4 Aplikasi Penghasil Uang, Terbukti Menghasilkan

Post a Comment

4 Aplikasi Penghasil Uang, Terbukti Menghasilkan -
Kemajuan teknologi memudahkan segala aktivitas kita, termasuk untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan, tergantung seberapa pintarnya kamu menargetkan pasar dan kreatifitas dalam memanfaatkan teknologi.

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, banyak iklan-iklan yang menawarkan gaji besar dengan efort minim. Iklan aplikasi trading misalnya, narasi dalam iklan menyebut kita bisa mendapat tambahan uang jutaan rupiah hanya dalam waktu beberapa menit saja dengan cara memprediksi kenaikan saham. Tapi biasanya aplikasi semacam itu mengharuskan mu menyetor sejumlah uang untuk bisa bermain, dan saat bermain kamu akan merasakan jauhnya perbedaan dari apa yang ada di iklan dengan apa yang kamu rasakan. Wajar, karena memang iklan berfungsi untuk menghimpun konsumen dan jika kamu tertarik berarti iklan tersebut berhasil.

Sebenarnya, ada banyak aplikasi yang bisa kamu jadikan sebagai mata pencaharian. Namun, seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya tergantung kejelian dalam menargetkan pasar dan kreatifitas mu. Saya memiliki empat daftar aplikasi yang benar-benar bisa menghasilkan uang dan bukan hanya recehan. Perlu di ingat, saya tidak akan merekomendasikan aplikasi penghasil uang yang sebenarnya hanya menghabiskan waktu, aplikasi yang saya rekomedasikan ini sudah banyak digunakan orang sebagai sumber pendapatan.

Berikut ini daftar serta cara penggunaannya:

1. Youtube

Aplikasi streaming video ini sudah sangat dikenal diseluruh dunia. Aplikasi buatan 3 mantan pegawai paypal ini resmi diluncurkan pada november 2005 dan pertama kali meroket pada bulan juli 2006. kamu bisa menjadikan platform berbagi video ini sebagai tempat untuk mendapat penghasilan, berikut penjelasannya.

Dengan popularitas yang dimiliki tentu Youtube mengundang banyak pengiklan di situsnya. Youtube akan membagi penghasilan dari iklan dengan para konten kreatornya. Kamu bisa memanfaatkan ini sebagai cara untuk mendapatkan uang dengan membuat video yang menarik dan mengundang banyak orang untuk menonton.

Namun, untuk mendapat penghasilan dari Youtube kamu perlu memenuhi ketentuan yang ditetapkan, yaitu minimal memiliki 1000 subscriber dengan total jam tayang 6000 jam. Penghasilan yang akan kamu dapatkan dari Youtube tidaklah sedikit bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta tergantung jumlah penonton yang kamu dapatkan. Contoh orang-orang sukses dari Youtube antaralain, Reza Oktovian, Eka Gustiwana, Miauawug, dan masih banyak lagi.

2. Aplikasi E-commerce

Kemajuan teknologi yang serba digital juga merambah ke sektor ekonomi. Banyak perniagaan dilakukan dengan sistem online tanpa harus tatap muka dan bertemu dengan partner bisnisnya, karena dizaman sekarang orang mencandui kemudahan, bahkan ke bidang ekonomi sekalipun. Pada saat ini kegiatan jual-beli juga sudah dilakukan dengan sistem digital. Banyak aplikasi yang menjadi perantara antara pembeli dengan penjual atau biasa disebut E-commerce.

Salah satu E-commerce yang terkenal atau bisa disebut sebagai pionir E-commerce di Indonesia adalah tokobagus.com yang sudah berganti nama menjadi OLX. Ada banyak E-commerce terkenal lainnya saya tidak perlu sebutkan lagi contohnya karena kamu pasti tau lebih dari satu platform jual beli semacam ini.

Kamu bisa menjual berbagai barang barang, mulai dari baju hingga barang elektronik. Kamu juga bisa menjadi agen pulsa di daerah mu dengan manfaatkan fitur yang disediakan beberapa E-commerce. Juga tidak memiliki modal atau keterbatasan modal, kamu bisa mempraktikkan sistem dropship yang tutorialnya bertebaran di Youtube.

3. Instagram

Social media yang sangat populer ini bisa kamu manfaatkan untuk mendulang rupiah asalkan kamu bisa lebih kreatif. Bukan dengan menjadi selebgram, Instagram bisa menjadi saran promosi bahkan transaksi jual-beli produk mu. Dengan besar pengguna mencapai puluhan juta, tentunya peluang menemukan konsumen di medsos ini juga sangat besar.

Kamu bisa membangun toko online mu menggunakan akun Instagram dan mempromosikan-nya lewat fitur iklan yang disediakan, untuk beriklan di Instagram kamu membutuhkan modal yang cukup besar, tapi masih ada banyak cara promosi lain yang biayanya lebih murah bahkan gratis. Kamu bisa mengendorse orang yang memiliki banyak followers, sesuaikan budget mu untuk meggunakan jasa orang tersebut. Cara yang paling mudah dan murah adalah dengan berkomentar di postingan yang viral. Gunakan kalimat yang sesuai dengan konteks postingan tapi ussername yang kamu gunakan merepresentasikan produkmu. Misalnya kamu menjual susu kedelai, gunakan ussername susu.kedelai.solo.

4. Aplikasi Driver Online

Aplikasi ini adalah yang paling menjanjikan dari tiga aplikasi sebelumnya, karena sudah jelas peluang dan target pasarnya. Jasa ojek online atau taksi online sangat laris digunakan sebab murah dan praktis. Jasa ini berkembang sejak tahun 2014 dan akan terus meningkat penggunanya jika sang developer juga terus berinovasi.

Ada banyak jasa layanan driver online yang bisa kamu ikuti. Namun, tidak semua daerah di Indonesia memiliki jasa tersebut. Ojek online dan taksi online biasanya ada di kota-kota besar dengan masyarakatnya yang memiliki banyak aktivitas. Kesibukan itulah yang dilihat sebagai peluang oleh platform driver online, jadi wajar jika daerah pedesaan tidak terjangkau jasa tersebut.


Itu tadi adalah daftar aplikasi penghasil uang dengan peluang yang tinggi. Jika sebelumnya saya selalu menyinggung tentang kreatifitas dalam penggunaan aplikasi untuk menghasilkan uang, ada satu poin lagi yang perlu kamu lakukan, yaitu konsistensi. konsisten adalah sifat yang perlu kamu terapkan pada setiap pekerjaanmu apapun itu. Tapi, konsisten bukan berarti menutup diri dari hal-hal baru.

Baca Juga:

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email