10g air. Jika ditotal jumlah air yang kamu dapat dari Hago hanya sebanyak 40g air, sedangkan untuk naik dari level tiga ke level empat saja membutuhkan 240g air. Ini hanya akan membuang-buang waktu jika tujuannya untuk bisa mendapatkan uang.

2. Tidak Ada Hadiah Uang

Saya sendiri mendownload Hago karena ingin membuktikan hadiah uang yang dijanjikan Hago. Sejak awal sebenarnya saya sudah menduga, Hago tidak akan benar-benar membayar pengguna-nya dengan uang, iklan yang menjanjikan uang puluhan juta dalam sebulan di targetkan untuk bocil-bocil yang berharap dapat sukses hanya dari bermain game. Nyatanya, uang yang dikumpulkan dalam even tersebut hanya dapat di tukarkan dengan pulsa. Untuk melakukan penarikan, kamu harus mengumpulkan saldo minimal Rp 5000.

3. Penarikan Saldo Yang Tidak Mudah

Saat saldomu sudah menyentuh besaran minimal pembayaran, kamu tidak bisa langsung melakukan penarikan masih ada syarat yang perlu kamu penuhi untuk sekedar menerima pulsa Rp 5000. Untuk bisa melakukan penarikan kamu harus mengundang satu teman dengan link atau kode referal. Jujur saya tidak tahu syarat ini hanya untuk penarikan pertama atau memang menjadi syarat setiap penarikan saldo, karena app tersebut saya uninstal ketika tahu harus mengundang teman jika ingin withdraw.

4. Penarikan Saldo Gagal

Sudah menjadi kebiasaan ketika akan mengunduh suatu game atau aplikasi, terlebih dahulu saya akan melihat-lihat ulasan app tersebut. Hago sendiri memiliki rating 4,1 dari 4 juta ulasan, tidak buruk. Namun, ketika kamu membuka ulasan lebih dalam kamu akan menemukan banyak komplain dari app tersebut mulai dari permasalahan klasik seperti lag hingga permasalahan tentang even baru pohon uang Hago. Banyak yang sudah menunggu lama untuk penarikan saldo tapi belum berhasil hingga berbulan-bulan, hal ini sudah saya kira, tapi saya tetap ingin membuktikan sendiri wlalaupun gagal karena kesulitan saat akan withdraw.

Kesimpulan

Jika mendapatkan uang adalah tujuannya, Pohon Hago bukan aplikasi yang tepat. Apa lagi jika kamu adalah seorang pelajar, lebih baik waktu yang kamu punya digunakan untuk investasi masa depan. Mengembangkan diri, mengasah skill dan kalau bisa bangun relasi dengan banyak orang. Bermain game bisa saja menghasilkan uang jika kamu bisa lebih kreatif, misalnya dengan menjual item, menjadi joki, atau bahkan menjadi pemain profesional yang memenangkan turnamen. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Related Posts

5 comments

  1. Yah namanya jga hago apl gk jelas yg pengen ramai pengguna, Dlu dlu Tema nya Game, jadi biro jodoh, sekarang Jadi biang duit ngelibihin gajih karyawan, haha
    Pembodohan parah ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa saja mendapat uang dari game Hago jika kita bisa lebih kreatif, membuat konten youtube misalnya. Tapi yang mengganggu menurut saya adalah iklannya yang terlalu berlebihan.

      Delete
  2. wkkkk.......
    untung saya belum ikutan :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email