Rakitan PC Gaming Murah, 5 Jutaan Tahun 2020

Post a Comment
Rakitan PC Murah
Rakitan PC

Di mindset kebanyakan gamer pasti beranggapan bahwa untuk memiliki PC atau Komputer gaming membutuhkan biaya yang besar. Padahal jika kita bisa memilih komponen komputer yang tepat, kita bisa memangkas biaya perakitan pc gaming tersebut. Seorang pelajar atau mahasiswa pasti akan senang jika bisa bermain game di pc gamingnya, namun tidak semua orang memiliki keahliah untuk memilih komponen komputernya. Untuk itu berikut ini adalah rekomendasi rakitan pc gaming 5 jutaan.

1. Prosesor
Prosesor yang digunakan dalam rakitan ini adalah amd ryzen 5 2600, dengan harga 1.813.000,-. Prosesr ini memiliki 6 core dan 12 thread, dengan base clock 3.4 GHz dan Max Boost Clock 3.9 GHz. Amd ryzen 5 2600 juga sudah terintegrated vga, jadi bisa memangkas biaya. Untuk keperluan gaming dan desain ringan prosesor ini sudah cukup baik.

2. Motherboard
Untuk motherboar kami rekmendasikan menggunakan asrock B450M HDV karena selain dari harganya yang paling murah dikelasnya, motherboard ini juga sudah mendukung fitur overclock yang bisa memaksimalkan kinerja prosesor. Motherboard ini di banderol dengan harga 1 jutaan, atau jika lebih giat mencari kalian bisa mendapatkan harga di bawah satu juta.


3. RAM
Standard RAM untuk komputer atau laptop gaming saat ini minimal 8 gb. Karena itu kami merekomendasikan V-Gen Tsunami 8 GB(2X4) dengan frekuensi 2666 MHz selain itu keunggulan ram ini adalah karena memiliki heatsink jadi penyerapan panasnya sudah cukup baik. Ram ini dalam bentuk dual channel karena prosesor amd ryzen akan lebih optimal jika menggunakan ram dual channel. Untuk harganya sekitar 700 ribuan. 

4. Storage 
Untuk penyimpanannya kami rekomendasikan menggunakan WD SSD 120GB Green Western Digital WDC 120 GB, dengan harga 400 ribuan kalian sudah bisa memperoleh SSD untuk komputer kalian.

5. PSU
Untuk menekan budget psu yang digunakan dalam rakitan ini adalah  GAMEMAX PSU 450W GP-450 80+ Bronze, selain karena harganya yang murah keunggulan psu ini adalah sudah bersertifikasi 80+ bronze, psu ini kami rasa sudah cukup untuk menghandle berbagai komponen komputer di atas. Harga PSU ini berkisar 400-450 ribuan.

6. Cassing
Casing yang digunakan dalam rakitan ini adalah CUBE GAMING EMINTY - ATX - SIDE TEMPERED. Dengan desain yang menarik dan sudah tempered glass di salah satu sisinya, merupakan keunggulan dari casing ini. Casing ini di banderol dengan harga 300 ribuan.

7. Fan
Dalam satu komputer setidaknya kita membutuhkan 3 fan didalam casingnya, dua untuk udara masuk di bagian depan casing dan satu untuk udara keluar di bagian belakang casing. Fan yang kami rekomendasikan adalah Magix 12cm A Digital Life dengan harga 24 ribu per pcs.

Jika di total pc rakitan diatas hanya menghabiskan dana 4.795.000,-. PC dengan spesifikasi seperti di atas sudah cukup mumpuni untuk digunakan bermain game bahkan desain ringan. 

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email