5 Aplikasi Android Unik yang Perlu Kamu Coba

Post a Comment
Aplikasi Android
Aplikasi Android Unik

5 Aplikasi Android Unik yang Perlu Kamu Coba -
Bagi pengguna android, Google Play store adalah tempat untuk mengunduh berbagai aplikasi, jutaan unduhan tercatat tiap harinya dan saat pandemi wabah covid-19 ini Google Play Strore mencatat peningkatan keuntungan. Pada kuartal pertama 2020 (Januari-maret) total aplikasi yang di download dari Google Play Store sebesar 22,5 miliar dengan penghasilan USD 8,3 miliar.

Dengan jutaan aplikasi di dalamnya, tak jarang Google Play Store memiliki aplikasi unik dan tidak diketahui banyak orang. Biasanya aplikasi tersebut masih baru atau memang kurang populer karena tidak sesuai dengan tren yang ada. Walaupun kurang dikenal dan tidak se-populer aplikasi semacam tiktok, bukan berarti tidak bermutu. Banyak aplikasi canggih dengan fitur unik dan khas yang mungkin tidak ter-pikirkan oleh mu sebelumnya.

Untuk itu saya akan merekomendasikan 5 aplikasi unik untuk android yang perlu kamu coba, berikut ini daftarnya:

1. Photomath

Untuk kamu yang kesulitan saat mengerjakan soal-soal matematika, aplikasi ini wajib kamu coba. Photomath adalah aplikasi yang akan menjawab soal-soal matematika yang kamu tuliskan. Photomath sebenarnya lumayan dikenal terbukti dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta dan rating 4,6. Tidak seperti kalkulator, photomath dapat mengerjakan soal yang rumit. Cara penggunaannya pun mudah, kamu tinggal memfoto soal dengan fitur kamera yang sudah ada dan akan muncul penyelesaian soal tersebut. 

2. Post Box

Notifikasi yang muncul di waktu yang tidak tepat seringkali terasa mengganggu, saat bekerja misalnya, ketika kamu sedang berhadapan dengan bosmu dan bunyi notifikasi terdengar akan membuat mu tampak tidak profesional. Karena itu saya rekomendasi-kan aplikasi yang bisa mengatur waktu notifikasi untuk dimunculkan yaitu Post Box. Post Box dapat mengatur berapa kali notifikasi dimunculkan dalam satu hari di Handphone mu, mulai dari satu kali hingga lima kali. Kamu bisa mengatur pukul berapa saja notifkasi ditampilkan. Sayangnya Post Box tidak bisa mengatur aplikasi yang di bisukan notifikasinya, hingga jika ada pesan darurat dari aplikasi messenger semacam whatsapp juga tidak akan dimunculkan.

3. SplitCloud

Bagi kamu yang suka mendengarkan lagu berdua dengan pasanganmu, SplitCloud patut kamu coba. Lewat aplikasi ini kamu bisa mendengarkan lagu dengan nyaman bersama pasanganmu meskipun selera musik kalian berbeda. SpitCloud bisa membuat handphone mu memutar dua lagu sekaligus bahkan ketika menggunakan earphone sekalipun. Bagian earphone kanan akan mengeluarkan lagu yang berbeda dengan bagian kiri. Aplikasi dengan besar 14 MB ini memiliki rating 4,3 dan total unduhan lebih dari 500.000. 

4. Kalkulator

Kalkulator yang dimaksud disini bukanlah alat untuk membantu anda menghitung tetapi kalkulator ini digunakan untuk menyembunyikan file foto atau video. Tampilan kalkulator hanyalah untuk menyamarkan fungsi sebenarnya. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, saat pertama kali mendownloadnya, kamu akan diminta memasukan pin yang akan digunakan untuk mengunci file-file rahasia mu. Untuk membukanya kamu hanya perlu mengetikkan pin lalu tekan tombol sama dengan (=). Aplikasi ini cocok bagi kamu yang perlu perlindungan lebih dengan privasi di Handphone mu. 

5. Screen Mirror

Screen Mirror adalah aplikasi yang digunakan untuk menampilkan layar handphone ke laptop atau PC. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu perlu menyambungkan laptop atau PC mu ke thatering hotspot handphone yang layarnya akan kamu mirror, kemudian buka website resmi screen mirror kemudian scan kode QR-nya secara otomatis layar handphone mu akan tampil di website tersebut. Aplikasi dengan besar 2,2 MB ini hanya memperoleh rating 3,8 dengan 5 juta unduhan.

Itulah tadi list rekomendasi 5 aplikasi unik android yang perlu kamu coba. Aplikasi apapun itu sesungguhnya akan berguna jika sesuai dengan kebutuhan. Segala kemajuan teknologi sejatinya bertujuan untuk memudahkan aktivitas. Namun, jika salah langkah dalam pemanfaatan teknologi, justru akan menimbulkan kerugian. Begitu juga dengan kemajuan software di perangkat android yang bertujuan untuk memudahkan penggunanya. Jadi pilih lah aplikasi dari list diatas yang sesuai dengan kebutuhan mu, entah itu pekerjaan atau hanya untuk hiburan.

Baca Juga:


Related Posts

Post a Comment

Follow by Email