5 Game Open World Android untuk Ponsel Kentang

Post a Comment
Game Open World Android untuk Ponsel Kentang - Game dengan genre open world memiliki daya tarik khusus bagi gamer, salah satunya adalah kebebasan yang didapat untuk mengeksplorasi tempat-tempat di dalam game tersebut. Game open world yang paling terkenal adalah GTA (Grand Theft Auto), game ini awalnya rilis di playstasion namun seiring dengan perkembangan teknologi GTA dapat dimainkan di berbagai platform termasuk perangkat mobile.

Game Open World Android
Game Open World Android

Salah satu ciri khas dari game bergenre open world adalah Map-nya yang sangat luas, besarnya ukuran Map berarti besar pula ukuran file game tersebut dan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang tinggi. Bagi sebagian gamer, sebesar apapun ukuran file sebuah game tidak akan jadi masalah selama berbanding lurus dengan kualitasnya, karena memiliki perangkat yang mumpuni untuk bermain game-game berat. Namun, ada juga pengguna perangkat dengan spesifikasi rendah yang ingin memainkan game dengan genre open world tersebut.

Sebenarnya ada banyak game dengan genre open world khususnya di perangkat android, yang tidak membutuhkan handphone spek dewa untuk memainkannya. Tapi, perlu menurunkan ekspektasi dalam pengalaman yang akan didapat saat bermain game tersebut. Berikut ini daftar 5 Game Open World Android untuk Ponsel Kentang.

1. Minecraft


Game open world android yang satu ini tentunya sudah sangat populer dikalangan gamer. Minecraft sendiri dirilis pada tahun 2011 oleh developernya, Mojang dan dibeli microsoft pada tahun 2014. Game yang menawarkan petualangan di dunia 3D kotak-kotak ini memiliki berbagai mode permainan, salah satunya adalah mode survival. Dalam mode survival pemain di haruskan mengumpulkan sumber daya yang ada disekitarnya untuk dapat bertahan hidup.

Map yang dapat dijelajahi dalam game ini sangat luas atau bahkan tidak ada ujungnya. Pemain bebas mengeksplorasi setiap sudut map dalam game. Dalam game, setiap pemain dapat bertemu dengan tokoh bot dengan berbagi bentuk dan ciri khasnya. Meskipun memiliki map yang luas dan fitur yang beragam, untuk memainkan game ini tidak diperlukan ponsel gaming atau ponsel dengan spesifikasi tinggi. Cukup dengan spesifkasi ponsel standar saja kamu sudah bisa memainkan game ini dengan lancar. Mine craft dapat kamu download di Playstore dengan harga Rp 99.000,-. Minecraft bisa kamu download disini.

2. Rope Hero: Vice City


Game besutan Naxeex LLC ini termasuk dalam list game open world terbaik karena dengan ukuran file yang kurang dari 100 MB, game ini menawarkan gameplay menarik. Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang superhero, tidak ada tugas khusus dalam game ini kamu dapat melakukan banyak hal tanpa harus pusing memikirkan cara untuk menyelesaikan misi. Tokoh superhero mu dilengkapi senjata semacam kawat untuk bergelantungan dari gedung ke gedung lainnya, selain kawat pengait kamu juga bisa mendapatkan senjata lain dari toko senjata yang ada di Map game tersebut.

Mengingat ukurannya yang sangat kecil untuk ukuran game open world, tentunya map yang dapat di akses dalam game ini juga sangat terbatas, tidak semua bangunan dapat dimasuki. Meskipun begitu, game ini tetap layak untuk kamu coba. Dilihat dari total jumlah unduhan lebih dari 50 juta dan rating 4.1, bukanlah game yang buruk. Kamu bisa mengunduh game Rope Hero disini.

3. SAKURA School Simulator


Game dengan tema kehidupan remaja perempuan jepang ini, patut kamu coba. Meskipun dalam kolom deskripsi direkomendasikan untuk menggunakan device dengan RAM lebih dari 3GB dan prosesor snapdragon 820, saat saya coba mainkan di Samsung A10 yang hanya memilii 2 GB RAM tidak terjadi masalah serius bahkan gamplay yang saya dapatkan bisa dibilang lancar.

Game open world android yang satu ini cukup unik, karena walau tema permaiannya kehidupan remaja puti jepang developer menaruh sedikit unsur fantasi dalam game. Remaja perempuan sebagai karakter yang kamu mainkan, dapat terbang dengan menggunakan jetpack yang muncul secara tiba-tiba. Map yang dapat dijelajahi dalam game ini cukup luas. Namun, game ini mengandung unsur dewasa jika kamu masih dibawah umur sebaiknya skip ke daftar selanjutnya. Game ini bisa kamu download dengan mengklik disini.

4. Beast Quest

Beast Quest merupakan game open world android besutan Animoca Brands. Dalam game ini kamu akan bermain sebagai seorang hero yang melawan berbagai monster jahat untuk membebaskan avantia (sebuah lokasi fiksi dalam game) dari kutukan. Gameplay yang dihadirkan cukup simple, kamu hanya perlu men tap tombol attack untuk menyerang monster.

Map yang dihadirkan dalam game juga beragam, mulai dari pedesaan dengan gaya klask, pantai, gua, gunung berapi, dan gunung bersalju. Total ukuran game ini hanya 64MB cocok dimainkan pada handphone berspesifkasi rendah. Dengan total unduhan mencapai 5 juta, game ini memiliki rating 3.9. Beast Quest dapat kamu mainkan gratis, jika tertarik kamu bisa mengunduhnya lewat sini.

5. Urban Legends

Game horor survival ini masuk ke dalam list karena map yang dapat dijelajahi cukup luas. Game Urban Legends berlatar abad pertengahan dengan pemukiman yang khas, dan di game ini kamu memiliki tugas untuk mengungkap berbagai kebenaran urban legends. Gameplay yang dihadirkan serupa dengan game horor pada umumnya, nantinya kamu diharuskan untuk mencapai suatu titik yang sudah ditetapkan dalam map tapi juga perlu menghindari berbagi makhluk.

Game besutan Ashim Sakya ini hanya berukuran 75MB, di playstore Urban Legends mendapat rating 3.7 dan total unduhan lebih dari 50 ribu. kamu dapat mengunduh game horor ini dengan mengklik disini.


Itulah tadi rekomendasi 5 Game Open World Android untuk Ponsel Kentang semoga bermanfaat dan selamat bermain.

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email