10 Game Steam Gratis Terbaik Tahun 2020

1 comment
Kemajuan teknologi saat ini sudah semakin pesat, memudahkan segala aktifitas kita termasuk bermain game. Saat ini bermain game dapat dilakukan dimana saja dengan perangkat mobile yang semakin canggih. Meski begitu, masih banyak orang yang memilih bermain game dengan PC-nya. Ada berbagai macam game yang dapat di unduh pengguna pc. Salah satu platform mengunduh game di PC adalah Steam, Steam menyediakan banyak game mulai dari yang gratis sampai berbayar dengan harga jutaan. Bagi gamer yang tidak ingin mengeluarkan banyak uang tentunya akan mengunduh game gratis. Namun, tidak semua game berkualitas baik, entah dari segi grafik maupun gameplaynya. Karena itu kami akan rekomendasikan 10 game steam gratis tahun 2020, CEKIDOT!

1. Realm Royale
mmoculture.com

Saat ini game bergenre Battle Royale sedang naik daun. Banyak developer yang membuat game dengan genre yang sama. Begitu juga Heroic Leap Games juga menghadirkan game Battle Royale versi mereka yaitu Realm Royale. Dalam game ini Battle Royale yang satu ini, kamu bisa menjelajahi map dengan berkuda. Sama sperti game sejenisnya tujuan Realm Royale adalah menjadi pemain terakhir dari 99 pemain lainnya dalam setiap permainan.

2. H1Z1 Battle Royale
kumparan.com

Dulu game ini adalah game berbayar hingga pada 8 Maret 2018 developer mengubahnya menjadi Free to Play. Bebeda dengan game Battle Royale yang lain, game ini dimainkan 150 pemain dalam sekali permainan. FYI H1Z1 adalah game Battle Royale shooter sebelum PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG.

3. Paladins
blogkamu2002.blogspot.com

Game yang satu ini bisa disebut sebagai Overwatch versi KW, karena game yang bisa kamu unduh secara gratis ini sangat mirip dengan Overwatch. Game shooter berbasis 5 vs 5 menawarkan beberapa sifat MOBA, masing-masing karater memiliki kemampuan tersendiri. Tujuan game ini adalah untuk mendapat 4 poin dan menguasai benteng lawan.

4. War Thunder
warthunder.com

Game ini berlatar perang dunia 2, menyajikan pertempuran gabungan antara udara, darat, dan laut. Tersedia lebih dari 800 jenis pesawat, tank dan kapal dai berbagai negara yang dapat kamu akses. Game ini seperti simulator perang, jadi kamu harus menyusun strategi sebelummenyerang. Untuk menikmati keindahan grafis dari game War Thunder pemain disarankan untuk memilih bermain dengan pesawat tempur/bomber sehingga dapat menkmati keindahan dari udara.

5. World of Warship
axel-share.blogspot.com

Sama seperti game sebelumnya, World of Warship juga berlatar perang dunia ke-2. Game multiplayer online (MMO) ini bisa kamu mainkan secara gratis. Game ini telah dimainkan oleh 30 juta pemain di seluruh dunia sejak pertama kali rilis pada 17 September 2015. World of Warship juga menyajikan grafis memukau lewat pemandangan hamparan laut biru yang indah ketika memainkan game ini.

6. World of Tanks Blitz
www.murdockcruz.com

Game action  MMO ini tidak hanya dapat dimainkan di PC, karena World of Tanks Blitz merupakan game lintas Platform. Jadi kamu dapat bermain dengan pemain lain dari steam, mobile, dan MAC. Ada 200 jenis tank yang beragam dan bisa kamu pilih. Game ini layak kamu pertimbangakan sebagai game yang dapat kamu mainkan secara gratis.

7. Team Fortress 2
medium.com

Meski tergolong game lama, Team Fortress 2 masih memiliki puluhan ribu pemain aktif hingga saat ini. Memiliki baerbagai tipe mode yang berbeda-beda dengan misi utama yang sama, dua tim akan diadu satu sama lain saling berperang. Di dalam game terdpat macam-macam job/class yang menyediakan berbagai kemampuan taktis dan kepribadian berbeda dimana kita bebas mengasah variasi keterampulan pemain. Bermain sebagai tukang bakar (Pyro), Heavy si pembersih ruangan, atau Soy si tukang nyamar.

8. Warframe
gamesystemrequirements.com

Walaupun tak sepopuler Dota, Warframe salah satu game populer gratis di steam. Game ini mengambil latar ruang angkasa. Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai robot ninja yang melawan serangan alien. Terdapat banyak pilihan baju robot yang bisa kamu pilih dengan kemampuan khusus. Warfrane memiliki beragam konten sejak pertama kali rilis 5 tahun yang lalu. Mulai darimisi main quest, side quest, void fissure, syndicate, invasion, sortie, archwing, alert dan masih banyak lagi.

9. Dota 2
www.indosport.com

Salah satu game paling terkenal dan legend di steam, Dota 2 dimainkan jutaan orang diseluruh dunia. Dota 2 menjadi game eSport terbaik, banyak turnament yang melombakan eSport dan berhadiah RATUSAN JUTA. Game MOBA ini memiliki ratusan Hero dengan kekuatan dan keunikan yang berbeda-beda dan kamu bisa bebas memilih. Seperti kebanyakan game MOBA ainnya, DOTA 2 juga dimainkan 5 orang dalam satu tim dan 2 tim dalam satu kali pertempuran. Untuk memenangkan permainan kamu tinggal menyusun strategi dengan teman setim-mu agar bisa menghancurkan tower musuh.

10. Counter-Strike: Global Offensive
talkesport.com

CSGO memang game berbayar, tapi pada 29 Agustus 2018 Valve merilis Counter-Strike: Global Offensive Free Edition. Namun tentu ada perbedaan dengan versi berbayar, kamu hanya dapat bermain CSGO di offline mode dengan melawan para bots dan nonton GOTV. Walapun hanya di offline mode CSGO akan tetap seru dimainkan, apalagi di Free Editionnya terdapat 5 mode yang bisa kamu mainkan yaitu, Competitive, Casual, Deathmatch, War Games, dan Wingman.

Barusan adalah daftar game Steam yang bisa kamu mainkan gratis. Bagaimana, sudah siap bermain?

Related Posts

1 comment

Wah, ada CSGO. Game legend favorit, suka banget dulu mainin di PC.

Follow by Email